gentlemancode.id
Cara efektif untuk membentuk dada bidang tanpa perlu ke gym. Dijamin berhasil!

CARA EFEKTIF UNTUK MEMBENTUK DADA BIDANG TANPA PERLU KE GYM. DIJAMIN BERHASIL!

Published on Thursday, 18 October 2018

Memiliki bentuk badan yang berisi dan ideal, tentu adalah dambaan kita para pria. Namun, sayangnya kebanyakan dari kita itu cuma pengen doang tapi nggak mau usaha untuk mendapatkannya, entah karena malas untuk berolahraga, nggak punya waktu, atau mahalnya biaya untuk berolahraga di pusat kebugaran.

Emang sih, tidak dipungkiri kalo pusat kebugaran atau gym masih menjadi piihan utama para cowok untuk membentuk badan yang lebih ideal, bahkan ada yang rela membayar dengan harga yang mahal.

Tapi bro, kalo sebenernya Lo niat sih Lo nggak perlu pergi ke gym dan mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan dada yang bidang dan tubuh yang lebih ideal.  Dengan lima cara yang akan Gw bahas pada artikel ini, sebetulnya Lo bisa lho mendapatkan dada yang berisi dan bidang sehingga enak dijadikan untuk sandaran pasangan Lo nanti. Cieee!

1. Push-Up

Nah, Lo bisa melakukan push-up kapan pun dan dimana pun, bro. Dengan rutin melakukan push-up, Gw jamin dada Lo pasti akan lebih kebentuk dan berisi.

Gerakan push-up sendiri sebetulnya punya banyak macemnya dan Lo bisa memvariasikan itu nanti setelah Lo terbiasa dengan melakukan push-up yang paling standar. 

Untuk push-up biasa, Lo hanya perlu mengambil posisi push-up, lalu tekan bagian tubuh Lo ke bawah. Terus, angkat tubuh Lo keatas sampe kedua tangan Lo lurus dan sejajar. Ulangi gerakan tersebut 2 atau 3 set dengan tiap set berisi 8 sampe 10 kali gerakan.

Supaya tangan Lo nggak sakit, usahakan untuk menggunakan alas ketika Lo akan melakukan latihan ini ya.

2. Rotation Push-up

Kalo Lo pengen melakukan push-up yang nggak gitu-gitu aja, Lo bisa melakukan jenis push-up ini bro, rotation push-up. Gerakan push-up ini dipercaya bisa membuat dada Lo terlihat semakin tebal dan kuat khususnya bagian samping.

Untuk melakukan gerakan push-up ini, Lo cukup melakukan posisi push-up seperti biasa lalu buka tangan kanan atau kiri hingga tubuh Lo miring ke kanan atau kiri. Terus, balik lagi ke posisi semula dan lakukan gerakan tadi hingga 2 atau 3 set dengan masing-masing set berisi 8 sampe 10 kali gerakan.

3. Chair Dips

Di rumah Lo pasti ada kursi kan, bro? Nah, manfaatkan kursi yang ada di rumah Lo untuk membantu membentuk dada Lo.

Gimana caranya?

Caranya, tempatkan kedua tangan Lo pada kursi dengan jarak selebar bahu. Oh iya, jangan lupa untuk memastikan bahwa kursi yang Lo gunakan konstruksinya cukup kuat untuk menahan badan Lo ya.

Setelah itu, angkat tubuh Lo dengan mengkontraksikan otot dada, bahu, dan juga trisep secara bersamaan. Tekuk lutut Lo ke arah belakang dan turunkan tubuh secara perlahan dengan posisi punggung tetap lurus, lalu balik ke posisi semula.

Lakukan latihan ini 2 atau 3 set dengan masing-masing set berisi 8 atau 10 repetisi.

4. Pull-Up

Kalo di rumah Lo ada bagian ventilasi di atas pintu yang bentuknya menjorok ke dalam, Lo bisa tuh bro menggunakan bagian itu untuk melakukan gerakan pull-up yang mana gerakan ini sangat berguna untuk membentuk dada Lo.

Cara melakukan gerakan ini adalah genggam bagian keras yang agak menjorok pada bagian atas ventilasi rumah Lo, kemudian pastikan tubuh Lo menggantung dengan posisi lurus.

Kemudian tarik tubuh Lo ke atas sampe dada hampir menyentuh bagian ventilasi, lalu turunkan lagi tubuh Lo ke posisi semula dan ulangi gerakan ini sampe 3 set dengan masing-masing set berisi 8 sampe 10 repetisi.

Selain menggunakan bagian ventilasi di atas pintu, Lo juga bisa menggunakan dahan pohon atau apa pun yang bisa membuat Lo menggantung, bro. Tapi, pastikan media yang Lo gunakan itu kokoh dan kuat untuk menahan berat badan Lo ya.

5. Ball Chest Pass

Nah, untuk gerakan ini sebaiknya Lo mengajak orang lain, bro. Lo bisa mengajak orang lain sebagai partner untuk sama-sama melakukan gerakan ini. Caranya simple kok, Lo dan partner Lo hanya perlu saling melempar bola. Itu doang, bro!

Pastikan saat Lo melempar bola, bola tersebut posisinya tepat di depan dada Lo. Lembar bola tersebut sekencang yang Lo bisa hingga dada Lo terasa berkontraksi. Ulangi gerakan ini selama 2 atau 3 set dengan masing-masing berisi 10 sampe 12 repetisi.

Kalo Lo lagi nggak ada temen untuk melakukan gerakan ini, Lo bisa melakukan gerakan ini dengan cara melempar bola ke dinding, gampang kan?

Apakah gerakan-gerakan tersebut harus dilakukan semua?

Nggak perlu, Lo tinggal pilih aja yang mana yang Lo sukai.  Jadi nggak harus semuanya Lo lakukan karena yang Gw sebutin tadi hanya variasi saja, artinya Lo bisa ganti-ganti supaya Lo nggak bosen.

Apakah latihannya harus tiap hari?

Jangan bro, karena tubuh Lo juga perlu istirahat dan istirahat itu adalah hal penting yang harus Lo lakukan ketika Lo ingin membentuk otot Lo. 

Maksimal 5 hari dalam seminggu aja latihannya jangan tiap hari.

So, gimana bro? Nggak susah kan? Lo nggak perlu bayar mahal ke gym bro karena di rumah pun Lo bisa melakukannya. Hemat biaya dan hemat waktu juga, asik kan?

Nah, Gw rasa itu aja yang bisa Gw bagi sama Lo kali ini mengenai cara membentuk dada bidang. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini sama temen-temen Lo ya. Thanks and have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini