gentlemancode.id
Review oh man pomade firm hold

REVIEW OH MAN POMADE FIRM HOLD

Published on Friday, 17 March 2017

Hallo Bro, balik lagi di edisi review pomade kali ini bareng Gw Genta yang akan mengulas satu lagi pomade buatan anak negeri yang pastinya layak buat Lo coba. Kali ini Gw akan membuat review mengenai oh man pomade firm hold. Pomade ini merupakan pomade dengan tipe orthodox water based pomade. Jadi, rambut Lo akan mengering dan kaku ketika Lo menggunakan pomade ini dirambut Lo.

Kesan pertama ketika Gw melihat pomade ini adalah Gw melihat pomade ini sangatlah simple, punya ciri khas, dan memiliki karakter. Pomade ini dibuat dengan berbagai macam essential oils yang baik buat rambut Lo. Jadi, menurut Gw ini akan cocok untuk digunakan untuk kegiatan Lo sehari-hari.

Oke Bro, langsung kita bahas satu-persatu ya.

Packaging

Untuk urusan packaging, oh man pomade firm hold memiliki kemasan yang sangat bagus kalo menurut Gw. Kemasan yang dibuat sangat rapih dan terlihat premium. Niat banget bikinnya, keren!

Oh man pomade dikemas dengan menggunakan kemasan kaleng berbentuk kotak dengan ujung yang dibuat rounded, sehingga jadinya gak kotak-kotak banget. Design-nya sendiri sebetulnya gak mewah-mewah banget Bro, simple menurut Gw. Tapi, design dari pomade ini menurut Gw punya karakter yang khas yang akan menjadi trademark dari brand pomade ini.

Tone warna yang digunakan pada label pomade ini dibentuk oleh 2 warna yang sangat dominan, yaitu aqua blue dan putih. Pas banget komposisi warnanya, enak dilihat, elegan, gak terlalu rame, dan nyaman dimata.

Hal lain yang membuat pomade ini Gw bilang premium adalah penggunaan box hitam yang mereka gunakan untuk mengemas pomade ini. Ya, oh man pomade menggunakan box khusus berwarna hitam yang menjadikan pomade ini terlihat premium dibandingkan dengan pomade-pomade lainnya.

Size

Oh man pomade firm hold dikemas dalam ukuran 85 gram atau 3 OZ.

Color

Warna dari pomade ini adalah aqua blue. Tapi ada juga yang bilang itu adalah hijau tosca. Gw sendiri sih prefer ini adalah warna aqua blue. Gw sih suka dengan warna tersebut.

Texture

Gw suka dengan sensasi yang diberikan ketika mencolek pomade ini. Teksturnya lembut, tapi tetep solid. Teksturnya sangat enak ditangan, gak lengket dan ringan. Nyaman banget sih kalo Gw bilang. Nice!

Scent

Oh Maaaan, wanginya seger banget. Pomade ini memiliki scent atau wangi yang sangat menyegarkan. Manis, gak berlebihan, dan tahan lama. Gw gak bisa deskripsiin ini wangi apa, tapi menurut dari yang Gw baca dari keterangan produsen pomade ini, wangi dari oh man pomade firm hold adalah wangi nutri tropical atau campuran dari buah-buahan tropis. Seger banget wanginya Bro.

Shine

Ketika baru diaplikasikan, Gw mendapatkan shine yang sangat tinggi dirambut Gw, mengkilaaap banget, mungkin karena masih basah kali ya. Tapi setelah agak kering, shine dari pomade ini berkurang menjadi medium shine. Menurut keterangan yang Gw baca, level dari shine pomade ini memang medium bukan yang mengkilap-mengkilap banget.

Flattening

Teksturnya yang lembut membuat proses perataan di tangan menjadi sangat mudah, Gw gak merasakan kesan lengket ditangan, atau kesat ketika diratakan. Enak banget buat diratain, dan sangat bersahabat ketika diaplikasikan ke rambut.

Application

Teksturnya yang lembut membuat proses pengaplikasian pomade ini sangatlah mudah. Gw gak mengalami jambakan-jambakan yang menyebabkan rambut Gw menjadi rontok. Proses perataan di rambut pun sangat nyaman, Gw bisa dengan mudah meratakan pomade ini kepada rambut Gw secara menyeluruh. Good job!

Sweeping Technique

Gw gak mengalami masalah yang berarti ketika melakukan proses penyisiran. Gw bisa menyisir rambut Gw dengan lancar tanpa ada kejadian sisir Gw nyangkut-nyangkut dirambut. Enak banget pokoknya, gak nyusahin :)

Performance

Kalo ngomongin soal hold, meskipun pomade ini memiliki tekstur yang lembut, ternyata oh man pomade firm hold mampu memberikan hold yang baik dan kuat kepada rambut. Hold yang diberikan mampu menahan rambut Gw tetap dalam tataan yang diinginkan dalam waktu yang lama. Gw sendiri memakai pomade ini seharian dengan aktivitas didalam ruangan, dan hold dari oh man pomade firm hold ini mampu membuat rambut Gw tetep oke seharian. Cool!

Wangi dari pomade ini pun cukup awet. Aromanya yang manis dan segar masih bisa Gw rasakan sesekali meskipun tidak sewangi ketika Gw baru memakainya.

Overall

Pomade ini mampu membuat rambut Lo terlihat rapi dalam waktu yang lama. Wanginya yang manis dan segar, mampu memberikan efek yang baik kepada mood kita. Dengan segala kelebihannya, Gw rasa pomade ini cukup recommended untuk kita gunakan sehari-hari. Bahan-bahan alami yang dimilikinya diharapkan mampu menjaga rambut kita tetap sehat dan kuat.

Buat Lo yang suka dengan pomade yang memiliki wangi yang segar, maka pomade ini bisa jadi pilihan buat Lo. Buat Lo yang berminat untuk membeli pomade ini, Lo bisa cek instagramnya di @ohmanpomade. Lo bisa baca-baca disitu mengenai detail pomade ini.

Sekian dari Gw. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa di share ya! Cheers!

HOLD
8
CONTROL
8
SLICK
9
SHINE
7
APPLICATION
10
SCENT
10

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini