gentlemancode.id
ULASAN PRODUK CHIEF BLUE WATER BASED POMADE
Review Chief Blue Waterbased Pomade

REVIEW CHIEF BLUE WATERBASED POMADE

Published on Tuesday, 17 January 2017

Penampilan yang rapih akan membantu kita dalam memberikan citra diri yang baik kepada orang lain. Maka dari itu, wajib hukumnya buat kita untuk selalu menjaga kerapihan, agar kita dapat memberikan kesan yang baik kepada orang yang bertemu dengan kita.

Ngomong-ngomong soal kerapihan, rambut adalah salah satu hal yang harus kita perhatikan kerapihannya, karena rambut memiliki peran yang vital dalam menunjang penampilan. Rambut yang berantakan tentu akan membuat penampilan kita juga berantakan.

Ngerapiin rambut itu gak ribet, Lo bisa pake pomade dengan tipe water based pomade yang akan memberikan kemudahan buat Lo dalam menata rambut. Jadi Lo gak akan merasa kesulitan dalam menggunakannya sehingga akan menghemat banyak waktu Lo. Selain itu pomade dengan tipe water based sangat mudah untuk dibersihkan, Lo gak perlu bingung mengenai cara membersihkannya.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut Gw punya rekomendasinya nih. Chief blue water based.

Setelah beberapa waktu yang lalu Gw mencoba menggunakan pomade chief blue water based untuk kegiatan Gw sehari-hari, Gw cukup puas dengan performa yang diberikan oleh pomade ini. Pomade ini memiliki hold yang bagus dan wangi yang juga segar. Menurut Gw sih pomade ini adalah pomade yang layak Gw masukan kedalam jajaran pomade yang recommended buat Lo semua. Kenapa? Simak ulasannya dibawah ini Bro!

Packaging

Seperti varian-varian lainnya, chief barbershop menggunakan jar kaca premium untuk mengemas pomade-pomade yang mereka keluarkan, tanpa terkecuali chief blue water based pomade.

Untuk bagian label, chief menggunakan warna biru yang mendominasi label yang menempel pada kemasan pomade ini. Sentuhan warna gold juga akan kita temukan yang memberikan efek yang mewah kepada kemasan pomade ini.

Buat Lo yang suka koleksi pomade, Lo gak akan kecewa dengan kemasan pomade chief blue dari chief barbershop ini, karena memang design nya bagus dan layak untuk dikoleksi.

Size

Pomade ini dikemas dalam ukuran 4.2 oz. Ukuran segitu sih waktu itu Gw habisin kurang lebih 1 Bulanan.

Color

Warna dari pomade ini adalah biru agak transparan. Yang special dari pomade ini adalah, kalo pomade ini kena cahaya, pomade ini akan memberikan efek glowing kaya neon gitu Bro, which is cool kalo menurut Gw.

Texture

Teksturnya enak, solid dan gak lengket. Gak risih ketika nempel ditangan Lo.

Scent

Sebetulnya Gw agak bingung sih dengan aroma yang dimiliki oleh pomade ini, Tapi dari informasi yang gw dapet dari penjual pomade ini, katanya sih ini adalah wangi American Pear. Dan gw sebetulnya gak ngerti juga itu apaan. Hehe.

Shine

Untuk urusan shine, chief blue mampu memberikan shine yang oke buat rambut Lo. Tingkat kilapnya cukup bagus menurut Gw, ga kilap-kilap banget dan gak mate juga. Pas!

Flattening

Tekstur yang solid dan mudah diratakan akan memudahkan Lo dalam meratakan pomade ini ditangan.  Sama dengan varian water based lainnya yang pernah Gw review yaitu chief solid black, pomade ini cukup bersahabat ketika diratakan di tangan.

Application

Pomade ini memiliki tekstur yang solid tapi ringan untuk digunakan. Gw pribadi suka dengan karakteristik pomade ini, chief blue sangat mudah untuk diaplikasikan ke rambut.  Gw gak merasakan jambakan-jambakan di kepala ketika mengaplikasikannya.  Good job chief!

Sweeping Technique

Gw gak mengalami masalah yang berarti ketika melakukan penyisiran. Proses penataan rambut cukup mudah untuk dilakukan bahkan tanpa menggunakan sisir (finger combing).

Performance

Dari pengelaman Gw memakai pomade ini beberapa waktu yang lalu, bahkan terhitung sampai satu bulan Gw pake pomade ini, Gw rasa hold yang diberikan pomade ini cukup bagus. Hold yang diberikan mampu menahan rambut tetap dalam gaya yang diinginkan dalam waktu yang lama. Gw sendiri memakai pomade ini seharian dengan aktivitas didalam ruangan, dan hold dari Chief blue ini mampu bertahan hingga sore hari.  

Gw saranin buat Lo yang mau pake pomade ini agar memakainya dalam keadaan rambut kering, karena kalo Lo pake dalam keadaan rambut lembab atau bahkan basah maka akan terjadi splitting pada tataan rambut Lo.

Lanjut  ke masalah wangi, sama seperti kebanyakan pomade yang Gw pake, wangi dari pomade ini akan berkurang ketika menjelang sore atau beberapa jam setelah digunakan. Well, kalo menurut Gw sih kedepannya chief harus membuat formula yang dapat meningkatkan ketahanan wangi dari pomade yang mereka buat. Tapi balik lagi, ini masalah selera sih. Gw yakin semua orang pasti beda. Dan, Hal ini sama sekali gak mengurangi kekerenan pomade ini.

Overall

Rambut Lo akan tertata dengan baik dan rapi dengan menggunakan pomade ini. Hold-nya bagus dan wanginya enak.

Karena pomade ini adalah tipe orthodox, maka pomade ini akan mengeras ketika sudah mengering (kaku).  Tapi tenang, pomade ini gak bikin kepala pusing ketika mulai mengering.

Buat Lo yang gak suka rambutnya jadi kaku, maka pomade ini jelas bukan buat Lo. Lo bisa coba produk lain dari chief barbershop seperti chief panthera.Tapi, kalo Lo emang gak masalah dengan rambut yang kaku, dan suka dengan hold yang bagus dengan tingkat shine yang oke maka chief blue atau chief solid black  bisa jadi pilihan buat Lo.

Selamat mencoba Bros!

HOLD
7
CONTROL
7
SLICK
7
SHINE
8
APPLICATION
8
SCENT
8

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id