gentlemancode.id
Review Chief Red Oil Based Pomade

REVIEW CHIEF RED OIL BASED POMADE

Published on Thursday, 08 December 2016

Rapi = Ganteng

Bro, kerapian seorang pria harus selalu diperhatikan. Selain pakaian, banyak faktor lain yang mendukung penampilan Lo, salah satunya adalah rambut. Jangan pernah biarkan rambut kita terlihat acak-acakan, apalagi di depan gebetan ye kan. Bisa-bisa gebetan Lo malah kabur.

Nah, salah satu cara terbaik untuk membuat rambut terlihat rapi tapi tetap ramah di kantong adalah: POMADE.

Tentunya kita sudah familiar dengan pomade, pertanyaannya sekarang adalah: Pomade yang bagus itu yang mana? Dimana Gw bisa mencari tempat yang menjual pomade yang terpercaya? Selain bahan dasar dan juga wangi yang khas, apakah Gw bisa dapet pomade yang punya kemasan menarik?

Jawabannya ada di bawah Bro, simak!

Salah satu barbershop yang recommended banget di Jakarta, Chief Barbershop mengeluarkan empat produk Pomade yang bakal jadi rekomendasi yang patut buat Lo pertimbangkan, dan di bawah ini adalah review salah satu varian dari pomade mereka yaitu Chief Red Oil Based pomade.  

Selain design yang eye catchy dan elegan, hal menarik lainnya dari produk mereka adalah aroma atau scent. Aroma yang mereka gunakan bisa membuat mood Lo jadi makin bagus, Bro! Karena Lo semua pasti tau, aroma dari sebuah pomade adalah hal wajib yang menjadi pertimbangan dalam memilih sebuah pomade. Beda aromanya, beda karakternya.

Packaging

Soal presentasi produk, Chief Barbershop gak akan bikin kalian kecewa. Mereka selalu membuat design yang eye catchy juga elegan. Kemasan premium dari jar kaca yang digunakan membuat penampilan pomade yang satu ini lebih ciamik. Gak cukup sampe disitu, Chief Barbershop juga memberikan sentuhan alumunium untuk tutupnya. Perpaduan yang pas! Good job chief!

Beralih ke label, warna yang digunakan untuk label pomade ini didominasi oleh warna merah, gold, dan hitam. Pada bagian label ini kita bisa melihat gambar seorang barberman bertato dan berkumis menggunakan rompi dan kemeja dilipat sehingga tatoo di lengannya terlihat. Menambah kesan sangar ya Bro!

Size

Pomade ini datang dalam ukuran 3.75 oz. Cukup untuk pemakaian kurang lebih satu bulan apabila digunakan tiap hari. Tapi kalo weekend Lo gak pergi kemana-mana, gak perlu pakai pomade ya Bro! hehe.

Color

Correct me if I’'m wrong. Warna dari Chief Red Pomade ini adalah putih kekuning-kuningan atau bisa dibilang putih gading.

Texture

Pomade ini masuk kedalam kategori medium to heavy. Teksturnya solid, waxy, dan agak kesat. Ciri khas besswax bisa Lo rasain disini.

Scent

Wangi yang dominan dari Chief Red Pomade ini adalah wangi vanilla. Aroma manis namun tetap maskulin yang dihasilkan dari pomade ini akan setia nemenin aktivitas Lo sehari-hari. Aroma yang dihasilkan ga overkill alias ga berlebihan. Hal itu membuat aroma Chief Red Pomade sangat bersahabat, baik buat Lo maupun orang disekitar Lo.

Shine

Shine yang didapat terbilang tidak terlalu ketara. Bahkan lebih ke natural. Buat lo yang gak suka pake pomade yang mengkilat, pomade ini adalah pilihan bagus buat lo.

Flattening

Meskipun pomade ini memiliki tekstur yang agak kesat, namun dalam proses perataan gak ada masalah Bro. Chief Red Pomade masih bisa diratakan dengan mudah, jadi gak perlu khawatir akan kesulitan meratakan pomade ini di tangan, Bro.

Application

Karena pomade ini memiliki teksture yang agak kesat, maka Lo harus pelan-pelan dalam proses pengaplikasiannya. Hal ini berlaku untuk pomade apapun yang bertekstur serupa. Tapi overall, Gak ada kendala dan hambatan yang berarti kok dalam proses aplikasi pomade ini ke rambut.

Sweeping Technique

Tahap terakhir yang sangat penting, yaitu tahap penyisiran atau penataan. Kalo Lo mengaplikasikan pomade ini dengan sempurna di rambut, maka tidak akan terjadi "penjambakan" ketika Lo nyisir, karena gumpalan-gumpalan pomade tersebut sudah luluh di rambut dengan rata. Memang, sensasi kesat masih bisa dirasakan, namun itu gak menjadi hambatan berarti Bro. Lo masih bisa melakukan penyisiran dengan baik.

Tapi akan lebih sempurna lagi kalo chief membuat pomade ini agar lebih licin sehingga proses penyisiran menjadi lebih nyaman.

Performance

Hold-nya oke banget! Hold dari pomade ini sangat bagus menahan rambut tetap dalam tataan awal. Puas banget Bro.

Sayangnya aroma yang tercium saat memakai pomade ini berkurang Bro ketika menjelang sore hari atau beberapa jam setelah digunakan. But anyway this is still a good pomade!

Overall

Rambut Lo akan tertata dengan baik dan rapi dengan menggunakan pomade ini. Hold-nya oke dan wanginya sangat enak.

Gentlemancode merekomendasikan pomade ini buat Lo yang pengen pomade dengan hold yang baik, serta aroma yang manis dan juga maskulin. Pengaplikasiannya gak susah dan teksturenya cukup bersahabat untuk kita pakai.

Selamat mencoba Bros!

HOLD
8
CONTROL
8
SLICK
8
SHINE
6
APPLICATION
7
SCENT
8

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini