gentlemancode.id
Inilah alasan kenapa kurma sangat baik untuk berbuka puasa

INILAH ALASAN KENAPA KURMA SANGAT BAIK UNTUK BERBUKA PUASA

Published on Monday, 04 June 2018

Buah kurma sepertinya merupakan sesuatu yang nggak bisa kita pisahkan pada saat bulan puasa. Hampir bisa dipastikan, pada saat bulan Ramadan tiba, maka kurma juga sudah pasti akan sangat mudah kita temukan. Ya bro, kurma memang sangat cocok dijadikan makanan untuk berbuka. Selain rasanya yang manis, makanan ini juga bisa dengan cepat mengembalikan energi yang habis ketika berpuasa. 

Nah, dibawah ini adalah beberapa alasan mengapa kurma sangat baik untuk dikonsumsi ketika berbuka, diantaranya adalah:

1. Memulihkan energi

Kandungan glukosa, fruktosa dan sukrosa yang dimiliki oleh kurma bermanfaat untuk memasok energi sesaat setelah berbuka. Dalam sebutir kurma terkandung 23 kalori. Sementara itu, untuk 100 gram kurma mengandung karbohidrat sebanyak 73,5 gr, serat 7,5 gr, gula 66 gr, protein 2 gr dan lemak 0,45 gr. Kurma juga mengandung banyak sekali mineral dan vitamin. Selain itu, kurma juga mengandung kalsium 32 mg, magnesium 35 mg, selenium 1,9 gr, fosfor 40 mg dan potassium 652 gr. 

2. Mempermudah buang air besar

Saat puasa, Lo sama sekali tidak menerima asupan apapun selama kurang lebih 12 jam. Nah bro, kandungan serat pada kurma akan mambantu membuat usus Lo tetap nyaman, sehingga kotoran bisa keluar dengan mudah. Buat Lo yang sering mangalami sembelit, kurma adalah pilihan yang tepat untuk mengatasi masalah Lo itu, bro!

3. Menangkal radikal bebas

Kandungan antioksidan yang dimiliki oleh kurma mampu mencegah terjadinya infeksi dan peradangan di dalam tubuh akibat paparan radikal bebas.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Kurma kaya akan kandungan vitamin A bro sehingga mata dan fungsi penglihatan Lo bisa terjaga dengan baik ketika Lo rutin mengkonsumsi kurma. 

5. Menurunkan risiko stroke dan menjaga kesehatan jantung

Kurma memiliki kandungan potassium yang tinggi. Zat ini memiliki peran yang bisa membantu mengatur denyut jantung dan tekanan darah sehingga dengan mengkonsumsi kurma, Lo bisa terlindung dari stroke dan kesehatan jantung Lo bisa terjaga.

6. Menguatkan Tulang

Kandungan mineral yang ada pada kurma sangat baik untuk memperkuat tulang dan melawan penyakit. Selain itu,  mengkonsumsi kurma secara rutin juga bisa membantu mencegah osteoporosis. Hal ini dikarenakan kurma mengandung selenium, mangan, magnesium dan tembaga. Nah, semuanya  itu diperlukan untuk perkembangan dan kekuatan tulang yang sehat.

Itu dia bro, 6 alasan kenapa kurma baik untuk dikonsumsi saat berbuka. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya. Thanks!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini