gentlemancode.id
Musik dan Hembusan Angin di Ijen Summer Jazz 2018

MUSIK DAN HEMBUSAN ANGIN DI IJEN SUMMER JAZZ 2018

Published on Friday, 21 September 2018

Buat Lo yang beberapa waktu lalu tidak sempat datang ke acara Jazz Gunung di bromo, Lo bisa datang ke acara Ijen Summer Jazz di Banyuwangi, bro!

Konsep acaranya kurang lebih sama. Lo akan disajikan music jazz ditemani dingin dan suasana pegunungan Ijen. Lo nggak perlu kuatir bro dengan sound musik yang akan disajikan karena menurut pengalaman tim Gentlemancode kemarin ke Jazz Gunung, sound-nya enak banget, bro. Lo juga nggak perlu takut nggak ngerti sama musik jazz yang disajikan. Musik jazz di Ijen Summer Jazz akan ringan dan menghibur. Sama halnya seperti Jazz Gunung di bromo, Lo akan menikmati musik sambil duduk santai dan akan sangat nyaman!

Tahun ini adalah tahun ke-3 acara Ijen Summer Jazz ini dilaksanakan. Penggagasnya sama dengan penggagas dari Jazz Gunung di bromo, yaitu Sigit Pramono, Butet Kertaredjasa, dan Djaduk Ferianto. Sepertinya mereka cukup serius dalam menggagas dan mengadakan acara musik di atas gunung ini, terlihat dari mulai venue, pengisi acara, mc, sampai sound system terasa sangat professional dan bagus bahkan di kondisi sulit seperti di daerah pegunungan yang mana sound biasanya akan terganggu oleh hembusan angin yang kencang. 

Buat Lo yang ingin datang ke acara ini, Lo bisa cek di jazzgunung.com. Disitu Lo akan menemukan 2 jenis tiket yang dijual yaitu premium dan regular.

Pembeli tiket premium akan mendapat makan malam dari panitia Jazz Gunung. Tiket regular seharga Rp 375.000 dan Premium seharga RP.750.000. Kalo Lo emang mau kesana, jangan lupa juga untuk cek penginapan murah yang ada di dekat area sana agar tidak kehabisan. 

Acara Ijen Summer Jazz ini akan dilaksanakan di Amfiteater terbuka Jiwa Jawa Resort Ijen, Banyuwangi. Pengisi acaranya adalah Andien, Shadow Puppet feat Bob Tutupoly dan Idang Rasidji feat Mus Mujiono. Buat Lo penyuka musik Jazz pasti udah nggak sabar kan untuk datang ke acara Ijen Summer Jazz di Banyuwangi ini?

Untuk pemandu acara, acara ini akan dipandu oleh Butet Kertaredjasa dan Djaduk Ferianto.

Setelah dari acara tersebut, kalian juga bisa menikmati tempat-tempat wisata di sekitar sana, bro. Tempat wisata di Banyuwangi meliputi Taman Nasional Baluran, Pantai Boom, Pantai Wedi Ireng, Pantai Merah dan Teluk Hijau. Jangan lupa untuk berkunjung ke kawah Ijen yang sangat fenomenal, bro! Disana Lo akan melihat Blue Fire di Ijen. Hanya ada dua Blue Fire di dunia, yaitu di Ijen dan di Islandia. Untuk kesana, Lo cukup perlu menempuh perjalanan 2,5 jam untuk sampai puncak.

Lo nggal akan nyesel deh bro meskipun capek mendaki 2,5 jam perjalanan karena ketika sudah sampai puncak, Lo akan melihat keindahan Blue Fire tersebut.

Buat Lo yang suka kulineran, jangan lupa juga untuk menikmati kuliner khas Banyuwangi, yaitu Java Banana, Three B Cafe and Villa, atau Waroeng Kemarang.

Fyi, Java Banana merupakan cafe dan penginapan di dekat area Ijen Summer Jazz. Pemiliknya juga sama dengan pelaksana dari Jazz Gunung dan Ijen Summer Jazz. Suasana dekorasi cafe yang penuh dengan kayu dan menu kelas atas akan memanjakan liburan Lo di situ, bro.

Buat Lo yang mau nonton Ijen Summer Jazz 2018, hati-hati di jalan ya dan semoga Lo mendapatkan pengalaman yang menyenangkan disana. Have a good time, bro!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini