gentlemancode.id
MUMPUNG BULAN PUASA, YUK BELAJAR BERHENTI MEROKOK!
#LoPastiBisa - Pengen berhenti merokok?  Coba deh pas puasa ini mulai belajar!

#LOPASTIBISA - PENGEN BERHENTI MEROKOK? COBA DEH PAS PUASA INI MULAI BELAJAR!

Published on Tuesday, 15 May 2018

Bahaya rokok Lo semua pasti udah tahu, bro. Gambar-gambar seram yang dipajang di bungkus rokok setidaknya sudah bisa memberikan gambaran yang jelas bahwa bahaya rokok nggak main-main bahkan bisa menyebabkan kematian. Untuk berhenti memang nggak gampang, perlu usaha yang keras dan komitmen yang tinggi ketika berniat untuk melakukannya. Tapi, sesulit apapun itu kalo Lo mau #LoPastiBisa bro!

Mumpung bulan puasa, nggak ada salahnya Lo memanfaatkan momen ini untuk mulai berhenti merokok, bro. Dibawah ini adalah pertimbangan-pertimbangan yang mungkin bisa membantu Lo bergerak untuk mulai menghentikan kebiasaan Lo merokok, mudah-mudahan bisa membantu ya.

Seharian Lo udah bebas dari rokok, masa pas buka Lo mau mengotori tubuh Lo dengan asap rokok?

Dari pagi sampe maghrib, paru-paru Lo udah bebas dari asap rokok karena Lo menjalankan puasa, bro. Nah, Lo pasti merasakan gimana perbedaannya ketika dalam satu hari Lo mengkonsumsi rokok dan ketika Lo berhenti merokok dari pagi sampai waktu berbuka. Bedanya pasti akan sangat terasa, badan Lo pasti lebih segar dan nafas Lo pasti akan terasa lebih lega. Itu baru setengah hari, gimana kalo Lo berhenti sehari penuh dan Lo melakukannya setiap hari, pasti kualiatas kesehatan Lo akan jauh lebih baik.

Rokok itu berbahaya, dan bukankah kita harus menghindari sesuatu yang berbahaya

Tuhan menganjurkan kepada kita agar untuk menghindari sesuatu yang berbahaya. Kenapa harus dihindari? Karena dampaknya memang akan membawa dampak yang buruk untuk kita dan juga orang disekitar kita. Nah, bukankah mengikuti perintah Tuhan itu akan mendapatkan pahala? Dan bukankah pahala dibulan puasa akan berlipat ganda? Jadi, kenapa masih mengkonsumsi rokok yang sudah jelas berbahaya padahal Tuhan menyuruh kita untuk menjauhi hal-hal yang membahayakan diri kita?

Kebutuhan pas puasa dan lebaran nanti itu biasanya lumayan, mendingan uang rokoknya ditabung buat entar

Biasanya kebutuhan bulan puasa itu banyak, bro. Buat buka pengen makan macem-macem, ada acara buka bareng, pengen beli baju baru buat lebaran, biaya mudik, dan beragam kebutuhan lainnya. Nah, semuanya itu butuh uang bro nggak gratis. Kalo misalnya uang rokok Lo ditabung, sebetulnya itu lumayan banget bro buat nambah-nambah biaya kebutuhan puasa dan lebaran nanti. Mumpung konsumsi rokok Lo berkurang, ada baiknya Lo tabung budget rokok Lo untuk kebutuhan-kebutuhan tersebut.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, buat Lo yang menjalankan mudah-mudahan ibadah puasa Lo lancar sampe lebaran nanti. Mumpung Lo sedang menjalankan ibadah puasa, yuk kurangi konsumsi rokok Lo dan akan lebih bagus lagi kalo Lo bisa berhenti. Memang itu nggak gampang tapi kalo Lo mau usaha, #LoPastiBisa!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id