gentlemancode.id
Kisah Sukses Cristiano Ronaldo di Lapangan Hijau

KISAH SUKSES CRISTIANO RONALDO DI LAPANGAN HIJAU

Published on Friday, 27 July 2018

Sebagian orang suka turun ke langsung ke lapangan hijau dan bermain sepak bola, sementara yang lainnya lebih tertarik untuk jadi penonton karena memang ada banyak berita seru terkait transfer pesepakbola kelas atas paska piala dunia 2018. Salah satunya adalah berita tentang kepindahan mega bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, dari Real Madrid ke Juventus. 

Kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu sudah memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama klub liga seri A Italia Juventus. Untuk membeli Ronaldo, Bianconeri  (julukan Juventus) rela menggelontorkan dana sebesar 100 juta euro (setara dengan Rp1,67 triliun) dengan gaji fantastis yaitu 30 juta euro (setara dengan Rp500 miliar) per tahun kepada sang pemain.

Perpindahan yang menyisakan tanda tanya, mengapa sang pemenang penghargaan Ballon d’Or lima kali memilih untuk meninggalkan Real Madrid? Padahal, Ronaldo sudah identik dengan Real Madrid karena telah berhasil membawa klub tersebut juara Liga Champions sebanyak empat kali. Secara total, pesepakbola berusia 33 tahun itu sudah memberikan 15 trofi semenjak bergabung dengan Madrid pada 2009.

Tidak hanya itu, Ronaldo juga sampai saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid. Setelah sekian banyak prestasi yang sudah dihasilkan, Crisno masih belum puas dan ingin melebarkan sayap alias hijrah ke Liga Seri A Italia. Berikut adalah beberapa hal menarik di balik keputusan Ronaldo untuk pindah ke Juventus.

Rumor Pembelian Pemain Baru

Kabar menarik lainnya adalah rencana Real Madrid untuk mendatangkan pemain asal Brazil Neymar Jr dari klub Paris Saint-Germain (PSG). Potensi kehadiran Neymar dalam Real Madrid diduga menjadi salah satu pertimbangan Ronaldo untuk hengkang. Kemungkinan hadirnya Neymar diduga membuat Ronaldo merasa khawatir posisinya akan tergeser dari daftar starting eleven alias jadi penghuni bangku cadangan sebagai pemain pengganti. Apalagi, Neymar saat ini baru berusia 26 tahun (tujuh tahun lebih muda dari Ronaldo) sehingga dianggap masih memiliki banyak potensi di masa yang akan datang.

Membawa Dampak Positif bagi Liga Seri A Itali

Ronaldo memiliki jutaan penggemar dan hal ini terbukti dari jumlah likes yang dihasilkan dari posting foto pertama dirinya berseragam Juventus pada akun Instagram pribadi sang pesepak bola. Sampai saat ini posting tersebut mendapatkan lebih dari  11 juta likes dan dianggap sebagai salah satu posting dengan jumlah likes terbanyak sepanjang masa. Tidak heran jika banyak yang memberikan prediksi bahwa Liga Seri A musim yang akan datang bakal lebih seru dan memiliki jumlah penonton yang lebih banyak dibandingkan musim sebelumnya. 

Gaji

Dikabarkan bahwa Presiden Real Madrid, Florentino Perez, tidak menyetujui permintaan Ronaldo untuk menaikkan gajinya secara signifikan. Sampai akhir kontraknya di Real Madrid, Ronaldo menerima gaji sebesar 21 juta euro (setara dengan Rp351 miliar) per tahun. Sebuah angka yang hanya sangat luar biasa besar bagi kebanyakan orang namun dianggap sebagai nominal yang kecil karena berada jauh di bawah gaji yang diterima oleh mega bintang lainnya Lionel Messi (Klub Barcelona) yang menerima upah sebesar 50 juta euro (setara dengan Rp835 miliar) per tahun.

Melawan Rasa Takut Meninggalkan Zona Nyaman

Mulai dari Ballon d’Or hingga piala Liga Champions sampai ke piala Liga Spanyol, semua sudah pernah (dan bahkan sering) dicapai oleh Ronaldo. Di umur yang tergolong tidak muda lagi, Ronaldo bisa saja memilih untuk tetap berada di Real Madrid dan mengikhlaskan masalah gajinya. Tapi tidak bagi sang talenta murni. Ia memilih untuk pindah ke Liga yang terbilang asing baginya karena itulah tantangan baru yang ingin ia taklukkan. Sebuah sikap yang sangat patut untuk kita jadikan contoh. Di saat ada perasaan tidak puas muncul, #LawanTakutLo dengan cara tentukan goal yang pengen Lo capai lalu buat plan dengan baik, minta saran pada orang yang tepat lalu eksekusi, bros!

Sumber gambar:
[1] https://en.as.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini