gentlemancode.id
Ketahui manfaat push-up untuk mendapatkan badan yang lebih ideal dan sehat

KETAHUI MANFAAT PUSH-UP UNTUK MENDAPATKAN BADAN YANG LEBIH IDEAL DAN SEHAT

Published on Friday, 05 October 2018

Buat Lo yang ingin membentuk badan agar lebih ideal tapi nggak pengen pergi ke pusat kebugaran karena biayanya yang mahal, maka push-up adalah olahraga yang tepat untuk Lo lakukan, bro.

Push-up bisa Lo lakukan dimana aja, dan Lo tidak memerlukan alat penunjang yang mahal bro untuk melakukannya.

Manfaat yang bisa Lo peroleh dari push-up itu diantaranya adalah melatih kekuatan, mengurangi berat badan, meningkatkan keseimbangan tubuh, dan membuat jantung lebih sehat, bro.

Nah bro, kali ini Gw akan ngasi tau Lo beberapa manfaat push-up yang Gw dapet dari alodokter.com apabila Lo melakukannya secara teratur, diantaranya adalah:

1. Menjaga kesehatan otot dan tulang

Kekuatan otot dan tulang secara alami akan menurun setidaknya 3 hingga 5 persen, bro. Untuk itu, Lo perlu melatih kekuatan otot dan tulang dan push-up merupakan salah satu olahraga yang melatih kekuatan yang fokus kepada otot dan tulang di daerah dada dan lengan.

2. Mencegah dan mengatasi sarcopenia

Sarcopenia adalah kondisi dimana massa otot Lo akan mengalami penurunan dikarenakan terjadinya penuaan pada otot, bro. Salah satu penyebab terjadinya sarcopenia adalah kurangnya melakukan aktivitas. Nah, olahraga seperti push-up dapat memicu pembentukan massa otot dan meningkatkan kekuatan.

3. Membentuk otot tubuh bagian atas

Pada dasarnya, gerakan push-up lebih banyak menggunakan kekuatan otot bagian atas, yaitu triceps dan dada. Tapi, bukan berarti push-up hanya bisa memperkuat tubuh bagian atas saja bro karena push-up juga bisa memperkuat bagian tubuh lainnya. Pada saat Lo melakukan push-up, otot-otot lain seperti perut, punggung, dan tungkai juga akan ikut aktif bergerak.

4. Mengencangkan anggota tubuh

Buat Lo yang ingin memiliki tubuh yang lebih keras maka push-up bisa memberikan itu sama Lo, bro. Ketika Lo rutin melakukan gerakan push-up maka bagian lengan, perut, dada, hingga tungkai akan aktif bergerak sehingga bagian tubuh tersebut akan menjadi lebih kencang.

5. Memperbaiki postur tubuh

Dari yang Gw baca di manfaat.co.id, salah satu manfaat dari push-up adalah mampu memperbaiki postur tubuh.

Seperti yang sudah Lo ketahui bro bahwa postur tubuh yang sempurna adalah bagian yang sangat penting untuk menunjang penampilan, bener nggak? 

Nah, gerakan push-up bisa membantu dalam memperbaiki permasalahan pada postur tubuh seperti tulang belakang yang kurang tegak, bahu yang tidak seimbang atau lengan yang kurang stabil.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Lo tentu perlu melakukan gerakan push-up yang tepat. Jangan sampe nih Lo melakukan kesalahan ketika melakukannya. Gerakan yang tepat adalah dengan mengaktifkan otot lengan dan dada.

Pada posisi turun, jangan sampai dada Lo menyentuh lantai. Tahan setidaknya pada jarak 5 cm dari lantai. Selama melakukan gerakan push-up, usahakan untuk menjaga agar tubuh tetap lurus, mulai dari kepala, punggung, bokong, hingga kaki.

By the way, Lo bisa baca artikel mengenai jenis-jenis push-up disini, bro:

5 jenis push-up untuk membentuk dada menjadi lebih bidang

Nah, segitu aja bro yang bisa Gw bagi sama Lo kali ini. Apapun olahraganya, yang paling penting adalah Lo melakukannya secara teratur dan rutin agar hasilnya bisa Lo rasakan. Semoga bermanfaat bro dan jangan lupa bagikan artikel ini ke temen-temen Lo. Thanks and have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini