gentlemancode.id
KESEHATAN ADALAH ANUGRAH TERBESAR YANG DIBERIKAN TUHAN KEPADA KITA. UNTUK ITU, JAGA KESEHATAN LO DENGAN BAIK DARI SEKARANG JANGAN LO TUNDA-TUNDA.
Hal-hal yang menyebabkan kita lalai menjaga Kesehatan

HAL-HAL YANG MENYEBABKAN KITA LALAI MENJAGA KESEHATAN

Published on Monday, 16 April 2018
Jazz Gunung 2018

Kesehatan adalah anugrah paling berharga yang sudah diberikan oleh Tuhan. Tanpa kesehatan yang baik mustahil kita bisa melakukan banyak hal dalam kehidupan kita. Dengan kesehatan yang baik, kita bisa melakukan banyak hal seperti kuliah, bekerja dan berbagai macam hal positif lainnya.

Meskipun banyak orang yang sudah mengerti mengenai manfaat kesehatan, banyak diantara mereka yang kurang begitu memperhatikannya dengan berbagai macam alasan. Mulai dari sibuk sampai merasa nggak ada waktu menjadi alasan yang sering menjadi penyebab seseorang menjadi lalai untuk memperhatikan kesehatannya. Padahal, kalo udah terserang penyakit akan beda ceritanya, bro.

Dibawah ini adalah beberapa hal yang menyebabkan seseorang lalai dalam menjaga kesehatannya, diantaranya adalah:

1. Merasa masih muda

Karena merasa umur masih muda, banyak orang yang enggan untuk memperhatikan kesehatannya. Padahal kenyataannya penyakit itu datang nggak kenal umur. Seharusnya, justru kalo Lo ngerasa masih muda, Lo harus lebih memperhatikan kesehatan Lo sejak dini karena kalo udah tua nanti akan lebih susah, bro. 

Mulai dari sekarang coba deh perhatiin kesehatan Lo dengan cara olahraga teratur, makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup dan terus cek kesehetan Lo secara teratur. Dengan Lo aware sama kesehatan Lo sendiri sejak dini, maka Lo akan terhindar dari penyakit-penyakit serius pada saat tua nanti.

2. Terlalu Sibuk

Kesibukan yang padat sering membuat seseorang lupa untuk menjaga kesehatannya. Dia lupa untuk berolahraga, dia tidak mengontrol asupan makanannya dan dia tidak memperhatikan waktu istirahatnya. Keadaan ini secara otomatis akan membuat kesehatan orang tersebut perlahan-lahan akan mulai menurun bahkan drop

Sesibuk apapun Lo, jangan sampe Lo abai sama kesehatan Lo, bro. Meskipun waktu Lo sempit, sempatkan lah untuk berolahraga meskipun sebentar. Selain itu perhatikan makanan yang Lo konsumsi jangan sampe Lo sembarangan makan. Terus, jangan lupa juga untuk memenuhi hak tubuh Lo untuk beristirahat supaya tubuh Lo bisa fresh kembali setiap saat.

3. Merasa Sehat

Ketika Lo merasa sehat, bukan berarti Lo bisa mengabaikan kesehatan Lo. Justru, Lo harus lebih rajin untuk menjaga kesehatan Lo karena kalo udah sakit pasti akan susah, bro. Mumpung Lo masih sehat, Lo bisa olahraga dan mulai memperhatikan apa yang Lo makan. Jangan karena Lo merasa sehat Lo jadi nunda-nunda untuk melakukan olahraga. Terus, jangan juga karena Lo merasa sehat Lo jadi malas untuk memeriksa kondisi kesehatan Lo, padahal itu akan sangat berguna dalam menjaga kesehatan tubuh Lo.

4. Selalu menyepelekan penyakit

Sakit yang Lo alami terjadi bukan karena tanpa sebab, bro. Banyak hal yang bisa menyebabkannya, bisa itu karena sistem kekebalan tubuh Lo lagi drop, bisa karena Lo kelelahan atau bisa juga karena Lo stres. Kalo Lo cuek-cuek aja sama penyakit Lo, maka penyakit yang Lo alami bisa berdampak lebih serius. Ketika Lo sakit, Lo harus benar-benar serius menanggapi sakit yang Lo alami sekalipun itu cuma flu atau batuk doang. Coba deh Lo evaluasi lagi selama ini Lo udah cukup istirahat belum? Lo udah olahraga belum? Dan apakah Lo udah memperhatikan asupan makanan Lo?

Kesehatan adalah anugrah terbesar yang diberikan Tuhan kepada kita. Untuk itu, jaga kesehatan Lo dengan baik dari sekarang jangan Lo tunda-tunda. Kalo kita sehat, kita bisa melakukan apapun bro termasuk mimpi dan cita-cita Lo

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id