gentlemancode.id
Naksir Temen Sekantor, Harus Gimana ya?

NAKSIR TEMEN SEKANTOR, HARUS GIMANA YA?

Published on Wednesday, 04 April 2018

Jatuh cinta bisa terjadi sama siapa saja dan dimana saja bro, nggak bisa Lo kontrol mau jatuh cinta sama siapa atau jatuh cinta dimana. Jatuh cinta itu adalah perasaan yang benar-benar nggak bisa Lo kendalikan karena itu terjadi begitu saja tanpa rencana. Mengalir seperti air, dan melaju seperti kuda pacu. Mau Lo sering ketemu atau Lo baru sekali ketemu, jatuh cinta bisa terjadi hanya dalam hitungan detik saja nggak pake lama. 

Gimana kalo misalnya Lo jatuh cinta sama temen sekantor Lo, bro? Orang yang hampir tiap hari ketemu sama Lo atau bahkan duduknya didepan Lo. Bisa nggak konsen tuh Lo kerja. Hehe.

Naksir temen sekantor itu emang bisa dibilang cukup rumit, bro. Disatu sisi Lo harus menjaga hubungan professional Lo, disisi lain Lo udah bener-bener suka sama doi. Yang membuat hal ini semakin rumit adalah adanya aturan mengenai terlarangnya sesama karyawan untuk menjalin hubungan. Wah repot!

Peraturan tersebut tentunya dibuat bukan tanpa alasan, perusahaan tentunya ingin menjaga setiap karyawannya bisa fokus bekerja dengan benar tanpa terganggu masalah lain seperti misalnya masalah asmara. Lo tahu sendiri bro, kalo yang namanya Lo jalanin suatu hubungan, pasti akan ada masalah yang akan kalian alami dan masalah tersebut bisa berpengaruh kepada produktivitas Lo bekerja. Nah, peraturan itu ada untuk menghindari masalah tersebut.

Enaknya punya pacar sekantor itu adalah Lo bisa ketemu sama doi tiap hari bro, bisa makan bareng, kerja bareng, dan intensitas Lo ketemu pasti jauh lebih sering karena Lo bisa ketemu sama dia kapan aja selama Lo kerja. 

Nggak enaknya, karena terlalu sering ketemu Lo mungkin akan bosan, mood Lo akan jelek ketika Lo berantem, dicemburuin ketika Lo bercanda sama temen-temen Lo yang lain, atau Lo jadinya malah backstreet karena nggak mau orang lain tahu kalian pacaran.

Terus gimana dong?

Pertama-tama, Lo harus yakin dulu sama perasaan Lo bro. Apakah yang Lo rasain itu cuma rasa kagum doang atau Lo bener-bener emang jatuh cinta sama dia. Lo harus bener-bener mikirin hal itu karena kalo nggak, takutnya perasaan Lo itu cuma sementara doang. Kalo Lo udah yakin, Lo bisa mulai ngasi doi perhatian lebih untuk menunjukan perasaan Lo sama dia. Tunjukin bahwa Lo suka ama dia dengan perhatian-perhatian kecil namun berkesan supaya dia bisa nangkep sinyal dari Lo. 

Bagaimanapun juga, ketika Lo jatuh cinta, Lo harus bisa menyatakan perasaan Lo itu. Terlepas nantinya diterima atau tidak, seenggaknya Lo jadi tahu bagaimana perasaan dia sama Lo. Kalo dia juga suka ya bagus, kalo enggak ya Lo harus berlapang dada dan jangan sampe Lo berubah sikap sama dia. Itu namanya gentleman, bro.

Kalo ternyata cinta Lo diterima, Lo harus mikirin plan Lo kedepannya gimana. Kalo misalnya kalian punya plan untuk menikah, maka kalian harus mulai mikirin siapa nanti yang akan resign. Kenapa harus resign? Karena seperti yang sempat disebutkan tadi, rata-rata perusahaan akan melarang suami-istri bekerja dalam satu perusahaan. Jadi, mau nggak mau salah satu harus resign. Nah, Lo harus siap bro untuk keadaan ini.

Terus, Lo juga harus bisa menjaga produktifitas Lo dalam bekerja. Jangan sampe nih ketika kalian ada masalah terus kalian jadi nggak produktif yang mana ini tentunya akan memberikan dampak buruk buat Lo berdua. Selain itu, pastikan juga kalian tetap bisa menjaga profesionalitas kalian dalam bekerja meskipun kalian misalnya lagi ada masalah.

Gimana caranya menjaga hubungan di lingkungan pekerjaan?

Nah, ketika misalnya Lo udah jadian sama doi, Lo harus jaga interaksi Lo sama dia dikantor supaya nggak berlebihan. Kalo di kantor ya kalian professional aja dan kesampingkan dulu hubungan kalian. Jangan sampe kalian terlalu lebay karena nggak enak kan kalo keliatan sama orang lain? 

Nah bro, itu mungkin yang bisa Lo lakukan ketika Lo naksir sama temen sekantor Lo. Jatuh cinta itu adalah kodrat manusia, kalo Lo emang yakin ya Lo bilang aja sama dia. Dengan catatan, Lo melakukannya dengan attitude yang baik. Attidude yang baik tentu akan mengantarkan Lo kepada tanggapan yang baik dari dia. Kalo tanggapan yang diberikan udah baik, siapa tau dia emang jodoh Lo, bro. Sedap!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini