gentlemancode.id
MANUSIA ITU PUNYA KEMAMPUAN YANG LUAR BIASA BRO DAN KADANG KEMAMPUAN TERSEBUT MUNCUL KETIKA LO KEPEPET
Kalo Lagi kepepet, apapun bisa Lo lakukan, bro. Ini nih alasannya!

KALO LAGI KEPEPET, APAPUN BISA LO LAKUKAN, BRO. INI NIH ALASANNYA!

Published on Sunday, 22 July 2018

Dalam hidup, kita tentu tidak bisa menghindar dari yang namanya risiko, bro. Apapun yang kita jalani dan apapun yang kita pilih tentu memiliki risikonya masing-masing nggak mungkin enggak. Untuk itu, Lo harus pintar bro dalam mengatur strategi agar hidup Lo berjalan tetap pada tujuan dan meminimalisir risiko yang mungkin akan Lo alami. Namun bro, hidup itu kadang susah untuk ditebak. Sesempurna apapun rencana yang sudah Lo buat, kadang ada saja hal yang tidak diinginkan terjadi sehingga membuat posisi Lo nggak enak. Nah, rasa nggak enak ini akan membuat Lo secara tidak sadar akan membuat Lo lebih kreatif bro dikarenakan Lo merasa kepepet untuk segera keluar dari masalah Lo. Misal ketika Lo nggak punya kerjaan dan kebutuhan Lo semakin banyak, maka Lo pun akan berusaha untuk keluar dari keadaan tersebut dengan membuka usaha, padahal Lo tahu bahwa itu bukan Lo banget.

Lo mungkin akan heran, kok bisa ya ide-ide dan kreativitas Lo muncul ketika dalam keadaan terdesak seperti itu? Nah, jawabannya ada pada penjelasan dibawah ini bro, disimak ya!

Saat terdesak, produksi hormon adrenalin makin tinggi bro sehingga cara kerja otak Lo akan jauh lebih cepat

Kalo lagi kepepet, Lo akan merasa waktu berjalan dengan sangat cepat, bro. Lo pun akan seakan udah lari seharian tapi nggak pernah sampe tujuan. Situasi ini akan membuat Lo menjadi tergesa-gesa dan tegang sehingga tingkat stress Lo disini bakalan tinggi. Wajar sih, namanya juga dalam keadaan terdesak, maka Lo pun bawaannya pengen selalu cepat dalam melakukan sesuatu. Ketika Lo mengalami ini, produksi hormone adrenalin Lo sedang meningkat bro sehingga kinerja otak Lo bakalan terpacu untuk lebih cepat dalam melakukan sesuatu. Meski kadang nggak fokus, tapi ada kalanya Lo justru menemukan ide-ide baru saat Lo dalam keadaan ini.

Selain berfikir cepat, otak Lo akan membayangkan kemungkinan terburuk yang akan terjadi

Tiap orang pasti memiliki rasa takut tersendiri, bro. Ada yang takut ketinggian, ada yang takut terhadap binatang tertentu, dan ada juga yang takut pada sebuah keadaan. Saat Lo dalam keadaan kepepet dan terdesak seperti ini, otak Lo tidak hanya bekerja untuk berfikir lebih cepat, tapi Lo akan memikirkan berbagai kemungkinan termasuk kemungkinan terburuk yang bisa Lo alami. Nah, karena Lo tidak ingin mengalami kemungkinan terburuk itu terjadi, maka Lo pun akan berbuat sesuatu untuk menghindari kemungkinan itu terjadi dengan cara apapun dan disitulah otak Lo akan berfikir super kreatif, bro!

Waktu yang terbatas membuat Lo lebih termotivasi

Tanpa motivasi, kita tentu nggak akan mau untuk bergerak dalam melakukan sesuatu, bener nggak? Pada dasarnya motivasi bisa kita dapat dari banyak hal bro, namun yang paling cepat mempengaruhi motivasi Lo adalah ketika Lo sedang kepepet. Saat Lo terdesak atau kepepet, Lo pasti akan punya motivasi yang besar untuk melakukan sesuatu.

Nah bro, kira-kira itu penyebab Lo menjadi lebih kreatif ketika Lo dalam keadaan kepepet. Semoga bermanfaat bro dan jangan lupa di share ya. Thanks!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id