gentlemancode.id
Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung J6 Plus 2018!

HARGA DAN SPESIFIKASI LENGKAP SAMSUNG J6 PLUS 2018!

Published on Monday, 15 October 2018

Samsung memang nggak pernah habis dengan inovasinya, seolah nggak mau kalah dari kompetitor, saat ini Samsung terus merangsek masuk memasuki semua level market, bro. Baru-baru ini, Samsung baru saja merilis smartphone terbaru untuk segmen kelas menengah. 

Ya bro, Samsung resmi merilis Samsung J6 Plus di Indonesia pada 26 September 2018 kemarin. Samsung J6 Plus ini rilis bersamaan dengan Samsung J4 Plus yang akan Gw bahas di artikel lain ya. Nah, kembali ke topik utama, Samsung nampaknya nggak main-main untuk smartphone kelas menengahnya ini, terutama di segi bodi dan desainnya, bro. Nah, seperti apa sih nilai Plus dari smartphone ini? 

Oke, kali ini Gw akan mengulas spesifikasi lengkap Samsung J6 Plus, dan menjawab keraguan Lo tentang worth it nggak sih smartphone ini buat dibeli saat ini! So, simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya!

1. Bodi dan Desain

Secara desain, Samsung J6 Plus nampaknya mengadopsi desain seri flasgshipnya Samsung bro, yaitu Samsung S9, walaupun secara material memang berbeda. Ya iya lah, Samsung nggak mungkin menyamakan material seri flagship dengan kelas menengah, hehe.

Samsung J6 Plus memiliki dimensi berukuran ukuran 149.3 x 70.2 x 8.2 mm dan bobot 154 gram! Yang menarik dari body dan desain Samsung J6 Plus adalah bagian belakangnya yang menyerupai material kaca, yang padahal bagian belakang smartphone ini bermaterial plastik polikarbonat. Smartphone ini terkesan solid karena finishing dari body-nya yang benar-benar nyaman buat digenggam dengan tepian yang sedikit membulat. 

Untuk warna, Samsung J6 Plus ini hadir dalam tiga varian warna bro, yaitu hitam, merah dan abu-abu.

2. Layar

Hadir dengan konsep Infinity Display dan memiliki lapisan Gorilla Glass, membuat layar Samsung J6 Plus ini terasa lebar dan luas, bro!

Namun, mengingat tahtanya yang ada di kelas menengah, resolusi layar yang disuguhkan pun nggak terlalu wah, Samsung J6 Plus memiliki layar berukuran HD+ 720 x 1.480 piksel, berukuran 6.0 inci dan kerapatan piksel sebesar piksel 274 ppi. Yang sangat disayangkan menurut Gw adalah, Samsung J6 Plus masih mengusung panel layar IPS dan bukan super amoled bro, padahal bakalan bagus banget tuh kalo udah super amoled.

Oh iya, Samsung menyebut menyebut tampilan pada Samsung J6 Plus sebagai True HD+, karena smartphone ini telah bersertifikasi L1 yang memungkinkan pengguna bisa melakukan streaming Netflix dengan resolusi HD. 

3. Dapur Pacu dan Fitur

Beralih ke sektor dapur pacu, Samsung J6 Plus ini sebetulnya biasa aja bro untuk bagian tersebut mengingat segmennya yang ada di kelas menengah.

Smartphone ini hadir dengan prosesor Snapdragon 425 quad-core 1.4 GHz, dengan kapasitas RAM sebesar 4GB.

Untuk storage, smartphone ini hadir dalam dua varian yaitu, ada yang 32GB dan 64GB, dengan support microSD hingga 512GB. 

Untuk baterai, smartphone ini memiliki baterai bertipe Li-ion dengan kapasitas 3.300mAh.

Samsung J6 Plus ini hadir dengan dual sim yang mendukung jaringan 4G bersamaan  dengan fitur VoLTE.

Nah, walapun ada di segmen kelas menengah, smartphone ini sudah memiliki sensor yang lengkap seperti accelerometer, gyro, proximity dan compass. 

Hadir tanpa home button, Samsung J6 Plus menggunakan teknologi face unlock pada sektor keamanannya, bro! 

4. Kamera

Samsung J6 Plus mengusung dual kamera belakang dengan resolusi 13MP + 5MP dengan aperture f/1.9. Tujuan dari dual kamera ini adalah untuk membuat efek bokeh dan juga untuk memaksimalkan fitur Live Focus. Kalo Lo pernah mendengar sebelumnya, Live Focus adalah fitur pada smartphone flagship-nya Samsung yang berfungsi untuk menyesuaikan level bokeh secara real-time.

Beralih ke kamera depan, smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 8MP yang sudah dilengkapi dengan LED flash, jadi pas banget buat Lo yang suka mengabadikan momen dengan kamera depan.

Nah, itu dia bro, spesfikasi Samsung J6 Plus. Dengan spesifikasi yang Gw sebutkan di atas, menurut Gw smartphone ini cukup bisa diandalkan untuk mendukung produktifitas Lo. 

Nah, berapa harga smartphone ini? Per Oktober 2018 atau sejak artikel ini diterbitkan, harga Samsung Galaxy J6 Plus untuk varian RAM 3GB/ ROM 32GB ada di harga Rp2.7999.000 sedangkan RAM 4GB/ROM 64GB ada di harga Rp3.499.000. Dengan hargat tersebut, menurut Gw smartphone ini worth it banget kok bro untuk dimiliki.

Oke, Gw rasa itu aja dari Gw, semoga bisa menjawab kerguan Lo ya! Semoga bermanfaat dan have a nice day!

Sumber gambar:
[1] https://www.samsung.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini