gentlemancode.id
Keuntungan Kalo Lo Punya Kartu Kredit

KEUNTUNGAN KALO LO PUNYA KARTU KREDIT

Published on Tuesday, 29 August 2017

Hai Bro, Gimana kabar Lo? Udah gajian? Hehe. By the way, kali ini Gw pengen ngebahas tentang kartu kredit lagi nih. Yes Bro, kartu kecil berbahan plastik yang bisa digunakan untuk pembayaran sebagai pengganti uang tunai ini rupanya punya manfaat positif juga. Apakah Lo juga merasakan manfaatnya, Bro? Kalo Lo bisa memanfaatkan kartu kredit dengan bijak, maka akan ada banyak manfaat yang akan Lo rasakan, begitupun sebaliknya kalo Lo menggunakan kartu kredit dengan sembrangan maka Lo akan merasakan dampak negatif dari kartu kredit, Bro.

Back to the topic, apa saja sih manfaat dari kartu kredit? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini, Bro!

1. Mempermudah Transaksi Online

Ketika Lo membutuhkan suatu barang dan barang tersebut ada diluar negri, tentu Lo gak bisa membeli barang tersebut dengan cara transfer Bro. Kebanyakan situs-situs e-comerce seperti Ebay, Alibaba, dan Amazon sistem pembayarannya hanya menggunakan kartu kredit atau Paypal. Nah, Lo bisa memanfaatkan kartu kredit Bro untuk melakukan transaksi disana.

Kalo Lo belanja di situs  e-commerce Indonesia, ini lebih enak lagi Bro. Untuk fitur pembayaran mereka menyediakan beberapa metode seperti transfer, debit, atau menggunakan kartu kredit. Layanan yang ditawarkan pun nggak nanggung-nanggung, kalo Lo menggunakan kartu kredit, Lo bisa menikmati cicilan dengan bunga 0%, dengan keuntungan ini Lo gak perlu takut lagi akan terjebak oleh bunga yang besar. Dengan memanfaatkan kartu kredit, Lo bisa mendapatkan kemudahan bertransaksi dan promo-promo yang menarik. Tapi inget, jangan kebablasan belanjanya. Lo tetap harus menggunakannya secara bijaksana.

2. Menawarkan Fleksibilitas

Yes Bro, kartu kredit menawarkan fleksibiltas dalam hal pembayaran. Untuk pelunasannya Lo bisa milih Lo mau lunasin kapan. Lo bisa ngambil cicilan sesuai kemampuan Lo. Fleksibilitas yang ditawarkan akan membantu Lo memenuhi kebutuhan Lo. Tapi pastikan barang yang Lo beli bisa terlunasi tepat waktu dan ingat batas kemampuan finansial Lo ya, Bro!

3. Relatif Lebih Aman

Tidak seperti uang cash yang kalau dicuri atau hilang dapat langsung digunakan oleh siapapun, kartu kredit relatif lebih aman, Bro. Kalo misalkan kartu kredit Lo nyelip atau hilang, Lo bisa segera melaporkan kehilangan tersebut ke pihak penerbit kartu kredit tersebut. Lo bisa meminta kartu Lo agar diblokir sehingga siapapun tidak akan dapat menggunakan kartu kredit Lo dan kartu kredit Lo bisa bebas dari penyalahgunaan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

4. Membantu Lo Dalam Keadaan Darurat

Musibah atau hal-hal yang tidak diinginkan bisa datang kapan aja, Bro. Siapapun tentunya gak mau berada dalam kondisi ini. Nah, kalo Lo punya kartu kredit, kartu ini bisa menjadi alat yang bisa membantu Lo dalam melakukan pembayaran untuk berbagai macam kondisi darurat apabila kebetulan uang tunai sulit didapatkan dengan cepat. Dan ingat, kalo udah ada rejeki dan kesempatan, segeralah untuk melunasinya.

5. Lo Akan Mendapatkan Perlindungan Konsumen

Ketika Lo mendapatkan produk yang Lo beli via kartu kredit, tetapi barang yang dipesan tidak sesuai ekspektasi, rusak atau semacamnya. Lo bisa mendapatkan perlindungan Bro. Sebagian besar perusahaan atau bank penerbit kartu kredit biasanya bersedia membantu Lo kalo Lo ada masalah atau perselisihan antara Lo dan penjual. Apabila pihak penjual tidak bersedia mengambil kembali produk yang cacat atau tidak memuaskan, Lo bisa mencoba menghubungi penerbit kartu kredit Lo, dengan catatan perusahaan kartu kredit tersebut memang menawarkan fasilitas perlindungan yang dimaksud. Nah, hal-hal seperti ini tidak mungkin dilakukan kalo Lo membeli barang secara tunai, Bro.

6. Bisa Digunakan Kapan Dan Dimana Saja

Ketika Lo di luar Negeri, dan Lo gak punya banyak uang cash untuk dibawa atau Lo belum sempat menukarkan uang di Money Changer. Lo bisa memanfaatkan kartu kredit Bro, dengan catatan masih dalam batas limit dan kemampuan Lo. Oh iya, sebagian besar kartu kredit, sekarang bisa diterima dan digunakan di berbagai toko atau penjual di seluruh dunia yang menyediakan fasilitas pembayaran dengan menggunakan kartu kredit! So, Kartu kredit bisa Lo gunakan sebagai alternatif untuk bertransaksi di luar negeri, Bro.

7. Pengeluaran Lo Akan Tercatat Dan Akan Lo Terima Secara Rutin

Beda dengan debit, yang kalo Lo ingin melihat daftar transaksi Lo, Lo harus mengaksesnya melalui menu mutasi, atau kalo Lo ingin mencetaknya Lo perlu mengubungi bank terkait. Kalo Lo menggunakan kartu kredit, Lo akan mendapatkan catatan transaksi dalam lembar tagihan Lo setiap bulannya yang berisi semua transaksi yang Lo lakukan dengan menggunakan kartu kredit tersebut. Dengan begitu, pengeluaran Lo setiap bulan lebih bisa dilacak karena sudah tercatat setiap bulan dalam lembar tagihan yang rutin Lo terima.

8. Mempermudah Lo Mengatur Anggaran Keuangan

Kartu kredit biasanya menawarkan cara pembayaran tagihan secara penuh atau dengan cicilan. Fasilitas ini mempermudah Lo dalam merencanakan anggaran keuangan Lo, terutama melakukan pembayaran darurat ataupun pembelian yang belum Lo bayar secara tunai. Lo bisa mengatur pembayarannya  sesuai dengan rencana anggaran dan kemampuan Lo, Bro.

9. Mempermudah Pembayaran Rutin

Hampir semua kartu kredit saat ini menawarkan fasilitas pembayaran berbagai macam tagihan melalui satu pintu, seperti telepon, air, listrik, ataupun televisi kabel. Dengan menggunakan fasilitas pembayaran semua tagihan ini, Lo bisa terhindar dari kelupaan atau keterlambatan karena akan ditagihkan bersamaan dengan tagihan kartu kredit Lo setiap bulan sehingga anggaran keuangan per bulan bisa lebih jelas.

Nah, itu dia Bro keuntungan-keuntungan yang bakal Lo rasakan kalo Lo punya kartu kredit kalo Lo memanfaatkannya dengan bijak. Selain memberikan sejumlah kepraktisan, kartu kredit akan memberikan Lo kemudahan. Lo gak harus repot-repot mencari mesin ATM untuk menarik uang tunai dengan menggunakan kartu ATM atau kartu debit ketika uang yang Lo bawa gak cukup untuk melakukan transaksi pembelian yang Lo inginkan. Jadi selain bisa menghemat waktu dan tenaga, Lo juga mendapatkan keuntungan lain yaitu pengalaman berbelanja yang lebih mudah dan nyaman. Tapi, sekali lagi Gw ingatkan kalo Lo harus menggunakannya secara bijaksana. Memiliki kartu kredit itu bukan berarti Lo punya uang tambahan, jadi gunakanlah seperlunya saja tidak berlebihan. Gw rasa itu aja yang bisa Gw sampaikan. Semoga bermanfaat. Jangan lupa di share ya!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini