gentlemancode.id
Review pomade king pompadour

REVIEW POMADE KING POMPADOUR

Published on Tuesday, 07 March 2017

Hai Bro, balik lagi di edisi review pomade kali ini bareng Gw Genta yang akan mengulas secara detail mengenai pomade lokal yang kualitasnya gak kalah keren dari pomade-pomade luar yang saat ini banyak beredar. Kali ini Gw akan memembuat review mengenai pomade king pompadour. Dari informasi yang Gw dapet dari produsen pomade ini, king pompadour merupakan pomade dengan tipe clay paste. Apa itu clay paste? Untuk pembahasan ini nanti Gw akan membuat pembahasan tersendiri ya Bro, karena akan panjang banget kalo Gw tulis disini. Tapi intinya, Ciri khas dari pomade dengan tipe clay paste adalah pomade tersebut mampu memberikan volume kepada rambut sehingga terkesan lebih tebal dan dapat memberikan efek natural kepada rambut. Jadi buat Lo yang gak suka pake pomade yang terlalu mengkilap Lo bisa menggunakan pomade ini.

Oke Bro, langsung kita bahas ya satu persatu.

Packaging

Jujur, Gw gak terlalu suka dengan design kemasan pomade ini. King pompadour masih menggunakan kemasan dari bahan plastik, yang menurut Gw akan lebih keren padahal kalo pomade ini menggunakan kemasan berbahan kaca agar tampak lebih premium. Label pada kemasan juga kalo menurut Gw kurang tegas, dari mulai gambar, dan tarikan dari garis-garis yang digunakan menurut Gw kurang bold. Untuk kedepannya Gw rasa king pompadour harus lebih memperhatikan design dari kemasan produk mereka,  karena untuk sebagian orang, design kemasan juga jadi pertimbangan tersendiri ketika mereka akan membelinya. Tapi balik lagi, Ini pendapat pribadi ya Bro, selera orang pasti akan beda-beda :)

Size

Seperti kebanyakan pomade saat ini, king pompadour dikemas dalam ukuran 4.2 oz.

Color

Warna dari pomade  ini adalah abu-abu.

Texture

Salah satu bahan dasar pembuatan pomade ini adalah beeswax atau lilin lebah. Beeswax atau lilin lebah adalah produk yang terbuat dari sarang lebah madu dan lebah lainnya. Beeswax banyak digunakan dalam kosmetik dan produk perawatan kulit. Selain untuk pomade, besswax juga bisa Lo temui pada lotion, hand cream, lip balm, lip gloss dan lain sebagainya. Gw rasa inilah yang membuat teksture dari pomade ini menjadi agak keras, sehingga sedikit membutuhkan tenaga ketika ingin mengambilnya dari wadah.

Scent

Gw sangat suka dengan aroma yang digunakan pada pomade ini. King pompadour menggunakan wangi cappuccino dan sedikit sentuhan vanilla. Gw pribadi nyaman dengan aroma pomade ini, manis tapi tetap maskulin.

Shine

Karena pomade ini memang dibuat untuk menghasilkan hasil yang natural dan mate pada rambut, maka king pompadour gak akan ngasih Lo shine yang tinggi. Shine yang diberikan sangat natural, sehingga sangat cocok buat Lo yang gak suka rambutnya terlalu mengkilap.

Flattening

Karena pomade ini memiliki tekstur yang agak keras, maka proses perataan pun akan sedikit membutuhkan usaha. Tekanlah sedikit agar pomade dapat merata dengan baik ditangan. Jangan aplikasikan pomade ini ketika Lo belum meratakannya dengan baik karena nanti Lo akan mengalami kesulitan ketika melakukan perataan di rambut dan ketika melakukan penyisiran.

Application

Dikarenakan tekstur pomade yang agak kesat, maka Lo harus mengaplikasikannya secara perlahan kepada rambut. Ratakan secara hati-hati dan merata dirambut, dan jangan sampe Lo asal-asalan ketika memakainya. Pada saat pengaplikasian mungkin Lo akan mengalami sedikit jambakan pada rambut, tapi tenang aja, pas Gw nyoba pomade ini rambut Gw gak kejambak sampe banyak rontok ko, asal Lo hati-hati dan gak grasak-grusuk ketika mengaplikasikannya.

Sweeping Technique

Selama Lo mengaplikasikan pomade ini dengan baik, maka Lo gak akan menemukan masalah dalam melakukan proses penyisiran. Gw cukup kaget juga sebenernya, tadinya Gw pikir rambut Gw akan susah ketika disisir mengingat tekstur pomade ini agak kesat, tapi ternyata enggak Bro! King pompadour cukup bersahabat dengan rambut. Proses penyisiran cukup mudah untuk Gw lakukan tanpa jambakan-jambakan yang menyakitkan. Good Job!

Performance

Kalo ngomongin soal hold, king pompadour mampu memberikan hold yang baik kepada rambut. Hold yang diberikan mampu menahan rambut tetap dalam tataan yang diinginkan dalam waktu yang lama. Gw sendiri memakai pomade ini seharian dengan aktivitas didalam ruangan, dan hold dari king pompadour ini mampu membuat rambut Gw tetep oke sampe malam. Nice!

Untuk wangi, emang agak berkurang. Namun sesekali Gw masih bisa mencium aroma cappuccino yang dikeluarkan oleh pomade ini. Dan kalo buat Gw sih gak masalah sekalipun wanginya agak berkurang, yang penting rambut Gw masih rapi dan enak dilihat.

Overall

Rambut Lo akan tertata rapi dengan finishing yang natural yang akan memberikan efek casual pada penampilan Lo. Hold-nya oke dan wanginya menurut Gw cukup menenangkan. Dan yang Gw suka lagi dari king pompadour ini adalah bahwa pomade ini mudah dicuci. Ya, Lo bisa membersihkan pomade ini hanya dengan sekali keramas. Praktis kan Bro? :)

Buat Lo yang suka dengan gaya rambut yang natural, maka pomade ini bisa jadi pilihan buat Lo.  Hold yang oke, dan wangi yang kalem, membuat pomade ini jadi pomade yang wajib yang harus Lo miliki. Gak hanya sampe disitu Bro, pomade ini mudah untuk dibershikan, jadi akan sangat praktis ketika Lo pake pomade ini untuk kebutuhan sehari-hari.

Buat Lo yang berminat untuk membeli pomade ini, Lo bisa cek instagramnya di @kingpompadour. Lo bisa kepoin disitu ya Bro.

Oke, sekian dari Gw. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa di share ya! Cheers!

HOLD
8
CONTROL
8
SLICK
5
SHINE
2
APPLICATION
7
SCENT
9

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini