gentlemancode.id
TUBUH LO ITU NGGAK BISA DIPAKSA UNTUK TERUS-TERUSAN BEKERJA BRO KARENA LO BUKAN ROBOT!
Jangan abaikan 5 tanda ini, karena itu berarti Lo butuh istirahat

JANGAN ABAIKAN 5 TANDA INI, KARENA ITU BERARTI LO BUTUH ISTIRAHAT

Published on Friday, 13 April 2018

Meskipun kita saat ini hidup di zaman yang serba canggih dan serba ada, itu semua tidak lantas membuat segalanya menjadi mudah juga. Masalah akan tetap ada, entah itu dari lingkungan, tekanan pekerjaan, dan urusan-urusan lainnya akan tetap ada menemani keseharian kita.

Tuntutan pekerjaan dan tanggung jawab yang besar kadang mampu membuat tingkat stres seseorang meningkat. Banyak diantaranya lebih mendahulukan hal-hal tersebut sehingga mereka lupa untuk memikirkan kesehatan mereka sendiri. Ingat bro, kita ini manusia bukan robot yang bisa bekerja terus menerus tanpa henti. Kalo Lo memiliki tanda-tanda berikut ini, Lo harus hati-hati bro karena itu tandanya tubuh Lo butuh istirahat.

1. Gampang Sakit

Kalo Lo terserang penyakit, jangan anggap itu adalah sesuatu yang terjadi karena kebetulan bro. Jangan pernah juga mengabaikan penyakit yang ringan seperti flu, batuk, atau sakit kepala karena penyakit yang Lo derita itu pasti terjadi karena suatu alasan.

Kegiatan yang Lo lakukan setiap hari bisa memicu tingkat stres dan pada akhirnya membuat daya tahan tubuh Lo turun. Untuk menghindari dampak yang semakin parah, Lo harus istirahat bro. Buatlah jadwal istirahat yang teratur, jangan hanya membuat jadwal kegiatan saja. Selain itu jadwalkan juga waktu untuk Lo berolahraga supaya badan Lo tetap bisa Lo jaga kebugarannya.

2. Susah Untuk Fokus

Tingkat stres yang tinggi akan menyebabkan Lo susah untuk fokus kedalam suatu hal. Ketika Lo merasa beban hidup Lo udah berat banget, cobalah untuk bersantai sejenak untuk me-refresh kembali tubuh dan pikiran Lo. 

3. Mulai Mengabaikan Diri Sendiri

Kalo Lo udah mulai mengabaikan waktu makan Lo dan waktu istirahat Lo, Lo harus mulai introspeksi deh ada apa sebetulnya. Sesibuk-sibuknya Lo, jangan sampe waktu istirahat dan waktu makan Lo jadi terbengkalai. Kalo Lo ngalamin ini, buru-buru Lo ambil waktu untuk beristirahat dan mulai kembali menata waktu Lo agar lebih optimal. Kapan waktu untuk bekerja, kapan waktu untuk makan, dan kapan waktu untuk beristirahat. Semuanya harus balance, bro!

4. Capek, tapi susah buat tidur

Tidur adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan rasa capek dan jenuh setelah seharian kuliah atau bekerja. Tapi ketika Lo pengen tidur dan nggak bisa, tentunya keadaan ini sangat nggak nyaman. Kalo Lo nggak bisa tidur, kemungkinan Lo terlalu memikirkan banyak hal ketika Lo hendak beranjak tidur sehingga Lo jadi susah untuk memejamkan mata. Tidur itu butuh ketenangan, bro. Kalo pikiran Lo nggak tenang, mana bisa Lo tidur nyenyak?

5. Gampang Emosi

Kalo Lo akhir-akhir ini gampang banget marah sekalipun untuk masalah sepele, ada kemungkinan itu terjadi karena beban Lo udah berat banget sehingga Lo menjadi lebih sensitif. Ketika Lo merasa beban Lo udah numpuk banget dan Lo nggak tahu lagi harus gimana, berhentilah sejenak memikirkan beban tersebut untuk menenangkan diri. Ketenangan akan membantu Lo untuk lebih baik dalam menangani setiap permasalahan yang Lo hadapi. Ketenangan juga akan membantu tubuh Lo untuk lebih rileks sehingga Lo bisa beristirahat secara maksimal. 

Dari lima tanda tadi, kira-kira Lo lagi ngalamin yang mana bro? Coba deh Lo ingat lagi kapan Lo terakhir kali jalan-jalan atau liburan? Kalo udah lama, mungkin sekarang saatnya untuk kembali melakukannya. Refresh pikiran Lo dengan istirahat atau berlibur supaya Lo bisa menghadapi hari selanjutnya dengan lebih berenergi!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id