gentlemancode.id
Harga dan Spesifikasi iPad Pro 2017

HARGA DAN SPESIFIKASI IPAD PRO 2017

Published on Tuesday, 02 October 2018

Seperti yang Lo udah ketahui sebelumnya, Apple Nggak hanya bermain di sektor smartphone, laptop, PC dan smart watch doang, bro. Kita sama-sama tahu bahwa Apple memiliki pasar di ranah tablet dengan mengandalkan iPad miliknya. 

Nah, berhubung Apple akan merilis iPad Pro genereasi terbaru pada tahun 2018 ini, kali ini Gw akan membahas soal iPad Pro terakhir, yaitu iPad Pro 2017! 

Kenapa bahas produk yang udah lama sih? 

Ya itung-itung refreshing aja bro sebelum iPad Pro versi 2018 keluar.

Oke, Gw akan coba membahas iPad Pro 2017 yang rilis pada 5 Juni 2017 lalu yang diperkenalkan pada ajang Apple Worldwide Development Conference.

Langsung aja kita bahas spesifikasi lengkapnya ya apakah worh it nggak sih untuk beli tablet ini di tahun ini mengingat versi terbaru udah akan rilis. Yuk bro disimak!

Design

iPad Pro 2017 hadir dengan ukuran 10.5 inci dan 12.9 inci bro sama dengan ukuran iPad Pro generasi pertama. 

Overall, design iPad Pro ini sama dengan iPad generasi sebelum-sebelumnya yang bisa dibilang stylish dan elegan. Perbedaan paling mencolok yang bisa Lo temukan ada pada bagian bagian kameranya bro dimana kameranya terlihat lebih menonjol. 

Untuk Apple Pro 110.5, dimensi yang dimiliki adalah 250.6 x 174.1 mm dengan ketebalan 6.1 mm. 

Lalu untuk versi 12.9 inci, dimensi yang dimiliki adalah 305.7 x 220.6 mm dengan ketebalan 6.9 mm.

iPad Pro 12.9 inci hadir dalam 3 warna yaitu Silver, Space Grey dan Gold. Sedangkan iPad Pro 10.5 inci memiliki 4 warna yaitu Silver, Space Grey, Gold dan Rose Gold.  

Dapur pacu

iPad Pro 2017 menggunakan prosessor A10X Fusion chip yang terdiri dari 6-core CPU dan 12-core GPU. Maka nggak aneh kalo misalnya iPad Pro ini punya kinerja yang oke banget. 

Nah, dengan spesifikasi tersebut, pekerjaan berat seperti edit gambar berukuran besar, mengolah video resolusi 4K, nge-render gambar 3D atau main games berat bisa dijalankan dengan mulus oleh gadget ini. 

Dari yang Gw lansir dari macrumors, iPad Pro 2017 adalah tablet paling bertenaga sepanjang sejarah seperti yang dikatakan Greg Joswiak, VP of Product Marketing Apple.

Layar

Apple menghadirkan teknologi terbaru untuk layer iPad Pro miliknya, yaitu teknologi ProMotion bro yang menurut Apple mampu menampilkan gambar dalam refresh rate maksimal 120Hz, yang artinya gambar yang dihasilkan akan smooth banget. 

Bayangin aja, rata-rata PC dan Mac aja punya kecepatan 60Hz, dan iPad ini dua kali lebih cepat dari PC dan Mac. Gokil ya?

Selain itu, teknologi ProMotion juga membuat perangkat Apple Pencil berjalan di kecepatan terbaiknya yaitu 20-millisecond yang menjamin kenyamanan Lo dalam mengoperasikan Apple pencil. Dengan teknologi ini juga, Lo bisa mendapatkan tingkat konsumsi baterai yang lebih hemat  dengan tetap mendapatkan kualitas gambar terbaik. Nice!

Kamera

iPad Pro 2017 ini menggunakan teknologi kamera dari iPhone 7, bro. iPad Pro ini memiliki kamera belakang beresolusi 12MP dengan dukuingan optical image stabilization dan kamera depan 7 MP dengan fitur Retina Flash. 

Nggak hanya itu, Apple menyematkan teknologi Wide Color Display (P3) untuk membuat warna putih di layar akan menyesuaikan terhadap lingkungan yang ada di sekitar Lo, sehingga warna gambar yang dihasilkan lebih akurat.

Fitur

iPad Pro memiliki 4 buah speaker di setiap sudut layar, bro. Selain itu, Apple juga memberikan mode deteksi orientasi layar untuk membuat speaker di bagian atas menghasilkan suara yang lebih kencang daripada bagian bawah.

Beralih ke sektor keamanan, iPad Pro sudah memiliki Touch ID. Namun sayang, touch ID pada Apple Pro ini masih menggunakan Touch ID generasi kedua seperti yang disematkan pada iPhone 6s.

Harga 

Kedua varian iPad pro ini hadir dengan tiga pilihan kapasitas bro, yaitu 64GB, 256GB dan 512GB. Lo bisa memilih yang versi Wi-Fi atau Lo juga bisa memilih yang versi Wi-Fi + Cellular. 

Untuk harga lengkapnya, Lo bisa cek di situs-situs e-commerce favorit Lo ya. Kalo nggak salah harganya mulai dari 9 juta keatas, bro.

Oke deh, itu dia ulasan Gw soal spesifikasi iPad Pro 2017. 

Jadi, worth it nggak sih? 

Menurut Gw pribadi, tablet ini worth it banget bro, apalagi buat Lo yang butuh kerja mobile untuk editing foto atau editing video.

Dengan spesifikasi yang sangat mumpuni untuk ukuran tablet, iPad Pro ini mampu menjalankan proses editing yang setara bahkan lebih cepat dari Macbook.

Pekerjaan kantor yang butuh kecepatan, misal Microsoft excel, word, power point dan lain-lain, bisa dijalankan dengan tablet ini dengan smooth tanpa nge-lag sama sekali.

Gw rasa itu aja ulasan Gw untuk iPad Pro 2017, semoga bisa menjawab keraguan Lo dalam memilih iPad di tahun 2018 ini ya!

Sumber gambar:
[1] https://www.apple.com/lae/ipad-pro/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini