gentlemancode.id
Biar nggak gampang loyo, konsumsi makanan penambah stamina ini, bro!

BIAR NGGAK GAMPANG LOYO, KONSUMSI MAKANAN PENAMBAH STAMINA INI, BRO!

Published on Friday, 14 December 2018

Agar fungsi otak dan tubuh bisa bekerja dengan baik, maka kita butuh makanan yang baik agar bisa memberikan sumber energi kepada tubuh kita. Lo bisa memperoleh energi dari makanan-makanan yang bisa menambah stamina dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, serat dan vitamin.

Aktivitas yang kita lakukan setiap hari, tentu membutuhkan stamina yang baik agar kita bisa menjalankan semua aktivitas kita tanpa kelelahan. Untuk mengakali agar stamina kita nggak gampang habis, maka kita perlu mengkonsumsi makanan yang bisa menambah stamina kita, bro. 

Ketika tubuh kekurangan energi, maka stamina cenderung akan cepat terkuras. Selain itu, stamina akan terkuras ketika kita melakukan aktivitas yang berat dan membutuhkan banyak energi. 

Langkah yang bisa kita lakukan untuk mengatasi stamina yang terkuras adalah dengan menjalani pola hidup sehat. Terus, Lo juga bisa mengoptimalkan pola hidup sehat Lo dengan mengkonsumsi makanan yang bisa menambah stamina. Berikut ini adalah empat kelompok makanan penambah stamina, yaitu:

  • Nasi, kentang, roti, dan pasta
  • Susu dan  produk olahan susu
  • Daging, ikan, dan kacang-kacangan
  • Sayur-sayuran dan buah-buahan

Kelompok makanan tadi, selain menyehatkan dan bisa menambah stamina, juga dipercaya bisa menurunkan berat badan, bro. Caranya adalah dengan menerapkan pola makan seimbang melalui konsumsi sayuran, buah-buahan, produk olahan susu rendah lemak, gandum utuh, dan protein nabati. 

Konsumsilah tiap kelompok makanan tadi secukupnya aja. Sesuaikan porsi makan Lo dengan bobot dan kebutuhan harian Lo, sehingga cocok untuk mendukung aktivitas Lo. 

Langkah apa saja yang bisa kita lakukan untuk menambah stamina?

Selain Lo mengkonsumsi makanan penambah stamina, Lo bisa mengikuti beberapa langkah praktis dibawah ini, diantaranya adalah:

Sarapan

Jangan lewatkan sarapan bro karena sarapan dapat mencukupi kebutuhan energi sampe siang hari. Sarapan dianggap sebagai waktu makan yang terpenting dibandingkan dengan waktu makan lainnya. 

Siapkan menu sarapan dari daftar makanan penambah stamina yang sudah disebutkan diatas agar stamina Lo nggak gampang terkuras.

Hindari makanan mengandung gula

Makanan manis itu emang enak, bro. Makanan tinggi gula juga bisa memberikan stamina, atau biasa dikenal dengan sebutan sugar rush. Tapi, energi yang diberikan oleh makanan tinggi gula cenderung cepat habis, bahkan Lo akan merasakan kelelahan setelahnya.

Baca juga:

Manfaat mengurangi makanan manis

Cukupi kebutuhan makanan yang mengandung zat besi

Jenis-jenis makanan yang merupakan sumber zat besi diantaranya adalah bayam, biji wijen, dan kacang-kacangan. Konsumsi jenis makanan ini dengan makanan yang diperkaya vitamin C agar proses penyerapan zat besi bisa berjalan dengan baik.

Catat baik-baik bro, makanan penambah stamina sangat mengandalkan pola makan sehat dan juga teratur. Dengan pola makan ini, tubuh Lo akan kenyang lebih lama dan mampu menyediakan kebutuhan energi sepanjang hari.

Selain dengan mencukupi asupan nutrisi secara seimbang, lengkapi upaya ini dengan pola hidup yang lebih teratur yakni dengan memperbanyak minum air putih minimal 8 sampe 10 gelas perhari, mencukupi waktu istirahat dengan tidur paling setidaknya 6 sampe 8 jam perhari, menghindari rokok dan stres, serta berolahraga secara rutin dan teratur.

Jadi itu bro, beberapa makanan dan langkah-langkah yang bisa Lo lakukan untuk menambah stamina. Gw rasa itu aja dari Gw, semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa bagikan artikel ini sama temen-temen Lo. Thanks and have a wonderfull day!

Sumber:
[1] https://www.alodokter.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini