gentlemancode.id
Buat Lo yang Masih Ragu Untuk Upgrade ke iOS 11, Baca ini!

BUAT LO YANG MASIH RAGU UNTUK UPGRADE KE IOS 11, BACA INI!

Published on Thursday, 11 January 2018

Apple memang selalu menarik untuk dibahas. Kali ini Gw akan membahas tentang iOS terbaru Apple, Bro. Apa coba? Ya betul, iOS 11! Kalo sebelumnya Gw pernah ngulik tentang iOS 11, kali ini Gw akan ngasi tau Lo sebetulnya recommended nggak sih buat Lo meng-upgrade iOS 11. Gw berharap penjelasan ini bisa menjawab keraguan Lo yang masih ragu buat update ke iOS 11.

Akhir-akhir ini iOS 11 sempat menjadi pembicaraan panas karena banyak berita menyebutkan bahwa Apple menurunkan performa produk iPhone tipe lama di iOS 11. Sebetulnya bener nggak sih berita-berita tersebut? Nah, ternyata di situs resminya, Apple sudah meminta maaf kepada penggunanya terkait penurunan performa ini lho! Sebetulnya tujuan Apple menurunkan performa pada produk iPhone tipe lama adalah untuk mencegah masalah iPhone mati mendadak seperti yang kadang ditemui pada iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6S, iPhone 6S plus, dan iPhone SE. Nah, masalah mati mendadak ini disebabkan oleh performa baterai yang menurun dengan bertambahnya umur perangkat itu sendiri, Bro. Sehingga untuk mengkompensasi penurunan performa baterai tersebut, Apple akhirnya menurunkan kinerja perangkat secara keseluruhan. Usut punya usut, manajemen daya inilah masalahnya.

Karena hal itu Apple  menghadapi gugatan class action dari para penggunanya di Amerika. Sampe segitunya ya, Bro.

Balik lagi ke topik utama. Sebenernya iOS 11 itu recommended nggak sih buat perangkat iPhone, terutama untuk perangkat yang lawas?

Demi alasan keamanan Gw merekomendasikan Lo untuk update, Bro. Karena di iOS terbaru tersebut, Apple meningkatkan celah keamanan di sistem operasi besutannya. Selain itu, dengan iOS 11, Lo akan mendapatkan pengalaman baru menjelajahi dan menggunakan fitur terbaru yang ada diperangkat iPhone Lo. Kalo penasaran apa sih fitur dan UX terbaru di iOS 11, Lo bisa mampir ke artikel ini Bro, Serba-seri iOS 11.

"Ah males update, takut lambat.." pasti Lo kepikiran begini kan? Sebetulnya masalah performa menurun di iOS 11 tersebut adalah akibat manajemen daya yang timbul jika baterai pengguna iPhone tersebut sudah jelek, Bro. Kalo baterai Lo sehat, dan masih dalam kategori good atau perfect sebetulnya aman-aman aja. Lo bisa cek kesehatan baterai Lo pakai aplikasi battery care yang bisa Lo cari di Appstore.

Buat Lo yang sudah update ke iOS 11 dan mengalami keluhan yang Gw sampaikan di atas, Lo nggak perlu kuatir. Menangani keluhan dan gugatan yang diberikan, Apple telah mengumumkan kebijakan baru yaitu penggantian baterai untuk produk iPhone lawas. Nah, Apple menawarkan penggantian baterai dengan biaya penggantian seharga 29 USD atau sekitar Rp. 389876. Sedangkan harga normal untuk biaya penggantian baterai iPhone seharga 79 USD.

Program ini sendiri sudah mulai berjalan mulai tanggal 31 Desember 2017 lalu, Bro. Apple nggak memberi persyaratan kondisi perangkat yang dapat mengikuti program ini, apakah masih dalam kondisi baik atau tidak, atau dalam kondisi garansi atau tidak. Nah, buat Lo yang mengalami keluhan serupa, Gw sarankan buat Lo untuk segera ganti baterai yang original ya.

Selain kebijakan penggantian baterai tersebut, Apple juga katanya akan segera merilis update iOS versi terbaru, yang mana sistem operasi tersebut bisa melihat status baterai lebih rinci dalam pemakaian sehari-hari Lo.

Kesimpulannya, jangan takut untuk update iPhone Lo ke iOS 11. Selagi perangkat iPhone Lo support pada iOS ini, kenapa enggak? Sekian dari Gw. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya! Thanks.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini