gentlemancode.id
Harga dan Spesifikasi Samsung Tab S4 2018

HARGA DAN SPESIFIKASI SAMSUNG TAB S4 2018

Published on Thursday, 11 October 2018

Bro, apakah Lo masih menggunakan atau akan menggunakan tablet di 2018 ini? 

Kalo iya, artikel ini pas banget buat Lo baca karena Gw akan membahas salah satu tablet yang dikeluarkan oleh Samsung yang Gw rasa Lo bakalan suka.

Saat ini, tablet memang nggak selaris dulu, bro. Kenapa? Karena smartphone saat ini rata-rata sudah mempunyai ukuran layar yang besar, dan ini adalah faktor yg paling rasional kenapa pengguna tablet semakin berkurang.

Melihat pasar tablet yang makin kesini makin menurun, ternyata itu tidak membuat Samsung menghentikan produksi tablet-nya, bro. Terbukti dengan tablet terbaru Samsung yang baru saja dirilis. 

Tepat 2 Agustus 2018 kemarin, Samsung akhirnya memperkenalkan Samsung Tab S4, yang sepertinya menyasar market ke segmen professional, bro. Kenapa begitu? Karena spesifikasi, fitur dan harganya nggak main-main. 

Seperti apa ulasan lengkap Samsung Tab S4 dan worth it atau nggak sih buat beli tablet ini sekarang. Simak ulasan lengkapnya dibawah ya!

Bodi dan Layar

Samsung Tab S4 hadir dengan desain premium dengan bezel tipis, bro. Desainnya nggak kalah lho dengan desain iPad Pro. Tablet ini memiliki frame dengan bahan metal dan material kaca pada sisi depan dan belakang. Dengan dimensi  249,3 x 164,3 x 7.1mm dan memiliki bobot 482 gram, tablet ini terasa kokoh dan solid saat dipegang.

Samsung Tab S4 mengusung layar Super AMOLED berukuran 10,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel dan aspect ratio 16:10. Tablet ini bisa dibilang kekinian banget bro, karena memiliki rasio screen-to-body sebesar 78,07 persen  dan hadir tanpa home button

Samsung Tab S4 hadir dengan empat speaker, bro. Di setiap sisinya terdapat dual speaker yang mengarah keluar. Oh iya, tablet ini masih memiliki jack headphone 3,5mm dan sudah menggunakan port USB Type-C!

Dapur Pacu

Beralih ke dapur pacu, Samsung Tab S4 menggunakan jeroan yang sama dengan Samsung Galaxy S9 dan S9+. Samsung Tab S4 masih mengguanakam System-on-Chip (SoC) Snapdragon 835, prosesor octa-core 2350MHz, Kyro 280, 64-bit, 10nm, dan GPU Adreno 540. 

Lalu, tablet ini dipersenjatai oleh RAM sebesar 4 GB  dan kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB atau 256 GB.

Meski secara chipset dan memori sedikit tertingal dari iPad Pro, tapi secara performa, tablet ini nggak perlu diragukan lagi bro, karena mampu melakukan multitasking dengan smooth dan menjalankan game berat dengan baik.

Samsung Dex

Selanjutnya, kita beralih ke bagian yang menarik dari tablet ini, bro. 

Jadi, Samsung Tab S4 adalah tablet 2 in 1 Bro, yang dapat dioperasikan dalam mode tablet dan juga mode PC. Nah, saat keyboard terpasang, tablet ini otomatis akan  beralih ke mode PC atau Samsung Dex. Keren kan?

Samsung S pen pun sangat sempurna dipadukan dengan mode Samsung Dex ini. Nggak cuma fitur itu aja, tablet ini juga mampu mendeteksi mouse wireless untuk membuat Lo merasakan pengalaman menggunakan PC pada tablet. 

Fitur

Samsung Tab S4 adalah tablet pertama yang memiliki fitur iris scanner, bro. Fitur ini ada untuk menggantikan fitur fingerprint yang tidak ada pada tablet ini.
 
Selain sudah mendukung S Pen terbaru yang lebih ergonomis dari versi sebelumnya, Samsung Tab S4 ini juga sudah mendukung Book Cover Keyboard. Cover ini  berupa keyboard yang juga menyatu sebagai cover tablet.

Berbicara soal audio, tablet ini sudah mendukung teknologi efek suara 3600 Moving Audio Dolby Atmos yang diklaim akan mampu menghasilkan output audio seperti  bioskop dengan kejernihan dan ketajaman suara khas Dolby.

Kamera

Meskipun sektor kamera bukanlah yang diunggulkan dari tablet ini, tapi hasil jepretannya masih terbilang oke, bro. Perangkat ini mengusung kemera beresolusi 13MP autofokus dengan flash dan kamera depan beresolusi 8MP tanpa flash. Untuk merekam video pun masih termasuk oke, karena tablet ini sudah mendukung video record UHD @30 fps, playback @60fps.

Baterai

Samsung Tab S4 memiliki baterai berkapasitas 7.300 mAh. Tablet ini diklaim dapat memutar video tanpa jeda selama 16 jam, bro. Untuk soal pengisian daya, tablet ini sudah mendukung fast charging dengan daya 15W menggunakan port USB-C! 

Nggak hanya menggunakan port USB saja, Lo juga bisa melakukan  pengisian daya menggunakan pin pogo yang terdapat pada sisi kanan tablet ini dengan daya 10W berkecepatan setara USB 2.0! 

Nah bro, itu dia ulasan Gw tentang Samsung Tab S4. Sekali lagi, dengan spesifikasi yang Gw sebutkan di atas, Gw menyimpulkan bahwa benar tablet ini menyasar ke segmen professional, karena memang spesifikasinya sudah sangat baik untuk mendukung produktifitas. Apalagi kalo misalnya Lo pekerja kantoran yang kerjanya sangat mobile. 

Untuk harga memang Lo harus menyiapkan budget yang nggak sedikit sih, bro. Berikut adalah harga Samsung Tab S4 per Oktober 2018 atau saat pertama kali artikel ini terbit:

  • Untuk versi memori internal 64 GB dan WiFi, tablet ini dihargai sekitar Rp 9,4 juta, 
  • Untuk memori internal 64 GB dan LTE 760 sekitar Rp 12,8 juta
  • Untuk memori internal 256 GB dan WiFi sekitar Rp 10,8 juta

Dengan bodi yang solid dan spesifikasi yang bisa diandalkan, serta harga yang Gw sebutkan di atas, menurut Gw tablet ini worth it untuk dibeli. Tapi balik lagi, sesuaikan dengan kebutuhan dan budget Lo ya!

Oke deh, Gw rasa cukup segitu aja pembahasan Gw mengenai Samsung Tab S4,  Semoga bermanfaat dan have a nice day!

Sumber gambar:
[1]  https://www.samsung.com/global/galaxy/galaxy-tab-s4/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini