gentlemancode.id
#LoPastiBisa - Puasa bukan halangan untuk berolahraga, ini dia olahraga yang bisa Lo lakukan saat puasa

#LOPASTIBISA - PUASA BUKAN HALANGAN UNTUK BEROLAHRAGA, INI DIA OLAHRAGA YANG BISA LO LAKUKAN SAAT PUASA

Published on Thursday, 31 May 2018

Tidak dipungkiri olahraga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kita. Untuk itu, olahraga adalah kegiatan yang wajib untuk dilakukan, tidak terkecuali saat puasa. Ya bro, meskipun Lo sedang menjalankan puasa, usahakan agar Lo tetap berolahraga supaya kesehatan Lo tetap terjaga hingga lebaran nanti. Nah, agar puasa Lo tidak terganggu, maka Lo harus pintar-pintar memilih waktu dan jenis olahraga yang akan Lo lakukan. Dibawah ini adalah beberapa jenis olahraga yang bisa Lo lakukan saat puasa diantaranya adalah:

Jogging

Jogging dengan intensitas yang tidak terlalu berat sangat baik untuk dilakukaan, bro. Lo bisa jogging beberapa jam setelah makan sahur atau menjelang berbuka. Jogging pada saat pagi hari nggak akan membuat Lo terlalu lelah, karena Lo masih memiliki energi yang cukup di dalam tubuh Lo. Jangan terlalu lama ketika melakukan jogging, secukupnya aja bro sekitar 10 atau 20 menit agar Lo tidak terlalu kelelahan.

Bersepeda

Sama seperti jogging, Lo bisa bersepeda pada pagi hari atau sore hari menjelang berbuka, bro. Pilih jalur yang ringan dan jangan melakukannya terlalu lama agar puasa Lo tetap lancar dan kesehatan Lo juga tetap terjaga.

Bowling

Bowling bisa menjadi pilihan bro untuk dilakukan selama berpuasa. Olahraga ini mampu membantu kita untuk lebih rileks dan tetap berstamina. Olahraga ini juga nggak bakal bikin Lo kepanasan karena biasanya bowling dilakukan didalam ruangan.

Renang

Jenis olahraga ini memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh, bro. Diantara manfaatnya adalah, dengan berenang Lo bisa membakar kalori yang cukup banyak dalam 30 menit saja. Tapi, hati-hati saat melakukannya ya, jangan sampe air kolamnya keminum. Hehe.

Jalan Cepat

Jangan meremehkan olahraga jalan cepat bro karena olahraga ini bisa membantu kita menjaga keseimbangan tubuh. Jalan cepat merupakan jenis olahraga yang tidak terlalu berat sehingga olahraga ini bisa Lo jadikan pilihan untuk berolahraga saat puasa.

Nah bro, 5 jenis olahraga tadi bisa Lo lakukan ketika menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Meskipun Lo sedang menjalankan puasa, sebaiknya Lo tetap berolahraga bro agar badan Lo tetap bugar dan stamina Lo tetap prima. Puasa bukan alasan untuk tidak berolahraga, selama Lo nggak berlebihan dan melakukannya dengan baik, maka olahraga saat puasa akan memberikan manfaat yang baik untuk tubuh kita. Olahraga saat puasa? #LoPastiBisa!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini