gentlemancode.id
BUAT LO YANG PENGEN PUNYA OTOT BERISI, MAKANAN INI WAJIB UNTUK LO KONSUMSI, BRO!
9 Makanan Terbaik Untuk Menambah Massa Otot

9 MAKANAN TERBAIK UNTUK MENAMBAH MASSA OTOT

Published on Friday, 24 August 2018

Untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal dengan otot yang padat, Lo perlu rutin olahraga bro untuk mendapatkannya. Selain itu, Lo perlu istirahat agar otot bisa tumbuh dengan baik. Lalu, untuk menyempurnakannya, Lo perlu makan, makan, dan makan.

Tapi, nggak semua makanan bisa Lo makan seenaknya bro karena ada beberapa makanan yang justru hanya nambah lemak doang bukan otot.

Dibawah ini adalah beberapa makanan yang bisa menambah massa otot yang bisa Lo konsumsi ketika Lo ingin memiliki otot yang besar dan berisi, diantaranya adalah:

1. Telur

Jenis makanan ini sangat mudah untuk didapat, bro. Harganya murah, bisa dibeli dimana aja, mudah di olah, dan rasanya juga enak. Kurang apa lagi coba? 

Eits, tapi bukan berarti Lo bisa makan semuanya ya karena bagian yang baik untuk pertumbuhan massa otot adalah bagian putih telurnya saja.

Alasan kenapa telur baik untuk pertumbuhan massa otot adalah karena putih telur mengandung protein yang tinggi yang bisa memenuhi kebutuhan otot untuk tumbuh.

2. Daging tanpa Lemak

Lo pasti udah pada tahu dong kalo daging itu adalah makanan yang kaya akan protein. Nah, Lo perlu tahu nih bro kalo sifat alami daging itu adalah mengandung lemak, dan lemak yang ada pada daging adalah lemak yang tergolong kepada lemak jenuh yang berbahaya untuk jantung.

Untuk itu bro, pilihlah daging yang tidak mengandung lemak atau dikenal dengan istilah lean meat karena daging ini memiliki kandungan lemak yang realtif rendah.

Cara dapetinnya gampang bro, Lo tinggal bilang aja sama penjualnya kalo Lo minta daging yang nggak ada lemaknya, mereka pasti tahu kok.

3. Dada Ayam

Dada ayam adalah salah satu jenis daging yang termasuk kedalam kategori lean meat, bro. Alasan kenapa dada ayam baik untuk pertumbuhan otot adalah karena bagian dada mengandung protein yang tinggi dan lemak yang rendah sehingga baik untuk Lo konsumsi ketika Lo ingin membentuk badan Lo.  

4. Ikan

Alasan kenapa ikan baik untuk otot adalah karena ikan memiliki kandungan protein yang tinggi dan menganduk sedikit lemak sehingga sangat baik untuk Lo konsumsi ketika Lo diet dan ingin membentuk otot.

5. Yogurt

Selain mengandung protein yang dibutuhkan oleh otot, yogurt juga mengandung probiotik, bro. Probiotik mampu meningkatkan jumlah bakteri baik di dalam usus sehingga baik untuk sistem pencernaan Lo. 

6. Alpukat

Buah yang biasa dijadikan campuran es campur ini ternyata memiliki kandungan protein yang kaya didalamnya. Dalam satu buah alpukat terdapat kira-kira 4 gram kandungan protein yang siap melengkapi kebutuhan tubuh akan protein. Selain itu, alpukat juga memiliki kandungan lemak baik yang mampu mengurangi kolesterol dalam darah sehingga dapat menyehatkan jantung.

7. Oatmeal

Kalo misalnya Lo sedang dalam proses pembentukan otot, oatmeal adalah sumber karbohidrat yang sangat baik buat Lo. Kenapa bisa begitu? Jadi gini bro, oatmeal itu memiliki kandungan indeks glikemik yang sangat rendah. Terus?

Nah, makanan yang mengandung indeks glikemik yang rendah bisa membantu Lo dalam mempertahankan rasa kenyang dan menekan rasa lapar sehingga nafsu makan Lo lebih terkontrol, bro.

8. Ubi Jalar

Ubi jalar kaya akan serat, potassium dan vitamin. Ubi jalar mengandung karbohidrat kompleks dan kaya  glikogen dan kandungan karotenoid, vitamin B6, C, E, D, zat besi, tembaga, serta magnesium yang penting untuk tubuh.

Sama seperti halnya oatmeal, ubi jalar juga bisa mengendalikan nafsu makan dengan mempertahankan rasa kenyang dan menekan rasa lapar.

9. Biji-bijian

Biji-bijian adalah jenis makanan yang mengandung karbohidrat yang baik dan mengandung sejumlah protein. Protein yang dimiliki oleh biji-bijian dapat memberikan energi dan membantu pembentukan otot.

Penutup

Ketika Lo ingin membentuk badan Lo menjadi lebih berisi, maka olahraga, istirahat teratur, dan makan makanan yang sehat adalah kombinasi penting yang harus Lo penuhi semuanya. Olahraga tanpa istirahat akan percuma, dan olahraga tanpa didukung makanan yang bergizi juga nggak akan terlihat hasilnya. Semoga artikel ini bermanfaat bro dan jangan lupa share sama temen-temen Lo ya. Thanks and have a nice day, bro!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini