gentlemancode.id
KALO BISA MEMBANTU PEKERJAAN, KENAPA NGGAK DIGUNAKAN?
Ini Dia Aplikasi yang cocok untuk Jenis Pekerjaan Lo

INI DIA APLIKASI YANG COCOK UNTUK JENIS PEKERJAAN LO

Published on Friday, 12 January 2018
Jazz Gunung 2018

Hi Bro, gimana kerjaan Lo hari ini? Mudah-mudahan lancar-lancar aja ya. By the way, kali ini Gw akan membahas sesuatu yang nggak jauh-jauh dari pekerjaan dan teknologi, yaitu aplikasi. Seperti yang Lo ketahui, saat ini udah banyak banget aplikasi yang sudah diciptakan untuk memenuhi segala kebutuhan kita. Sekarang ini kita hidup di zaman yang semuanya serba canggih, teknologi sudah digunakan untuk bisa mendukung produktifitas kita sehari-hari. Tinggal gimana pinter-pinter kita aja untuk memanfaatkannya. Nah, kali ini Gw akan membahas tentang aplikasi apa aja sih yang sesuai untuk jenis pekerjaan Lo dan akan Gw jelaskan melalui penjelasan dibawah ini. Simak baik-baik ya!

Buat Lo Pekerja Kantoran

Buat Lo yang pekerjaannya berhubungan dengan hal-hal administratif, aplikasi office adalah salah satu aplikasi yang wajib Lo miliki pada smartphone Lo, Bro. Aplikasi office yang awalnya hanya bisa digunakan di komputer desktop, kini sudah bisa Lo gunakan pada smartphone Lo. Semenjak booming-nya sistem operasi Android dan iOS, kini perusahaan-perusahaan aplikasi seperti Microsoft dan Google sudah merilis aplikasi office milik mereka untuk bisa digunakan pada perangkat mobile demi memenuhi kebutuhan pengguna untuk memakai aplikasi-aplikasi tersebut di smartphone mereka.

Ada banyak aplikasi office yang bisa Lo pakai, Gw menyarankan Lo untuk memakai aplikasi besutan Microsoft, seperti Word, Excel, PowerPoint, Office Lens, dan Microsoft Office Mobile. Atau Lo juga bisa memakai aplikasi besutan Google, seperti Google Docs, Google Slides, Google Sheets, dan juga Google PDF. Nah Bro, dengan adanya aplikasi office di smartphone Lo, Lo nggak perlu lagi repot-repot membuka laptop / PC Lo hanya untuk mengolah data pekerjaan Lo, karena Lo bisa bekerja dari mana saja dan kapan saja menggunakan smartphone. Praktis kan?

Sebagai pekerja kantoran, Lo butuh aplikasi lain Bro selain aplikasi office. Aplikasi pencatat digital juga nggak kalah penting untuk Lo miliki. Lo nggak cuma bisa mencatat dalam bentuk catatan, tapi juga termasuk to do list, jadwal dan pengingat. Dengan aplikasi pencatat digital Lo bisa membuat catatan melalui perekaman suara dan bahkan membuat sketsa. Untuk aplikasi pencatat digital Gw merekomendasikan Google Keep, Evernote dan Journey, Bro. Aplikasi-aplikasi ini sangat mudah dan praktis untuk digunakan.

Aplikasi office udah, pencatat digital udah, sekarang kita ngomongin soal data, Bro. Data tentu adalah sesuatu yang sangat vital dalam suatu pekerjaan. Nah, sekarang Lo nggak musti menyimpan data pake pakai flashdisk, Bro. Menurut Gw media penyimpanan cloud akan lebih aman, karena potensi untuk terserang virus bisa Lo minimalisir. Dengan aplikasi penyimpanan cloud, Lo akan bisa mengakses data yang Lo mau dengan menggunakan smartphone Lo dimanapun dan kapanpun, tapi pastikan data yang Lo maksud sudah tersimpan di cloud ya sebelumnya. Gw menyarankan Lo untuk memakai Google Drive, OneDrive atau Dropbox untuk menyimpan data-data Lo.

Buat Lo Pekerja Lapangan

Sekalipun Lo bekerja di luar ruangan, Lo masih bisa Bro memanfaatkan smartphone Lo untuk menunjang pekerjaan Lo, seperti supervisi bawahan Lo, memantau pekerjaan dari jauh atau menyelesaikan urusan tertentu. Ada banyak aplikasi yang cocok buat Lo yang bekerja sebagai pekerja lapangan.

Buat Lo yang bekerja di luar ruangan, kadang ada aja dokumen yang musti Lo tanda tangani, bener nggak? Untuk urusan ini Lo bisa menggunakan aplikasi tanda tangan digital, Bro. Gw menyarankan Lo untuk menggunakan aplikasi Xyzmo Signature Capture. Aplikasi ini cocok banget buat Lo yang sering membubuhkan tanda tangan, tapi nggak bisa datang ke kantor. Cara kerja aplikasi ini adalah pertama dokumen harus di-scan terlebih dahulu dulu, lalu dikirimkan ke Lo dan Lo bisa melakukan tanda tangan digital menggunakan aplikasi ini.

Kalo Lo sedang bekerja di lapangan, tapi ada hal urgent di kantor yang harus Lo urus. Sekarang Lo bisa remote akses ke laptop/PC Lo dengan smartphone Lo, Bro. Lo bisa pake Chrome remote desktop. Aplikasi ini bisa Lo manfaatkan untuk mengakses laptop melalui smartphone dari jarak jauh. Walaupun ada batasan sejauh mana Lo bisa mengakses aplikasi tersebut, tapi aplikasi ini akan sengat membantu. Dengan segala manfaatnya, sayangnya aplikasi ini punya sedikit kelemahan yaitu latency atau keterlambatan, tapi terlepas dari itu fitur lain dari aplikasi ini masih tetap berjalan dengan baik, Bro.

Sebagai pekerja lapangan Lo pasti sering pergi ke tempat-tempat baru yang Lo belum ketahui dengan baik, untuk itu Lo butuh aplikasi maps. Saat ini hampir semua smartphone sudah punya aplikasi maps bawaannya masing-masing, namun nggak ada salahnya kalo  Lo menggunakan aplikasi maps pihak ketiga yang memiliki fitur yang lebih banyak, Bro. Nah, Gw merekomendasikan aplikasi Google Maps MapQuest, Bing Maps, Here, dan Waze. Aplikasi-aplikasi tersebut kaya akan fitur dan akan sangat membantu Lo menjelajahi tempat-tempat baru.

Seperti yang Gw bilang di awal, sekarang ini aplikasi udah banyak banget. Jadi manfaatkan aplikasi-aplikasi tersebut dengan baik, Bro. Teknologi itu ada untuk mempermudah pekerjaan kita. Jadi nggak ada salahnya kita memaksimalkan fungsinya untuk produktivitas kita, bener nggak? Sekian dari Gw. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Baca juga : 3 Jenis GPS yang bisa membantu Lo beraktifitas tanpa batas

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id