gentlemancode.id
Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Pria Menunda Pernikahan

TERNYATA INI 5 ALASAN KENAPA PRIA MENUNDA PERNIKAHAN

Published on Monday, 23 July 2018

Memiliki pasangan hidup adalah hal yang pasti diinginkan oleh setiap pria, karena nggak ada pria yang mau selamanya menjomblo, setuju nggak bro? Bukan hal yang mudah untuk menentukan "Oke, besok gue nikah". Nggak se-simple itu, banyak pertimbangan yang harus kita pertimbangkan, hingga akhirnya memilih untuk menunda pernikahan. Bukan karena takut akan kemungkinan-kemungkinan terburuk, tapi ada beberapa alasan yang memang belum memungkinkan. Nah, kali ini Gentlemancode akan coba membahas, alasan-alasan apa saja sih yang membuat kita sebagai pria memutuskan untuk menunda pernikahan. Ini dia bro!

1. Karir

Pernikahan bukanlah sesuatu yang bisa Lo lakukan dengan tidak serius bro, dan karir adalah alasan paling umum kenapa pria menunda pernikahan. Karir adalah salah satu hal krusial dalam hidup, karena karir akan menentukan bagaimana kehidupan kita kedepannya dan harga diri kita bisa menjadi taruhan jika belum memiliki karir yang bagus. Untuk itu, sebagian pria ada yang memilih untuk fokus dalam meningkatkan prestasi dalam bekerja dulu agar bisa mendapatkan karir yang baik. Nggak cuma itu aja bro, sebagian dari pria pun banyak yang beranggapan (dan ini merupakan anggapan yang salah) bahwa tanggung jawab yang besar setelah berumah tangga akan memperlambat kemajuan dalam berkarir. Sehingga, sebagian pria memilih memutuskan menunda pernikahan hingga mereka merasa matang dari segi mental dan mapan dari segi materi.

2. Masih Belajar Lebih tentang Tanggung Jawab

Memasuki jenjang pernikahan artinya tanggung jawab pun akan semakin besar, terlebih jika sudah dikaruniai anak. Pikiran inilah yang kadang membuat sebagian pria yang merasa belum matang secara kepribadian, akhirnya memilih menunda pernikahan. Misalnya gini bro, bisa jadi mereka merasa masih belum cukup mapan, masih belum memiliki modal yang cukup atau takut harga diri menjadi tercoreng karena tidak bisa membahagiakan anak istri. Nah intinya, karena merasa belum bisa bertanggungjawab inilah, yang membuat mereka memilih menunda pernikahan.

3. Masih Ingin Bebas

Sebagian dari pria takut jika pola hidupnya akan berubah ketika sudah menikah. Maksudnya gini bro, pria yang terbiasa bebas dalam hal pekerjaan atau hobi, masih ingin punya lebih banyak waktu untuk diri sendiri, atau sedang sibuk dengan prioritas lain, biasanya akan memilih menunda pernikahan. Mereka nggak ingin ada batasan-batasan dan ingin menikmati masa lajangnya lebih lama.

4. Belum Menemukan Wanita yang Cocok

Kita sebagai pria tentunya punya kriteria untuk wanita yang akan jadi pendamping hidup kita. Belum menemukan wanita yang cocok dan pas di hati adalah alasan kebanyakan pria memutuskan untuk menunda pernikahan.

Tapi ada lho, sebagian dari pria yang masih tetap menunda pernikahan walaupun sudah memiliki pasangan atau pacar, bisa jadi karena mereka masih merasa belum yakin dan merasa cocok dengan pasangan mereka sekarang. Nah, Ketidakyakinan inilah yang membuat mereka membutuhkan waktu untuk menegaskan keyakinan, atau bisa jadi kita merasa belum terlalu cocok dalam hal pemikiran, kepribadian, atau semacamnya. Bukan berarti mereka tidak mencintai pasangan mereka, tapi mungkin mereka butuh keyakinan lebih untuk meyakinkan bahwa dia adalah wanita yang cocok dan tepat untuk menjadi pendamping hidup.

5. Masih Punya Prioritas Lain yang Lebih Penting

Bukan berarti pernikahan bukan hal yang penting, tapi prioritas lain terkadang membuat sebagian pria menunda pernikahan. Bukan berarti mereka menggantungkan pasangan, tapi ada hal lain yang sedang diperjuangkan. Bisa jadi mereka sedang berjuang memenuhi segala kecukupan finansial keluarga, dan memastikan keluarganya bahagia terlebih dulu. Atau bisa jadi ada usaha yang sedang mereka rintis.  Bukan karena takut, tapi mereka ingin memastikan dulu bahwa mereka sudah menuntaskan prioritas mereka sebelum menjalani hubungan ke jenjang yang lebih serius dengan seseorang. 

Nah, itu dia bro lima alasan kenapa sebagian pria ada yang menunda pernikahan. Kalo Lo termasuk yang mana nih? Semoga apa yang sedang Lo lakukan dan perjuangkan saat ini akan mempercepat Lo untuk memiliki pasangan yang cocok dan segera lanjut ke jenjang pernikahan ya. 

Teruntuk wanita yang membaca ini, bisa jadi salah satu poin di atas adalah alasan kenapa pasangan Lo belum memutuskan untuk menikah dengan Lo. Sabar ya, karena mereka sedang berjuang untuk memastikan Lo bisa bahagia dan memastikan Lo bisa tercukupi kebutuhannya.

Semoga bermanfaat dan have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini