gentlemancode.id
5 Kebiasaan ini nggak akan bikin sebuah hubungan berhasil

5 KEBIASAAN INI NGGAK AKAN BIKIN SEBUAH HUBUNGAN BERHASIL

Published on Wednesday, 21 February 2018

Ketika Lo menyadari tengah memiliki sebuah hubungan spesial dengan seseorang, pasti Lo akan mempertahankanya agar tetap langgeng bagaimanapun caranya. Atas dasar keinginan tersebut, Lo pun akan melakukan hal-hal yang Lo pikir harus dilakukan namun sebetulnya hal itu tidak boleh dilakukan karena hal tersebut sama sekali nggak membuat hubungan Lo berhasil.

Dibawah ini adalah beberapa hal yang seharusnya tidak Lo lakukan dalam menjalani sebuah hubungan supaya Lo memiliki hubungan yang jujur dan lebih menyenangkan.

1. Menjadi apa yang pasangan Lo inginkan

Kalo misalnya pasangan Lo udah mulai mengatur penampilan Lo, pekerjaan Lo, dan membatasi dengan siapa aja Lo boleh bergaul, artinya dia tidak memberikan kebebasan sama Lo, bro. Padahal, seharusnya pasangan itu bisa saling memberikan kebebasan supaya tidak saling mengekang atau terlalu mengatur.

Hidup yang didasari dari keinginan orang lain akan membuat Lo seperti bom waktu bro yang bisa meledak sewaktu-waktu yang mana ini tentu tidak baik dalam suatu hubungan.

2. Memendam rasa marah

Mungkin Lo merasa marah adalah hal yang buruk dan tidak setuju kepada suatu hal itu terasa nggak nyaman. Tapi bro, kalo Lo terus memendam rasa marah Lo itu maka lambat laun itu akan mengerogoti hubungan Lo.

Jika kemarahan Lo itu tidak Lo ungkapkan, maka perasaan itu akan mengendap dan meracuni hati Lo. Lama kelamaan, Lo akan membenci pasangan Lo. Hati-hati bro!

3. Mengikuti semua kemauannya

Iya sih, mengikuti kemauannya adalah salah satu cara yang bisa Lo lakukan untuk membuat dia bahagia. Tapi, kalo Lo selalu memenuhi apapun yang dia inginkan padahal Lo sendiri nggak bisa, maka itu hanya akan menyiksa diri Lo, bro.

Kalo misalnya Lo tidak bisa memberikan apa yang dia inginkan, katakan saja sejujurnya. Kalo dia memang sayang sama Lo, dia pasti ngerti kok.

4. Selalu mengalah padahal dia yang salah

Mengalah mungkin bisa meredam suatu permasalahan. Mengalah juga sering dianggap sebagai suatu bentuk kedewasaan. Namun, memilliki kebiasaan selalu mengalah nyatanya bisa memberikan dampak yang kurang baik dalam suatu hubungan. Salah satunya adalah membuat pasangan Lo menjadi selalu merasa benar dan bersikap seenaknya karena toh nanti Lo selalu mengalah untuk dia. Jadi, jangan mengalah hanya untuk meredakan masalah. Kalo misalnya dia salah, katakana sejujurnya dan bicarakan dengan baik.

5. Selalu menceritakan semua hal yang sedang Lo rasakan

Bercerita memang merupakan suatu cara yang bisa Lo lakukan supaya Lo bisa lebih dekat dengan pasangan. Tapi ingat bro, jangan sampai Lo hanya cerita soal Lo doang. Berikan dia kesempatan untuk menumpahkan isi hati dan perasaan yang sedang dia rasakan. Jangan sampe nih bro karena Lo nggak pernah mau dengerin, dia malah cerita sama orang lain. Nggak pengen kan?

Menjaga hubungan itu emang kadang gampang-gampang susah bro, intinya jaga hubungan Lo agar tetap selalu menyenangkan tanpa mengorbankan perasaan dari salah satu pihak. Hubungan yang sehat itu adalah hubungan yang bisa memberikan kenyamanan dan kebahagiaan untuk kedua belah pihak.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini