gentlemancode.id
MOBIL INI BERUBAH TOTAL BRO!
All New Suzuki Ertiga 2018, Lebih Lega dari yang lama bro! Berikut Harga dan Spesifikasinya.

ALL NEW SUZUKI ERTIGA 2018, LEBIH LEGA DARI YANG LAMA BRO! BERIKUT HARGA DAN SPESIFIKASINYA.

Published on Saturday, 12 May 2018

Belum lama ini Suzuki resmi meluncurkan generasi terbaru Ertiga yaitu All New Suzuki Ertiga. Kalo kita lihat secara seksama, tampang mobil ini terlihat banyak berubah dan terlihat lebih gagah. Nggak cuma penampilannya saja yang berubah, ternyata dimensi mobil ini juga ikut berubah bro menjadi lebih lega. Terbukti dari ukuran mobil ini yang lebih panjang, lebih lebar dan lebih tinggi.

Dari informasi yang kami terima, All New Suzuki Ertiga memiliki panjang mencapai 4.265 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.685 mm. Tapi, untuk ground clearance sepertinya lebih pendek dari Suzuki Ertiga yang lama karena All New Suzuki Ertiga memiliki ground clearance 180 mm. Lebih pendek 5 mm dari yang lama. Untuk radius putar, All New Suzuki ertiga masih sama bro yaitu 2.740 mm dan 5,2 meter.

Wajah Suzuki Ertiga terbaru ini memang berubah cukup signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. Emang seharusnya begitu sih karena dari semenjak mobil ini diluncurkan yaitu pada tahun 2012 lalu, Suzuki hanya melakukan sedikit perubahan pada MPV jagoan mereka ini.

Kalo kita lihat wajah dari mobil ini, kita bisa melihat perubahan yang dilakukan ada pada sektor lampu yang dibuat lebih pipih dengan bagian grill yang dibuat lebih rapat. Pada kap mesin juga bisa kita lihat perubahan yang cukup menonjol yaitu terdapat lekukan garis yang tegas yang memberikan kesan kokoh pada mobil ini. Tarikan garis ini juga bisa kita lihat pada bagian samping yang melintang dari depan hingga menyentuh lampu belakang membuat mobil ini terlihat semakin dinamis. Perubahan yang sangat siginifikan pada mobil ini bisa kita lihat pada bagian belakang, karena prubahan tampilan belakang mobil ini memang berubah total. Sekilas kita bisa melihat gaya desain Mitsubishi Expander pada bagian belakang mobil ini yang terlihat modern dan fresh.

Fitur pada mobil ini over all masih sama dengan generasi sebelumnya, namun Suzuki memberikan upgrade berupa ESP yang berfungsi untuk memberikan kestabilan ketika berkendara di jalan licin. Namun sayang fitur ini hanya ada pada tipe tertinggi yaitu GX.

Untuk sektor mesin, Suzuki membekali mobil ini dengan mesin yang lebih bertenaga bro dengan mesin yang memiliki kode K15B yang memiliki kapasitas 1.462 cc inline 4 silinder DOHC 16 klep dengan teknologi VVT. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimal 104,7 PS pada 6.000 RPM. Untuk torsi yang dihasilkan adalah 138 NM pada 4.400 RPM. All New Suzuki Ertiga masih tetap menggunakan sistem penggerak roda depan dengan 2 pilihan transmisi yaitu manual 5 percepatan dan automatic 4 percepatan.

Untuk sistem pengereman, mobil ini menggunakan ventilated disc pada roda depan dan tromol untuk roda belakang. Tidak lupa teknologi ABS sudah disematkan kepada sistem pengereman mobil ini sehingga bisa memberikan fitur keselamatan yang lebih maksimal.

Gimana bro, tertarik? Nah, dibawah ini adalah daftar harga All New Suzuki Eritga.

TIPE HARGA
GA Rp193.000.000
GL MT Rp211.500.000
GL AT Rp222.000.000
GX MT Rp223.000.000
GX AT Rp233.500.000
GX ESP MT Rp228.000.000
GX ESP AT Rp238.000.000

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id