gentlemancode.id
Review Tancho Pomade

REVIEW TANCHO POMADE

Published on Thursday, 30 November 2017

Hai Bro, balik lagi di edisi review pomade kali ini bareng Gw Genta yang akan membahas satu pomade buatan jepang yang di produksi oleh perusahaan Indonesia yaitu PT. Mandom. Pomade ini bisa di bilang legend Bro karena pomade ini udah ada semenjak jaman bokap-bokap kita dulu. Yoi Bro, bokap-bokap kita dulu juga udah kenal sama yang namanya pomade bukan kita-kita aja yang mungkin baru kenal akhir-akhir ini doang.

Kesan pertama ketika Gw melihat pomade ini sih biasa aja, Bro. Nggak ada yang spesial mengingat harganya juga murah banget Bro sekitar 7.000 kalo Gw nggak salah.

Supaya lebih jelas, langsung kita bahas satu-persatu ya.

Packaging

Nggak ada yang wah dari kemasan yang digunakan oleh pomade ini. Tancho pomade dikemas dalam sebuah kemasan bulat berwarna putih dengan menggunakan tutup putar berwarna hijau.  Disini Lo nggak akan menemukan artwork yang wah seperti pomade kebanyakan saat ini melainkan label yang berisi keterangan produk. Wajar sih kalo Gw bilang, karena pomade ini harganya murah banget, Bro.

Size

Tancho pomade dikemas dalam ukuran 60 gram.

Color

Warna dari pomade ini adalah hijau Bro. Hijau tua yang menurut Gw Klasik banget .

Texture

Gw merasakan tekstur yang lembut, berminyak, dan lembab ketika Gw mencolek pomade ini. Disini Gw bisa menebak kalo tipe pomade ini adalah tipe pomade light yang akan ngasi Gw shine yang tinggi dan mudah untuk diaplikasikan kepada rambut.

Scent

Wangi dari pomade ini adalah wangi lavender, Bro. Kalo dulu Lo pernah pake minyak rambut orang-aring yang warnanya hijau yang dikemas dalam botol berwarna bening, maka seperti itulah Bro wanginya. Nggak semua orang akan suka sama wangi ini sih mengingat wangi dari pomade ini sangat kuat. Buat Gw pribadi wanginya terlalu strong sehingga kalo kelamaan nyium wangi pomade ini rada-rada nggak nyaman jadinya.

Shine

Persis seperti yang Gw perkirakan tadi Bro, pomade ini emang pomade dengan tipe light. Shine yang Gw dapet dari pomade ini tinggi banget, Bro. Gw sebagai orang yang suka memakai pomade yang mengkilap cukup puas dengan shine yang diberikan oleh pomade ini. Nice!

Flattening

Teksturnya yang lembut membuat proses perataan di tangan menjadi sangat mudah, Gw gak merasakan kesan lengket ditangan, atau kesat ketika diratakan. Enak banget buat diratain, dan sangat bersahabat ketika diaplikasikan ke rambut.

Application

Teksturnya yang lembut membuat proses pengaplikasian pomade ini sangatlah mudah. Gw gak mengalami jambakan-jambakan yang menyebabkan rambut Gw menjadi rontok. Proses perataan di rambut pun sangat nyaman, Gw bisa dengan mudah meratakan pomade ini kepada rambut Gw secara menyeluruh. Good job!

Sweeping Technique

Gw gak mengalami masalah yang berarti ketika melakukan proses penyisiran. Gw bisa menyisir rambut Gw dengan lancar tanpa ada kejadian sisir Gw nyangkut-nyangkut dirambut. Enak banget pokoknya, gak nyusahin, Bro :)

Performance

Kalo ngomongin soal hold, pomade ini tidak mampu memberikan hold yang tinggi Bro karena seperti Gw bilang tadi pomade ini adalah pomade dengan tipe light yang mana nggak akan bisa ngasi hold yang tinggi buat Lo. Tapi, untuk rambut Gw yang terbilang tidak terlalu tebal dan lurus pomade ini masih bisa memberikan hold yang cukup lumayan.

Yang menarik dari pomade ini adalah pomade ini mampu memberikan rambut Gw shine yang tinggi sehingga rambut Gw tetap terlihat lembab dan mengkilap sepanjang hari.

Overall

Buat Lo yang pengen nyoba pomade yang bisa dibilang klasik, Lo boleh banget buat nyoba pomade ini, Bro. Shine yang diberikan sangat tinggi sehingga pomade ini sangat cocok untuk orang-orang yang suka rambutnya selalu terlihat basah dan mengkilap. Tapi, buat Lo yang nggak suka sama pomade yang wanginya terlalu kuat maka pomade ini bukan buat Lo, Bro.

Sekian dari Gw. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa di share ya! Thanks.

HOLD
4
CONTROL
10
SLICK
8
SHINE
9
APPLICATION
10
SCENT
5

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini