gentlemancode.id
IKUTI 5 CARA INI UNTUK MENGEMBALIKAN SEMANGAT ATAU MOTIVASI YANG HILANG!
#LoPastiBisa - Motivasi Mulai Hilang? Ini Cara Untuk Mengembalikannya, bro!

#LOPASTIBISA - MOTIVASI MULAI HILANG? INI CARA UNTUK MENGEMBALIKANNYA, BRO!

Published on Thursday, 07 June 2018

Semangat itu, nggak bisa terus membara setiap saat, bro. Adakalanya Lo mulai merasa bosan dengan aktivitas Lo dan Lo nggak punya semangat untuk menjalaninya. Jangan khawatir bro, ini adalah hal wajar karena rasa lelah berlebihan yang Lo rasakan, bisa membuat Lo nggak ada gairah atau motivasi untuk melakukan sesuatu.

Nah bro, motivasi itu jangan sampai hilang, dan kalo sampe hilang Lo harus segera ambil langkah untuk bisa mengembalikannya, dengan cara:

1. Istirahat

Rasa lelah adalah hal yang wajar untuk dialami, bro. Namun, jangan sampe rasa lelah ini membuat Lo malas untuk melakukan sesuatu. Tidak apa-apa untuk berhenti sejenak untuk beristirahat, namun jangan sampe Lo berhenti selamanya. Kalo memang Lo merasa lelah, istirahatlah bro jangan memaksakan diri karena bagaimanapun juga Lo manusia biasa. 

2. Olahraga di pagi hari

Meskipun terlihat tidak ada hubungannya, namun olahraga bisa membantu Lo untuk lebih semangat lagi, bro. Udara segar di pagi hari dan gerakan olahraga yang Lo lakukan akan membuat pikiran Lo lebih segar sehingga Lo antusias untuk melakukan aktivitas kembali.

3. Refreshing

Kalo Lo udah merasa stuck, nggak ada ide, atau udah nggak ada motivasi, maka itu adalah tanda yang menunjukan bahwa Lo harus segera refreshing bro dengan meninggalkan sejenak rutinitas Lo. Cobalah untuk pergi berlibur untuk beristirahat dan me-refresh kembali pikiran yang udah penat sama rutinitas Lo. Liburan itu perlu bro, biar pikiran Lo nggak di meja kerja mulu. 

4. Coba ngobrol sama orang-orang terdekat Lo

Cobalah untuk bercerita kepada orang-orang terdekat Lo bro mengenai keadaan yang sedang Lo alami saat ini. Lo bisa cerita sama keluarga Lo, sahabat Lo, atau pasangan Lo. Biasanya, dengan bercerita beban yang Lo rasakan akan lumayan berkurang bro dan Lo juga akan lebih lega. Kalo udah lega biasanya mood Lo bakalan bagus bro sehingga Lo bisa punya motivasi lagi.

5. Ingat kembali apa tujuan Lo

Terakhir, ingat kembali apa tujuan Lo bro ketika Lo merasa udah nggak ada motivasi lagi. Ya, dengan mengingat kembali apa tujuan Lo, maka Lo akan kembali berfikir mengenai apa saja yang ingin Lo raih selama ini dan apa saja yang udah Lo korbankan sejauh ini.  Dengan mengingat kembai hal-hal tadi, Lo akan lebih menghargai tujuan Lo dan usaha Lo selama ini sehingga Lo akan termotivasi kembali.

Rasa lelah, penat, dan hilang motivasi adalah hal yang wajar untuk Lo alami, bro. Namun, jangan sampe itu semua membuat Lo berhenti dalam mengejar cita-cita atau mimpi Lo. Lakukan 5 hal tadi ketika Lo merasa tidak ada motivasi lagi bro, #LoPastiBisa!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id