gentlemancode.id
KALO BELANJA BULANAN, JANGAN SAMPE LO BOROS YA BRO!
Cara hemat belanja kebutuhan bulanan

CARA HEMAT BELANJA KEBUTUHAN BULANAN

Published on Friday, 13 April 2018
Jazz Gunung 2018

Gajian adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh semua orang. Rasa lelah setelah bekerja rasanya hilang ketika tanggal gajian sudah tiba. Uang gaji tentunya bisa kita gunakan untuk berbagai macam keperluan bro mulai dari makan, jalan-jalan, hingga kebutuhan bulanan.

Nah, tentunya Lo nggak mau kan uang yang Lo miliki itu langsung habis begitu aja. Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa Lo lakukan agar bisa belanja bulanan dengan hemat.

Dilansir dari inc.com, dibawah ini adalah cara untuk belanja hemat untuk kebutuhan bulanan.

1. Buat anggaran

Sebelum Lo berbelanja usahakan untuk menyusun anggaran. Hal ini bisa membantu Lo dalam memberikan panduan saat berbelanja. Anggaran yang sudah Lo buat juga bisa membuat Lo lebih menahan diri saat memilih barang apa yang bisa dimasukkan ke dalam keranjang belanja Lo.

2. Bandingkan harga antar tempat

Ingat, setiap toko pasti memiliki harga mereka sendiri-sendiri. Seringkali nih ada toko yang menawarkan harga yang lebih murah dibanding dengan toko lainnya.

Coba Lo survei terlebih dahulu sebelum berbelanja. Cara yang paling gampang adalah dengan mengambil selebaran yang berisi daftar harga yang biasanya bisa ditemukan di toko serba ada.

3. Beli dalam jumlah banyak

Selain bisa menghemat dalam waktu yang lebih lama, belanja dalam jumlah banyak juga bisa membuat Lo mendapat harga lebih murah, bro.

Lo bisa mencoba untuk membeli barang-barang kebutuhan dalam jumlah yang besar sekaligus sehingga dapat digunakan untuk beberapa bulan mendatang.

4. Jangan gunakan kartu kredit, tapi bayar dengan tunai

Sebisa mungkin bayar belanjaan Lo dengan menggunakan uang tunai bro jangan menggunakan kartu kredit. Menurut sebuah penelitian, penggunaan kartu debit dan kartu kredit membuat orang cenderung untuk mengeluarkan uang lebih banyak. Mengapa? Karena dengan menggunakan kartu tentunya Lo akan terasa seperti tidak mengeluarkan uang. Sehingga Lo jadi nggak ke kontrol belanjanya.

5. Manfaatkan fasilitas anggota atau member

Kalo Lo sering berbelanja di satu toko, biasanya mereka akan memberikan fasilitas dalam program loyalitas atau potongan diskon tersendiri. Jangan sia-siakan tawaran ini bro karena ini akan sangat menguntungkan Lo.

Dengan adanya kartu member, tentunya akan memberikan keuntungan yang mana bisa menghemat pengeluaran bulanan Lo. Lumayan kan?

6. Belanja saat diskon atau melalui online

Berbelanja saat diskon merupakan salah satu cara yang bisa Lo lakukan untuk mendapatkan harga dengan penawaran terbaik. Sedangkan saat berbelanja melalui toko online, Lo bisa lebih hemat dalam berbelanja karena nggak perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk mencari barang yang diinginkan.

Kalo Lo memilih untuk berbelanja melalui online shop, Lo harus pastikan terlebih dahulu bahwa harga yang ditawarkan lebih murah dibanding harga di toko ritel.

Itu dia bro, cara yang bisa Lo lakukan untuk menghemat pengeluaran belanja bulanan. Sebagai cowok, Lo harus ngerti juga bro jangan sampe enggak karena ini bukan tugas cewek doang.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id