gentlemancode.id
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1

HARGA DAN SPESIFIKASI XIAOMI POCOPHONE F1

Published on Monday, 24 September 2018

Smartphone Xiaomi, saat ini merupakan smartphone yang bisa dibilang cukup menjadi favorit bro diantara para penggemar smartphone. Harganya yang terjangkau dan spesifikasinya yang lumayan, membuat smartphone Xiaomi disukai dan selalu ditunggu. 

By the way, Smartphone yang dikenal sebagai "perusak pasar" ini akhirnya resmi merilis smartphone berspesifikasi kelas flagship dengan harga yang bisa dibilang terjangkau. 

Nah, pada 27 Agustus 2018 kemarin, Xiaomi resmi merilis Xiaomi Pocophone F1 di Indonesia, bro. 

Lalu, bagaimana sih spesifikasi lengkap smartphone yang bertajuk Master of Speed ini? 

Oke, kali ini Gw akan coba mengulasnya buat Lo semua. Worth it nggak sih sebetulnya? Langsung aja, ini dia bro ulasan lengkapnya!

1. Desain

Hadir dengan gaya khas Xiaomi, Pocophone F1 memiliki desain unibody bermaterial metal, bro. Dengan mengusung layar bezelless 6,18 inci dengan aspek rasio 18:9 membuat smartphone ini sangat compact di tangan.

Tidak ketinggalan, sebagai smartphone kekinian, Pocophone F1 juga memiliki notch seperti smartphone kebanyakan saat ini.

Pada bagian kanan Lo akan melihat tombol power dan volume. Lalu pada bagian atas terdapat audio jack 3,5 mm. Pada bagian belakang, Xiaomi menyematkan sensor fingerprint dan nggak ketinggalan dual kamera khas Xiaomi pun siap membidik objek dengan efek bokehnya. Beralih ke bagian kiri, disitu Lo akan menemukan sebuah slot SIM Hybrid, bro.

2. Kamera

Pocophone dibekali dengan dual kamera belakang berresolusi 12MP PDAF dengan sensor Sony IMX363 dengan aperture f/1.9 dan 5MP depth sensor dengan aperture f/2.0.

Kamera belakang ini dilengkapi dengan fitur Dual Pixel Autofocus dan juga AI Backlit Potraits. Sedangkan untuk kamera depannya dibekali dengan resolusi 20MP dengan AI Beautify. 

Selain itu, Pocophone F1 ini juga dibekali dengan dual LED flash, pada bagian depan dan belakang, sehingga bisa memaksimalkan Lo dalam mengabadikan momen dalam kondisi low-light sekalipun.

3. Dapur Pacu

Untuk dapur pacu, Pocophone F1 mengusung prosesor yang setara dengan prosesor smartphone kelas flagship, bro.

Ya, Pocophone F1 hadir dengan Qualcomm Snapdragon 845, yang akan menangani semua tugas dengan cepat. Prosesor ini sudah mengusung Octa Core dengan RAM sebesar 6GB/8GB dengan pilihan memori internal sebesar 64GB, 128GB, dan 256GB.

4. Sistem Operasi

Untuk sistem operasi, saat ini Pocophone mengusung Android Oreo 8.0 dengan kustomisasi UI ala Xiaomi, yang pasti bisa berjalan smooth dengan dapur pacu yang udah keren!

Buat Lo yang doyan main games, smartphone ini bisa menjalankan berbagai macam game dengan sangat baik bro, apalagi smartphone ini sudah dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh. Jadi lebih asik kan?

5. Layar

Cukup disayangkan, Pocophone masih menggunakan panel IPS dan bukan AMOLED, bro.

Tapi, walaupun demikian panel ini memiliki resolusi HD+ 1080 x 2246 piksel dengan aspek rasio 18:9 yang mampu menghasilkan warna dengan sangat baik.

Xiaomi memastikan kenyamanan user dalam mengakses smartphone karena layar Pocophone F1 tetap dapat dilihat dengan baik meskipun di bawah terik matahari.

Untuk sebagian orang, adanya notch mungkin akan membuat mereka terganggu. Oleh karena itu Xioami menyediakan dua opsi untuk kenyamanan user dalam mengakses menu di layar, yaitu mode full screen (dengan notch) dan mode non full screen, agar saat Lo bermain game atau menonton video, layar tidak terpotong oleh notch.

Untuk perlindungan, layar Pocophone ini sudah dilapisi Corning Gorilla Glass, sehingga aman dari goresan ringan.

6. Hardware

Untuk urusan hardware, Pocophone sudah menyematkan teknologi Quick Charge 3.0, yang memungkinkan Lo mengisi daya perangkat dengan waktu yang relatif singkat dibanding kebanyakan smartphone, bro. Pocophone juga dilengkapi teknologi 4G+ dan Dual Volte. Untuk masalah kemanan, selain fingerprint sensor, Pocophone juga menyematkan Infrared Face Unlock, sebagai salah satu metode untuk membuka kunci perangkat.

Nah, itu dia spesifikasi Xiaomi Pocophone F1. 

Lo perlu tahu bro, spesifikasi di atas, khususnya sektor dapur pacu, merupakan spesifikasi yang dimiliki smartphone kelas flagship masa kini. Jadi, menurut Gw smartphone ini cukup bisa dipertimbangkan untuk dimiliki.

Hadir dengan 3 pilihan warna yaitu graphite Black, Steel blue dan Rose red, smartphone ini memiliki harga yang bervariasi tergantung kapasitas RAM dan memori internal yang digunakannya.

Kalo menurut Gw, harganya terbilang terjangkau banget untuk spesifikasi dan fitur yang Gw sebutkan tadi.

Dibawah ini adalah kisaran harga Xaomi Pocophone F1, per September 2018!

TIPE HARGA (IDR)
RAM 6GB/ROM 64GB 4.300.000
RAM 6GB/ROM 128GB 5.000.000
RAM 8GB/ROM 256GB 6.000.000

Jadi, menurut Lo worth it nggak, bro?

Soal worth it atau enggaknya, menurut Gw, dengan spesifikasi dan harga tersebut, smartphone ini worth it banget. Apalagi buat Lo yang suka maen games atau melakukan pekerjaan berat menggunakan smartphone.

Tapi, balik lagi disesuaikan dengan kebutuhan dan budget Lo ya. Kalo misalkan Lo punya budget yang lebih dan ingin menggunakan iOS, sah-sah aja buat Lo pilih iPhone.

Oke deh, itu aja yang bisa Gw bagi sama Lo kalo ini, semoga bermanfaat dan bisa menjawab pertanyaan Lo soal Xiaomi Pocophone F1 ya. 

Jangan lupa bagikan artikel ini ya sama temen-temen Lo biar mereka punya referensi dan pilihan lain ketika mereka ingin membeli smartphoneThanks and have a nice day!

Sumber gambar:
[1] https://www.mi.com/in/poco-f1/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini