gentlemancode.id
REVIEW POMADE CHIEF PANTHERA. POMADE HYBRID YANG MEMPUNYAI KARAKTER SEPERTI OIL BASED POMADE NAMUN MUDAH UNTUK DIBERSIHKAN SEPERTI WATER BASED POMADE.
Review Chief Panthera

REVIEW CHIEF PANTHERA

Published on Wednesday, 08 June 2016
Jazz Gunung 2018

Hallo Bro, dalam edisi review kali ini, Gw Genta akan membuat review untuk sebuah pomade yang diproduksi oleh teman-teman kita dari Chief Barber Supplies  atau Chief Barbershop. Pomade ini merupakan produk lokal, tepatnya adalah dari Jakarta. Meskipun ini adalah produk lokal untuk segi kualitas pomade ini gak kalah hebat dengan pomade-pomade impor diluar sana. Percaya deh ama Gw!

Menurut Gw, pomade ini merupakan pomade yang termasuk dalam kategori unorthodox waterbased pomade. Sedangkan dari chief Barber Supplies sendiri, mereka lebih nyaman untuk mendefinisikan pomade ini sebagai Hybrid Pomade. Kenapa disebut Hybrid? Gak lain adalah karena pomade ini merupakan gabungan dari oil based dan water based pomade, sehingga dinamakanlah pomade ini sebagai hybrid pomade.

Langsung kita bahas aja kali ya detailnya. Sikat Bro!

Packaging / Kemasan

Pertama kali Gw melihat pomade ini, Gw melihat design yang mewah dan premium yang ditawarkan oleh chief barbershop untuk kemasan pomade ini. Kemasan pomade ini menggunakan jar berwarna bening dari kaca dan menggunakan tutup putar dari alumunium berwarna silver diatasnya. Perpaduan yang sangat cocok menurut Gw, jar kaca dan tutup alumunium anti karat. Nice!

Label yang digunakan adalah label berwarna putih, dengan tone warna yang terdiri dari warna gold, biru dan merah. Pada bagian label kita bisa melihat gambar macan kumbang atau lebih dikenal dengan panther berwarna biru yang tegas. Selain itu dibagian label juga terdapat keterangan produk seperti ingridients, aturan pakai dan informasi-informasi lainnya.

Gw pribadi sangat menyukai design dan art work dari kemasan pomade ini. Terlihat mewah dan premium. Buat Lo yang suka koleksi pomade, Gw rasa pomade ini adalah must have item buat Lo. Lo wajib punya!

Ukuran

Pomade ini datang dalam ukuran 3.75 oz. Cukup untuk pemakaian kurang lebih 1 bulan apabila digunakan tiap hari.

Color / warna

Warna dari pomade ini adalah putih.

Texture

Texture dari pomade ini lumayan lembut, terasa agak waxy, dan solid. Dari teksturenya kita bisa menebak kalo pomade ini akan memberikan hold yang oke pada rambut kita.

Scent / wangi

Wangi dari pomade ini menurut Gw seperti wangi minyak kelapa, namun selain itu ada juga wangi nanas. Kalau Lo pernah memakai Admiral Pomade, maka hampir seperti itulah wanginya. Wanginya segar dan tahan seharian.

Shine

Kalo Lo ingin mendapatkan shine yang bagus dari pomade ini, maka Lo harus memakai pomade ini dalam keadaan rambut agak sedikit lembab atau sedikit basah, maka shine yang akan Lo dapatkan akan lebih maksimal. Tapi, kalo Lo menggunakan pomade ini dalam keadan rambut kering maka hasilnya cenderung mate atau natural shine.

Itulah uniknya pomade ini, kita akan mendapatkan hasil yang berbeda tergantung cara kita memakainya dalam keadaan rambut seperti apa.

Perataan

Untuk proses perataan, Gw sama sekali tidak mengalami masalah, pomade ini cukup mudah untuk diratakan. Meskipun masih terasa ada sedikit sensasi kesat, over all pomade ini mudah untuk diratakan ditangan.

Aplikasi

Ketika kita mengaplikasikan pomade ini di rambut, kita akan sedikit merasakan sedikit jambakan. Sedikit ya Gw ulangi, mungkin dari kandungan beeswax yang menyebabkan sedikit sensasi kesat seperti pada proses perataan. Tapi gak masalah, pomade ini tetap mudah dan tidak terlalu sulit untuk diratakan dirambut.

Penyisiran 

Pada proses penataan rambut atau penyisiran,  Gw sama sekali tidak mengalami masalah yang berarti. Rambut cukup mudah untuk disisir dan ditata. Apakah ada jambakan? ya ada, tapi hanya sedikit jambakan saja.

Performance

Hold dari pomade ini luar biasa, meskipun bukan oil based pomade, performa yang diberikan pomade ini hampir seperti oil based pomade. Wich is good  karena ya emang seharusnya pomade unorthodox waterbased pomade itu seperti itu.

Hold dari pomade ini bertahan seharian, hold-nya awet dan wanginya pun tahan lama. Kalo Lo  ingin menyisir ulang, Lo gak akan mengalami kesulitan karena pomade ini tidak mengering dan mengeras seperti orthodox waterbased  pomade atau ringing gel pomade. Rambut Lo tetap mudah untuk diatur sesuai dengan gaya yang Lo inginkan. Mantap!

Kesimpulan

Rambut Lo akan tertata dengan baik dan rapi dengan menggunakan pomade ini. Tatanan rambut sangat kokoh, shine-nya pas dan wanginya segar sehingga mampu memberikan mood yang baik kepada kita. Selain itu, pomade ini diperkaya dengan beberapa bahan alami yang bisa menyehatkan rambut. Jadi, recomended lah buat pemakaian sehari-hari.

Kalo Lo pengen pomade yang mudah untuk digunakan dan dibersihkan serta memiliki performa seperti oil based pomade, maka pomade ini bisa menjadi pilihan buat Lo. Harganya gak terlalu mahal, packaging-nya oke, dan performanya mantap. Jadi, layak banget buat Lo coba.

HOLD
9
CONTROL
9
SLICK
9
SHINE
7
APPLICATION
8
SCENT
10

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id