gentlemancode.id
Harga dan Spesifikasi LG G7+ ThinQ

HARGA DAN SPESIFIKASI LG G7+ THINQ

Published on Tuesday, 09 October 2018

Nama brand LG untuk saat ini mungkin memang nggak terlalu tenar di Indonesia, meskipun bisa dibilang LG adalah brand yang berkualitas dan memiliki layananan purna jual yang baik. Namun, banyaknya kompetitor yang gencar mengeluarkan produk-produk baru dan banyak menawarkan segudang fitur baru membuat brand ini seolah tenggelam namanya di dunia smartphone tanah air.

Nah, sepertinya LG nggak mau tinggal diam nih bro, karena di semester pertama 2018 tepatnya 22 Mei 2018 lalu, LG akhirnya resmi merilis smartphone terbaru mereka, yaitu yaitu LG G7+ ThinQ yang hadir dengan spesifikasi yang bersaing dengan smartphone  kelas flagship masa kini!

Nggak percaya?

Nih bro Gw kasih tahu, nggak hanya processor Snapdargon 845, LG G7+ ThinQ juga membawa teknologi artificial intelligence atau AI yang mereka buat sendiri sebagai kekuatan dari smartphone mereka. 

Nah, dengan spesifikasi dan teknologi canggih yang disematkan pada LG G7+ ThinQ, pada akhirnya membuat harga smartphone ini nggak main-main lho! 

Jadi, berapa harganya dan bagaimana spesifikasinya?

Oke, kali ini Gw akan mengulas spesifikasi lengkap LG G7+ ThinQ dan apakah worth it nggak sih untuk dibeli. 

So, simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya, bro!

Desain

Dari segi desain, LG G7+ ThinQ ini udah kekinian banget, bro. LG G7+ ThinQ hadir dengan notch dan layar 19,5:9. LG G7+ ThinQ ini mempunyai dimensi 153.2 x 71.9 x 7.9 mm (6.03 x 2.83 x 0.31 in), bobot 162 g, dan layar sebesar 6.1 inchi yang mengusung tema bezzeless. Overall smartphone ini cukup compact untuk digenggam oleh tangan, bro!

Untuk material, sisi depan dan belakang, smartphone ini sudah menggunakan material kaca dengan perlindungan gorilla glass 5 serta menggunakan bahan metal dan aluminum frame pada bezel-nya, sehingga membuat smartphone ini semakin solid saat digenggam. 

Pada bagian belakang Lo akan menemukan dual kamera dan flash, serta sensor fingerprint yang berbentuk membulat tepat di bawah kamera. Di sisi kanan Lo akan menemukan tombol power, sementara di sisi kiri Lo akan menemukan tombol volume dan satu tombol shortcut

Oh iya bro, smartphone ini sudah mengusung MIL-STD-810G compliant; IP 68 water-resistant, yang membuatnya tahan air dan debu. Tak ketinggalan, pada bagian bawah terdapat jack audio 3,5mm, microfon serta dual speaker!

Layar

LG G7+ ThinQ ini hadir dengan layar 6,1 inci dengan rasio 19,5:9. LG tidak lagi menghadirkan layar OLED pada smartphone ini melainkan IPS LCD yang mempunyai kedalaman hingga 16,7 juta warna dan mendukung teknologi Full Vision Display, HDR 10 Compliant, serta Super Bright Display

Selain itu, smartphone ini memiliki resolusi QHD+ lho, atau 1440x3120 piksel dengan kerapatan pixel mencapai 573 ppi.

Menurut Gw, bagian layar adalah salah satu keunggulan smartphone ini, bro. Selain mendukung teknologi yang Gw sebutkan di atas, smartphone ini ternyata mampu memberikan  brightness hingga 1.000 nits yang bakal membuat mata Lo silau, yang pastinya akan membuat Lo aman saat mengakses smartphone di luar ruangan dan di bawah terik cahaya matahari,

Nggak cuma itu, ternyata permukaan layarnya smartphone ini sudah mendukung kemampuan multitouch yang sangat responsif dan memiliki kaca 3D Curved Glass. 

Sebagai smartphone kelas flagship, LG tidak ketinggalan menghadirkan  fitur Always on Display atau AOD. Sayangnya, layar jenis IPS LCD ini tidak efisien untuk fitur AOD bro, beda dengan OLED atau AMOLED yang dapat menyala per piksel sehingga lebih irit baterainya. Jadi, agar irit baterai, fitur ini sebaiknya Lo matikan, bro!

Dapur Pacu

Untuk urusan dapur pacu,  performa smartphone ini udah nggak perlu diragukan lagi. LG G7+ thinQ mengusung processor Qualcomm Snapdragon 845 dengan CPU Octa Core, dan mengusung GPU Adreno 630. Jeroan ini didukung dengan memori internal sebesar 128GB dan RAM 6GB, dan hadir dengan varian lain yaitu 64GB dan RAM 4GB. Dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan, smartphone ini tentu akan bisa menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan smooth dan tanpa lag. Untuk gaming dan melakukan multitasking pun pasti tidak akan ada masalah, bro.

Kamera yang Mendukung AI

Beralih ke sektor kamera, kamera adalah salah satu nilai jual yang LG tonjolkan pada smartphone ini. 

LG G7+ ThinQ ini mengusung dual kamera dengan resolusi 8MP dan 16MP dengan masing-masing bukaan lensa f/1.6 dan f/1.9 yang dilengkapi fitur autofocus, face detection, Geotagging, HDR, Panorama. 

Nggak cuma itu doang bro, kamera belakangnya pun sudah dilengkapi fitur phase detection dan laser. Nah, dengan bukaan lensa tersebut smartphone ini memiliki sudut pandang ultra wide yang sangat lebar, bro. Gokilnya lagi, smartphone ini sudah mendukung 4K 60fps untuk video recording lho! Nice!

Beralih ke kamera depan, smartphone ini mempunyai kamera depan dengan resolusi 8MP, yang mampu menangkap gambar lebih tajam dari generasi pendahulunya. Tak ketinggalan LG juga menyematkan fitur AI (Artificial Intelligence) image pada kamera di smartphone ini, untuk memberikan pengalaman menggunakan AI dengan smartphone, bro! Good job!

Hardware

Untuk hardware, sebetulnya banyak teknologi baru yang LG hadirkan pada smartphone ini. LG G7+ ThinQ adalah satu-satunya smartphone yang sudah mengusung DTS:X virtual sourround sound, dimana dengan teknologi ini, LG G7+ ThinkQ bisa menghasilkan output suara yang super kencang.  Seperti yang Gw baca dari dari LG forum, speaker smartphone ini bisa menghasilkan suara setara tujuh audio di sekitar Lo. Gokil!

Lo tahu kan Dolby Atmos?  Ya DTS:X adalah kompetitor dolby yang mana sudah mendukung virtual 3D sound mencapai 7.1 channel, yang bisa  memberikan pengalaman audio yang ciamik, saat menggunakan speaker ataupun headset,

Untuk baterai, LG G7+ ThinQ ini mempunya kapasitas 3000mAh, yang diklaim LG mempunyai efektifitas lebih baik dari pendahulunya, dan dapat menghemat baterai sebesar 30 persen, bro!

Oke, itu dia ulasan Gw mengenai LG G7+ ThinQ. Nah, dikarenakan smartphone ini adalah kelas flagship-nya LG, tentunya untuk soal spesifikasi LG nggak main-main. 

Dari yang Gw lihat sepertinya smartphone ini mengarah market anak-anak muda, kenapa? Karena LG menghadirkan varian warna yang ekspresif pada smartphone ini. 

Ya, LG G7+ ThinQ hadir dengan empat pilihan warna yaitu moroccan blue, platinum grey,  rapsberry rose dan  aurora black.

Untuk harga, pada saat pertama kali rilis di Indonesia, harga smartphone ini mencapai angka 11,5 juta rupiah. Dan saat artikel ini diterbitkan LG G7+ ThinQ ada di kisaran harga 9 juta untuk varian RAM 4GB dan memori intenal 64GB, dan 11,2 juta untuk varian RAM 6GB dan memori interal 128GB. Nah, dengan spesifikasi dan harga yang Gw sebutkan, menurut Gw smartphone ini worth it apalagi buat Lo yang memang suka dengan Andorid, punya mobilitas tinggi dan tentunya ada budget-nya. 

Tapi, buat Lo yang banyak menggunakan smartphone untuk entertainment dan mobilitas tinggi, pada rentang harga tersebut, Lo juga sudah bisa mendapatkan iPhone 7 Plus atau iPhone 8, bro. Jadi balik lagi, disesuaikan dengan kebutuhan dan budget Lo ya! 

Nah, Gw rasa itu aja dari Gw, semoga bermanfaat dan menjawab keraguan Lo soal worth it atau nggak untuk membeli smartphone ini. Thanks udah baca artikel ini dan jangan lupa bagikan sama temen-temen Lo ya. Have a nice day, bro!

Sumber gambar:
[1] https://www.lg.com/us/mobile-phones/g7-thinq

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini