gentlemancode.id
Harga, Spesifikasi dan Ulasan Lengkap Oppo A3S

HARGA, SPESIFIKASI DAN ULASAN LENGKAP OPPO A3S

Published on Monday, 10 December 2018

Buat Lo yang pengen Oppo F7 versi murah, Lo nggak perlu khawatir bro karena Oppo emang punya versi murahnya. Ya, Oppo punya Oppo A3S yang mana smartphone ini merupakan seri A pertama Oppo yang sudah memiliki dukungan dual kamera. 

Nah, bagaimana spesifikasi lengkapnya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ya!

Desain dan Layar

Secara desain, Oppo A3S hadir dengan desain yang modern. Oppo A3S ini terlihat mewah berkat desain glossy dengan material kaca dan menggunakan bahan komposit berjenis tempered glass, yang mampu memberikan refleksi saat terkena cahaya, bro. 

Oppo A3S memiliki dimensi 156.2 x 75.6 x 8.2 mm, dengan bobot 168 gram. 

Desain yang dimiliki oleh Oppo A3S ini hampir serupa dengan kakaknya Oppo F7. Oppo A3S hadir dengan notch yang dialokasikan untuk earpiece, kamera depan, dan beberapa sensor.

Untuk sektor layar, Oppo A3S memiliki layar berukuran 6,2 inci dengan teknologi IPS LCD, dengan resolusi HD+ 720 x 1520 piksel, dan memiliki aspek rasio 19:9. Walaupun resolusi yang ditawarkan belum terlalu besar, tapi kualitas gambar yang diproduksi oleh layar Oppo A3S ini cukup bagus bro untuk mendukung kegiatan Lo. 

Kamera

Oppo A3S memiliki konfigurasi kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.2 dan 2 MP dengan aperture f/2.4 plus depth sensor, yang sudah didukung oleh LED flash. Fitur tambahan pun disematkan Oppo agar pengguna dapat menghasilkan foto sesuai kebutuhannya, seperti Multi-Frame Noise Cancelation yang berfungsi men-sinkronisasi empat foto secara otomatis untuk dikurangi noise-nya secara otomatis. Nah, dengan fitur ini juga foto akan terlihat baik dan lebih cerah meskipun dalam kondisi low-light.

Beralih ke kamera depan, Oppo A3S mengusung kamera beresolusi 8MP dengan aperture f/2.2. Sebagai smartphone yang dikenal dengan kamera selfie-nya, Oppo A3S pun sudah didukung oleh AI Beautification yang ternyata mampu mengenali wajah lebih dari 200 titik untuk keperluan multimedia dan mendukung sektor keamanan melalui face unlock

Dapur Pacu dan Hardware

Beralih ke sektor dapur pacu dan hardware, Oppo A3S mengusung chipset entry-level dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 450 dengan dukungan CPU Octa-core Cortex-A53 yang mempunyai clock speed 1,8 GHz. Untuk sektor grafis, smartphone ini didukung oleh GPU Adreno. Untuk sektor RAM, Oppo A3S ini didukung oleh RAM sebesar 3 GB dengan pilihan memori penyimpanan internal sebesar 16 dan 32 GB. Untuk storage, Oppo A3S mendukung microSD yang mencapai 256 GB (dedicated).

Untuk sektor baterai, Oppo A3S merajai pasar smartphone di kelasnya, karena smartphone ini memiliki baterai berkapasaitas 4,230 mAh, yang di klaim Oppo dapat bertahan dua hari full dengan pemakaian normal. Manajeman daya baterai yang baik dimiliki smartphone ini berkat dukungan AI Battery Management yang secara efektif mengatur daya dengan efisien. Jadi, fitur ini bekerja dengan menganalisa pola pemakaian penggunanya, dan mengefisienkan daya yang dibebankan.

Dari sisi hardware, Oppo A3S ini sudah didukung oleh fitur accelerometer, proximity, compass, microUSB 2.0, USB On-The-Go, Bluetooth, Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot, yang siap mendukung produktifitas Lo saat menggunakan smartphone. Untuk sektor keamanan, face unlock pada smartphone ini pun bisa diandalkan, karena dengan teknologi yang dibenamkan, smartphone ini mampu mengenali wajah dengan baik meskipun menggunakan kacamata, topi ataupun masker. Dengan spesifikasi yang Gw sebutkan tadi, Oppo A3S dapat berjalan mulus dan melakukan multitasking dengan baik pada antarmuka ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1.

Nah bro, itu dia ulasan Gw untuk Oppo A3S. Oppo A3S hadir dengan dua pilihan warna, yaitu red dan dark purple, bro. Saat artikel ini diterbitkan atau per Desember 2018, smartphone ini ada pada harga Rp1.999.000 untuk varian 2GB/16GB dan Rp2.699.000 untuk varian 3GB/32GB. Oke deh, segitu aja dari Gw, semoga bermanfaat dan menjawab rasa penasaran Lo sama smartphone ini ya. Sukses buat Lo semua, thanks and have a nice day!

Sumber gambar:
[1] https://www.oppo.com/en/smartphone-a3s/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini