gentlemancode.id
JANGAN SEKALI-KALI NYOBA UNTUK SELINGKUH, BRO. DAMPAKNYA BISA SERIUS!
Selingkuh bisa menyakiti pasangan lebih dari yang kita bayangkan. 5 Alasan ini adalah penyebabnya, Bro.

SELINGKUH BISA MENYAKITI PASANGAN LEBIH DARI YANG KITA BAYANGKAN. 5 ALASAN INI ADALAH PENYEBABNYA, BRO.

Published on Monday, 15 January 2018
Jazz Gunung 2018

Semua orang Gw yakin nggak akan suka kalo pasangan mereka selingkuh. Perselingkuhan adalah hal yang menyakitkan dan sangat merusak dalam sebuah hubungan. Buat Lo yang pernah selingkuh, terus Lo pengen balikan dan mantan Lo nolak Lo, itu wajar. Karena banyak sekali alasan kenapa sebuah perselingkuhan itu begitu menyakitkan untuk pasangan. Dibawah ini adalah beberapa alasan kenapa seseorang sangat susah untuk membuka pintu maaf untuk perselingkuhan, diantaranya adalah:

1. Nggak bakalan lupa

Seseorang yang pernah di khianati, tidak akan mudah untuk melupakan kejadian pahit yang sudah dia alami. Mereka akan selalu mengingat apa yang udah Lo lakukan kepadanya. Butuh waktu yang sangat lama untuk mereka memaafkan. Tapi, basicly mereka nggak bakalan lupa. Even setelah mereka move on, kadang ingatan itu kembali dan mengganggu perasaan mereka untuk beberapa saat.

2. Membuat Trauma

Mungkin terlihat nggak adil. Tapi, banyak kejadian yang membuat seseorang menjadi trauma untuk menjalin hubungan dengan orang yang baru. Kepercayaan yang rusak karena perselingkuhan akan membekas sangat dalam di hati seseorang. Hal ini lah yang membuat seseorang susah untuk percaya lagi. Butuh usaha dan keberanian yang besar untuk  belajar mempercayai lagi, karena mereka tahu gimana sakitnya ketika kepercayaan di sia-siakan.

3. Membunuh rasa percaya dirinya

Fakta bahwa perhatian pasangan teralihkan kepada orang lain sudah bisa menghancurkan rasa percaya diri seseorang. Dia akan berfikir bahwa dirinya memiliki kekurangan sehingga pasangannya tega untuk meninggalkan dirinya demi orang lain. Dia akan merasa rendah diri padahal sebenernya tidak ada yang salah pada dirinya. 

4. Membuatnya menyalahkan diri sendiri

Seseorang yang pernah di khianati oleh pasangannya cenderung akan bertanya-tanya dalam dirinya mengenai apa yang menimpanya dan itu akan menuntun dia untuk mencari-cari kesalahan di dalam dirinya. Akan timbul pertanyaan apa yang salah dengan dirinya dan akan muncul pertanyaan-pertanyaan kenapa begini, kenapa begitu, kenapa nggak gini, dan lain sebagainya yang akhirnya dia menyalahkan dirinya sendiri.

5. Membuatnya menjadi orang yang dingin dan tertutup

Kalo seseorang tidak bisa mengatasi apa yang dia alami, maka rasa sakit yang dia rasakan, perasaan tidak pantas untuk disayangi, ketidak percayaan terhadap cinta, dan rasa marah yang dia pendam secara perlahan akan mengubah seseorang menjadi orang yang dingin. Dia menutup diri terhadap orang lain, dia tidak percaya bahwa akan ada orang yang tulus mencintainya, dan mungkin dia akan berubah menjadi seorang pendendam. 

Nah, itulah alasan-alasan kenapa perselingkuhan terasa jauh lebih menyakitkan daripada yang bisa kita bayangkan. Siapa pun yang tergoda untuk berpaling walaupun hanya sesaat, pikirkan lagi seperti apa dampaknya terhadap pasangan Lo. Sebagai gentleman, Lo harus bisa menjaga pasangan Lo dengan baik. Menjaga kepercayaannya dan menjaga agar dia tetap bahagia.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id