gentlemancode.id
Harga, spesifikasi, dan ulasan lengkap Asus Zenfone Max Pro M2

HARGA, SPESIFIKASI, DAN ULASAN LENGKAP ASUS ZENFONE MAX PRO M2

Published on Monday, 17 December 2018

Bertepatan dengan  pengumuman penjualan ASUS ROG Phone di Indonesia, di akhir tahun 2018 ini akhirnya Asus memperkenalkan smartphone terbarunya dengan nama ASUS Zenfone Max Pro M2, bro. Ya, tepat 11 Desember 2018 kemarin, smartphone yang ditujukan untuk segmen kelas menengah ini resmi dirilis Asus di Indonesia dan sudah bisa dibeli baik secara offline maupun online sejak 12 Desember 2018. Hadir dengan desain yang oke, sebagai smartphone kelas menengah, Zenfone Max Pro hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni yang bisa mendukung produktifitas Lo sehari-hari. Nah, bagaimana fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, berikut ulasan lengkapnya!

Desain dan layar

Untuk desain, Zenfone Max Pro M2 hadir dengan dimensi 157.9 x 75.5 x 8.5 mm. Dengan bodi yang bermaterialkan polikarbonat dan plastik, bobot yang dimiliki oleh Zenfone Max Pro M2 ini adalah  sekitar 175 gram, bro. 

Zenfone Max Pro M2 memiliki penempatan tombol yang relatif pas, dengan tombol power dan volume yang tersusun di atas, bawah, dan di sisi kanan perangkat. Penempatan tombolnya menurut Gw sangat proporsional karena sangat nyaman untuk dijangkau. 

Zenfone Max Pro M2 meletakkan sensor finger print di belakang perangkat dan sekali lagi posisinya juga masih bisa terjangkau dengan baik oleh jari. 

Untuk bodi belakangnya, Zenfone Max Pro M2 nampak seperti memiliki bodi dari kaca, padahal bodi tersebut terbuat dari plastik, bro. Meskipun begitu, desainnya menurut Gw tetep keren dan terlihat premium.

Untuk bagian layar, Zenfone Max Pro M2 hadir dengan ukuran 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2280 piksel yang mengusung konsep AllView FullHD+ yang memiliki kerapatan piksel mencapai 403 ppi. 

Hadir dengan notch, smartphone ini memiliki aspek rasio sebesar 19:9. 

Untuk perlindungan, layar Zenfone Max Pro M2 ini sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6. So, aman banget untuk penggunaan sehari-hari.

Kamera

Untuk sektor kamera, Asus membekali Zenfone Max Pro M2 dengan dual-camera belakang yang mempunyai konfigurasi 12 MP yang disokong sensor Sony IMX486 dengan aperture f/1.8 dan 5 MP dengan aperture f/2.4. 

Selain itu, dual-camera belakang dari Zenfone Max Pro M2 ini sudah mendukung 4K UHD video recording dengan EIS plus 13 AI Scene. Sangat cocok buat Lo yang suka mengambil video, karena output yang dihasilkan bisa cukup detail, bro.

Untuk kamera depan, Asus membekali Zenfone Max Pro M2 ini dengan lensa 13 MP dengan aperture f/2.0. Seperti smartphone kekinian lainnya, Asus membekali teknologi AI yang mampu menghasilkan foto dengan lebih sempurna, mode yang bisa dipilih sesuai selera dan detail yang sangat baik. Nggak Cuma itu aja, sensor yang disematkan pun mampu mendukung kamera untuk menghasilkan foto yang baik meski dalam kondisi low-light.

Oh iya bro, pengguna ZenFone Max Pro M2 akan mampu mengambil gambar yang stabil dan bebas dari blur. Hal ini dikarenakan adanya fitur Phase-detection Autofocus (PDAF) dan Electronic Image Stabilization (EIS).

Hardware

Untuk sektor dapur pacu, Zenfone Max Pro M2 hadir dengan dibekali prosesor Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm), Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260). 

Untuk sector grafis, Zenfone Max Pro M2 didukung oleh Adreno 512. 

Dengan jeroan tersebut, Zenfone Max Pro hadir dalam tiga model bro, antara lain RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB serta RAM 6 GB + ROM 64 GB. 

Untuk kapasitas penyimpanan, Lo nggak perlu khawatir karena Zenfone Max Pro ini mendukung memori hingga 512GB. 

Untuk sektor baterai, baterai yang ditanamkan pun nggak main-main yaitu sebesar 5.000 mAh yang sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging. Asus mengklaim Zenfone Max Pro M2 bisa standby di jaringan LTE hingga 35 hari, dan mampu diajak bermain game berat hingga 10 jam non-stop serta menonton youtube atau melakukan multitasking berat selama 19 jam. Sadis! Nampaknya, smartphone ini emang benar-benar diperuntukan buat Lo yang punya mobilitas tinggi, bro.

Sistem Operasi dan Fitur

Smartphone ini hadir dengan sistem operasi Android 8.1, dan kabarnya akan segera mendapatkan update ke Android 9.0 Pie. 

Fitur yang dimiliki juga cukup lengkap karena Zenfone Max Pro M2 sudah didukung oleh berbagai sensor seperti accelerometer, gyro, compass dan proximity serta sudah mendukung USB On-The-Go untuk pemindahan data ke perangkat computer tanpa ribet.

Nah bro, itulah ulasan GW untuk Zenfone Max Pro M2. Zenfone Max Pro M2 hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Midnight Blue dan Cosmic Titanium. 

Untuk harga, saat artikel ini diterbitkan atau per Desember 2018, Zenfone Max Pro M2 ada pada harga berikut :

  • Rp 2,799 juta untuk RAM 3 GB/ROM 32 GB 
  • Rp 3,199 juta untuk RAM 4 GB/64Gb 
  • Rp 3,699 juta untuk RAM 6 GB/ROM 64 GB 

Sumber gambar: 
[1] https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-Max-Pro-M2 

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini