gentlemancode.id
JAGA KEBERSIHAN MULUT BRO BIAR NAFAS LO SEGAR DAN WANGI!
Cara Efektif Mencegah Bau Mulut

CARA EFEKTIF MENCEGAH BAU MULUT

Published on Monday, 08 January 2018

Nafas yang segar akan memberikan kita rasa percaya diri yang tinggi ketika kita diharuskan untuk selalu berhubungan dengan orang lain setiap harinya. Sebaliknya, nafas yang tidak sedap pasti akan membuat kita jadi nggak percaya diri untuk berhadapan dengan orang lain, apalagi gebeten. Bener nggak?

Hampir setiap orang pasti pernah mengalami masalah nafas yang tidak sedap. Itu bisa terjadi kepada siapa saja, tapi juga bisa dihindari. Supaya nafas Lo tetap segar dan Lo selalu percaya diri, dibawah ini adalah beberapa langkah yang bisa Lo lakukan untuk menghindari nafas tidak sedap atau bau mulut, diantaranya adalah:

1. Jaga Kebersihan gigi dan mulut

Menjaga kebersihan gigi dan mulut adalah kunci untuk melawan bau nafas tidak sedap. Idealnya, Lo perlu menggosok gigi setiap Lo selesai makan. Ini akan membantu Lo mengurangi bakteri penyebab bau nafas tidak sedap dalam mulut Lo. Berkumur dua kali dalam sehari juga bisa membantu mencegah gigi berlubang dan mengurangi plak yang disebabkan oleh bakteri. Gunakan obat kumur yang mampu membunuh bakteri bukan hanya yang menyamarkan bau karena itu tidak akan mengatasi penyebab utamanya yaitu bakteri.

2. Perhatikan apa yang kita makan

Semua yang Lo makan akan diserap ke dalam aliran darah dan akan kembali muncul dalam bentuk aroma ketika Lo bernafas dan ketika Lo bicara. Makanan yang memiliki bau yang tajam seperti bawang putih dan makanan pedas adalah beberapa makanan yang mampu menyebabkan bau mulut. Untuk itu, makanlah lebih banyak sayuran dan daun herbal seperti wortel, seledri dan parsley. Kandungan air yang dimiliki oleh jenis makanan tadi akan membantu menyingkirkan kotoran dari mulut Lo.

3. Cukup Minum

Minum akan membantu membersihkan mulut Lo dari bakteri dan sisa makanan yang akan menimbulkan masalah pada mulut Lo nanti. Minum air putih secukupnya setiap hari dan hindari terlalu banyak minum minuman bersoda karena sisa gula dari minuman tersebut akan menempel pada gigi dan gusi Lo yang nantinya akan bercampur dengan sisa makanan dan akhirnya nanti akan menghasilkan bau nafas tidak sedap.

Nah Bro, itu tadi tiga cara yang bisa Lo lakukan untuk menghindari bau mulut atau nafas tidak sedap. Nafas yang tidak sedap akan membuat Lo jadi nggak nyaman, untuk itu selalu jaga kebersihan dan kesehatan mulut ya biar Lo nyaman dan orang-orang sekitar Lo juga nyaman. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id