gentlemancode.id
Benarkah iPhone X Merupakan Produk Gagal?

BENARKAH IPHONE X MERUPAKAN PRODUK GAGAL?

Published on Monday, 17 September 2018

Ngomongin produk-produk Apple memang merupakan hal yang selalu menarik bro, terlebih buat Lo para penggemar produk Apple alias Apple fanboy

Setelah dirilisnya versi terbaru dari iPhone X, yaitu iPhone Xs, Xs Max dan XR. Ada hal menarik yang membuat Gw bertanya-tanya bro, karena kalo Lo liat di situs resmi Apple, Apple menghilangkan iPhone X dari jajaran produk yang mereka jual di situs resmi mereka. Lo bisa cek situs mereka disini: www.apple.com/iphone/.

Dari yang Gw baca dari 9To5Mac, Buat Lo yang pengen beli iPhone X, Lo masih bisa bro mendapatkannya di Apple Store atau toko ritel resmi milik Apple. Kalo di Indonesia, Lo bisa dateng ke iBox. Tapi, ketersediaan produk tersebut sudah terbatas dan nggak ada jaminan mengenai produksi dalam waktu berikutnya.

Nah, buat Gw sih ini menimbulkan pertanyaan. Kenapa bisa kaya gitu?

Dari beberapa sumber yang Gw sempat baca di beberapa forum Apple, kabarnya Apple menghapus iPhone X untuk mengajak para calon pengguna iPhone agar membeli iPhone Xs dan XR. Harga untuk smartphone terbaru Apple ini sama bro dengan iPhone X, yaitu mulai dari $999 (untuk kapasitas 64GB). 

Sejak diterbitkannya artikel ini, kalo Lo mengecek situs resmi Apple di apple.com/iPhone, produk yang dipajang oleh mereka antara lain adalah Apple iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan ketiga iPhone seri terbaru yaitu iPhone Xs, Xs Max dan  XR.

Lalu, apakah iPhone X merupakan produk gagal? 

Dari artikel yang Gw baca di Fastcodesign, Lo mungkin akan setuju dengan pendapat bahwa iPhone X adalah simbol malfungsi, di mana smartphone ini dibekali dengan fitur yang nggak diminta siapa pun. Apalagi bentuknya yang mengusung layar 18:9 dan notch di bagian atas banyak memakan piksel di setiap sudutnya.  Di tambah lagi masalah yang berkaitan dengan Face ID. Tidak cukup sampe disitu, dihilangkannya tombol home yang sudah sangat melekat dengan user membuat sebagian besar Apple user merasa kecewa. 

Selain masalah-masalah tadi, Apple pernah menyebut jika prosesor baru iPhone X, A11 Bionic memiliki "sistem saraf" hingga 600 miliiar operasi per detik, dan 70 persen lebih cepat dibanding seri sebelumnya, A10 Fusion. "Otak" ini diklaim Apple, mampu menampung artificial intelligence yang menangani machine learning dan membantu sensor Face ID untuk bisa mengenal wajah pemiliknya, ketika mengenakan kacamata atau bertumbuh jenggot. Tapi nyatanya nih bro, chip A11 Bionic yang diklaim lebih cepat itu belum tentu mampu memindahkan aplikasi atau multitasking lebih cepat 70 persen. Huft!

Jadi, apakah alasan-alasan yang Gw sebutkan di atas adalah merupakan alasan Apple menghilangkan iPhone X?

Masih dari Fastcodesign, meskipun tidak menunjukan data survey atau pendapat dari users iPhone tentang iPhone X, tapi beberapa tulisan dari artikel berbeda menunjukan bahwa iPhone X merupakan salah satu produk gagal, bro.

Nah kalo menurut Lo gimana? Apakah iPhone X merupakan produk gagal?

Oke deh bro, itu dia ulasan mengenai iPhone X versi Gentlemancode. Apakah Lo masih tertarik untuk membeli iPhone X di 2018? Atau Lo berminat untuk membeli iPhone Xs, Xs Max atau XR?

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi bahan pertimbangan Lo ya. Thanks and have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini