gentlemancode.id
Review Sweet Jerry Water Based Pomade

REVIEW SWEET JERRY WATER BASED POMADE

Published on Wednesday, 21 June 2017

Hallo Bro, balik lagi di edisi review pomade kali ini bareng Gw Genta yang akan mengulas satu lagi pomade lokal yang pastinya asik buat Lo pakai. Kali ini Gw akan membuat review mengenai pomade sweet jerry water based pomade. Pomade ini merupakan pomade dengan tipe orthodox water based pomade atau ringing gel. Jadi, jangan heran kalo nanti rambut Lo kaku pas pomadenya udah kering, karena memang seperti itulah karakter khas dari orthodox water based pomade.

Ada 2 hal yang Gw suka dari pomade ini yaitu aroma dan warnanya. Aromanya manis dan memiliki warna orange transparan. Seger Bro keliatannya.

By the way, pomade ini dibuat oleh sweet jerry company. Mereka membuat konsep pomade dengan aroma-aroma manis yang enak untuk kita pakai.

Oke deh Bro, langsung aja yuk kita review pomade nya biar gak penasaran.

Packaging

Untuk urusan packaging kalo menurut Gw sih gak terlalu wah memang. Warna yang digunakan menurut Gw kurang fresh sehingga terkesan kurang greget. Kalo Gw perhatiin, sweet jerry water based pomade ini memiliki art work yang berbeda dengan produk lainnya yang sudah sweet jerry keluarkan sejauh ini.  Menurut Gw packaging yang dimiliki oleh produk clay mereka lebih fresh dan lebih terlihat elegan apabila dibandingkan dengan pomade ini. Gw juga bingung kenapa gak di seragamin aja ya? Tapi ini selera pribadi Bro, jadi sama sekali bukan hal yang baku.

Sweet jerry water based pomade dikemas dengan menggunakan kemasan kaleng alumunium berbentuk bulat dan menggunakan tutup putar yang akan memudahkan pengguna yang akan memakainya.  Untuk warna, warna-warna yang digunakan pada stiker pomade ini adalah warna-warna yang menurut penilaian Gw merupakan warna-warna yang pucat seperti cokat, coklat muda, kuning pucat, dan ping pucat. Padahal, akan lebih bagus kalo design art work pomade ini di seragamkan dengan produk lainnya yang mereka punya. Pasti lebih keren.

Size

Sweet jerry water based pomade dikemas dalam ukuran 2.5OZ. Kalo kita bandingkan dengan produk lain memang pomade ini berbeda. Ukurannya lebih sedikit. Karena seperti kita tahu, biasanya pomade-pomade lain itu mengemas pomade mereka dalam ukuran 3.5OZ atau 4OZ.

Color

Warna dari pomade ini adalah orange transparant.

Texture

Gw mendapatkan tekstur pomade yang solid dan nyaman ketika Gw colek. Terasa ringan namun padat. Selain itu, Gw juga gak merasakan kesan lengket ketika memakai pomade ini. Good job!

Scent

Jujur Gw gak tau pomade ini memiliki aroma apa. Tapi kayanya sih wangi jeruk. Seger banget, Bro. Wanginya manis tapi gak menye-menye. Enak banget buat dipakai sehari-hari. Aromanya santai dan gak bikin mabok ketika Gw pakai.

Shine

Gw mendapatkan shine yang cukup bagus dari pomade ini. Pas, tidak terlalu mengkilap dan tidak terlalu mate. Kalo Gw boleh bilang sih level shine dari pomade ini adalah medium shine. Jadi, ketika dipake dirambut, rambut Gw gak terlalu mengkilap-mengkilap  banget.

Flattening

Teksturnya yang memang lembut membuat proses perataan di tangan menjadi sangat mudah, Gw gak merasakan kesan lengket ditangan, atau kesat ketika diratakan. Enak banget buat diratain, dan nyaman ketika diaplikasikan kepada rambut.

Application

Rata-rata, pomade water based dengan tipe orthodox water based pomade atau ringing gel memang akan mudah ketika diaplikasikan kepada rambut. Sama halnya dengan pomade ini, sweet jerry water based pomade sangat mudah untuk diaplikasikan. Gw gak mengalami jambakan-jambakan yang menyebabkan rambut Gw menjadi rontok. Proses perataan di rambut sangat lancar tanpa ada kendala yang menganggu, Gw bisa dengan mudah meratakan pomade ini kepada rambut Gw secara merata. Nice!

Sweeping Technique

Dikarenakan pomade ini tidak memiliki karakter yang kesat dan keras, Gw sama sekali tidak mengalami kesulitan ketika menyisir dan menata rambut Gw. Gw bisa menyisir rambut Gw dengan nyaman tanpa mengalami jambakan-jambakan yang bikin kepala Gw sakit. Jadi Lo gak perlu khawatir akan kesulitan ketika memakainya Bro!

Performance

Gw sudah mencoba pomade ini selama beberapa hari dengan aktivitas di luar dan didalam ruangan dan Gw puas dengan performanya. Hold yang diberikan menurut Gw cukup bagus, sweet jerry water based pomade mampu menahan rambut Gw dalam tataan awal dari pagi sampe malem. Sekalipun rambut Gw terkena air, Gw masih bisa menata ulang rambut Gw dengan mudah, dan hold nya kemballi seperti semula.

Wangi dari pomade ini pun lumayan awet meskipun tidak sewangi ketika pertama kali Gw pakai. Pada siang dan sore hari, Gw masih bisa merasakan aroma manisy ang dimiliki oleh pomade ini.

Overall

Buat Lo yang memang suka memakai pomade dengan tipe orthodox water based pomade, pomade ini bisa menjadi pilihan. Sweet jerry water based pomade mampu membuat rambut Lo terlihat rapi dalam waktu yang lama. Aroma manis dan segar yang diberikan akan menemani aktivitas Lo sehari-hari.
Wanginya yang manis dan segar, mampu memberikan efek yang baik kepada mood. Pomade ini Gw rasa akan cocok untuk Lo pake dalam kegiatan Lo sehari-hari karena praktis dan mudah untuk digunakan.

Buat Lo yang berminat untuk membeli pomade ini, atau Lo pengen tau produk-produk lainnya, Lo bisa cek instagramnya di @sweetjerryco. Lo bisa kepoin disitu mengenai detail pomade ini.

Sekian dari Gw. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa di share Bro! Cheers!

HOLD
8
CONTROL
7
SLICK
7
SHINE
7
APPLICATION
8
SCENT
9

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini