gentlemancode.id
Sudah Siap Menjadi Suami? Miliki 8 Kualitas ini, bro!

SUDAH SIAP MENJADI SUAMI? MILIKI 8 KUALITAS INI, BRO!

Published on Tuesday, 20 March 2018

Ketika Lo sudah memutuskan untuk menikah, Lo harus mengerti bro bahwa yang paling penting dalam sebuah pernikahan itu bukanlah gedung, pakaian atau undangan pernikahan Lo, melainkan siapa orang yang akan menjadi pendamping hidup Lo. Ketika Lo udah menemukan wanita yang baik buat Lo, maka Lo sebagai pria harus siap untuk menjadi suami yang bisa mengayomi dan membahagiakan istri Lo nanti. Nah, kalo Lo udah serius ingin menikah, maka Lo harus punya kualitas ini bro supaya Lo benar-benar layak untuk menjadi seorang suami. Simak baik-baik ya!

1. Jujur

Kalau Lo udah menjadi seorang suami, Lo harus bisa jujur bro tentang berbagai hal. Jangan sampai Lo nggak jujur karena ketidakjujuran biasanya akan membawa sebuah rumah tangga kepada kehancuran. Jujurlah meskipun itu pahit bro!

2. Jadilah orang yang bisa membuat pasangan Lo tertawa

Menjalani kehidupan rumah tangga itu akan hambar kalo Lo selalu bersikap serius sepanjang waktu. Untuk itu, jadilah orang yang fleksibel bro. Lo harus tahu kapan waktu untuk serius dan kapan waktu untuk bercanda. Sebagai suami, Lo harus bisa mencairkan suasana supaya pasangan Lo bisa tertawa.

3. Mau bekerja keras dan bertanggung jawab

Sebagai kepala keluarga, Lo harus ulet bro dalam bekerja. Lo punya tanggung jawab terhadap keluarga Lo dan Lo harus memastikan mereka bisa hidup bahagia. Jangan sampe Lo lari dari tanggung jawab Lo dan jangan malas untuk berusaha karena sebagai pria Lo harus bisa menjamin masa depan keluarga Lo nanti.

4. Tidak mengekang

Sebagai suami, Lo harus bisa mendukung apapun yang menjadi keinginan istri Lo nanti. Selama itu baik jangan dilarang bro karena kalo Lo larang dia pasti akan merasa di kekang. Kalo salah satu pihak udah ngerasa dikekang, maka masa depan suatu hubungan pasti nggak akan bisa berlangsung dengan baik karena akan ada yang merasa tersakiti.

5. Tidak Sombong

Karir Lo sukses, penampilan Lo keren, uang Lo banyak akan percuma kalo Lo sombong. Cewek nggak akan suka bro sama cowok yang suka membanggakan dirinya sendiri, apalagi untuk urusan memilih suami. Cewek itu cenderung nyaman sama orang yang rendah hati dan tidak suka membanggakan diri sendiri karena mereka merasa cowok seperti itu lebih dewasa secara sikap dan pemikiran.

6. Mampu membuat nyaman pasangan

Hubungan yang langgeng itu adalah hubungan yang dijalani dengan nyaman oleh kedua belah pihak. Ketika Lo sebagai pria mampu membuat pasangan Lo nyaman, maka Lo udah pasti jadi suami idaman.

7. Bisa Memegang Kepercayaan

Lo harus memegang dengan baik kepercayaan yang sudah pasangan Lo berikan sama Lo. Lo harus tahu bro kalo mengkhianati sebuah kepercayaan itu bisa menyakiti hati orang yang sudah memberikan Lo kepercayaan. Kalo Lo udah nggak dipercaya, maka akan susah untuk mendapatkan kepercayaannya kembali. Untuk itu, jaga kepercayaan yang sudah diberikan sama Lo dengan baik. Jangan disia-siakan!

8. Mampu memberi kebebasan kepada pasangan untuk menjadi diri sendiri

Jangan sekali-kali Lo mencoba merubah pasangan Lo untuk menjadi seperti orang lain, bro. Biarkan dia menjadi apapun yang dia mau jangan diatur-atur. Kalaupun ada sesuatu yang keliru, bicarakan dengan baik supaya dia nggak ngerasa di atur sama Lo. 

Menjadi suami itu bukan hanya perkara memenuhi nafkah saja, bro. Tanggung jawab Lo itu besar dan Lo harus siap untuk memenuhinya. Siapkan diri Lo untuk menjadi suami yang baik untuk istri Lo nanti, jangan terburu-buru dan terus belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini