gentlemancode.id
Ini yang Baru dari Apple Watch Series 4!

INI YANG BARU DARI APPLE WATCH SERIES 4!

Published on Monday, 01 October 2018

Selain merilis jajaran iPhone terbaru pada Apple event bertajuk gather round kemarin, Apple juga resmi mengumumkan seri terbaru dari Apple Watch yaitu Apple Watch Series 4, bro! Nah, mungkin Lo penasaran mengenai apa aja sih hal-hal baru yang ditawarkan di Apple watch series 4 ini? Berikut ulasan lengkapnya!

Desain

Dari yang Gw lansir dari 9to5mac, ternyata Apple Watch series 4 memiliki layar 30% lebih besar dari Apple Watch generasi sebelumnya dimana bezel pada Apple watch series 4 mengusung konsep edge to edge dan di buat lebih tipis sehingga tersedia cukup space untuk memperbesar ukuran layarnya.

Tombol Digital Crown pada Apple watch series 4 ini sudah memiliki dukungan haptic feedback bro sehingga terlihat lebih premium.

Posisi microphone pun kini sudah dipindahkan ke bagian sisi sebaliknya dengan tujuan untuk menghindari gaung suara.

Kalo pada seri sebelumnya Apple memakai penutup belakang yang berbeda untuk setiap varian, kali ini tidak demikian bro karena untuk semua varian Apple Watch Series 4, penutup belakang menggunakan bahan yang sama yaitu penutup keramik.

Selain itu, Apple watch 4 kini hadir dengan dua varian ukuran, yaitu 40mm dan 44mm!

Spesifikasi

Apple tampaknya nggak main-main dengan Apple watch generasi terbaru ini, bro.

Nggak hanya berubah pada bagian bagian body dan desain, Apple Watch Series 4 memiliki prosesor dengan dukungan 64-bit S4, yaitu dua kali lebih cepat dalam hal performa dibandingkan seri sebelumnya.

Selain itu, teknologi Gyroscope pada perangkat ini pun kini sudah ditingkatkan, bro!

Dikarenakan Apple mengusung chipset versi terbaru, maka sekarang kemampuan baterainya pun sudah lebih gokil, bro. Apple mengklaim bahwa daya baterai Apple watch series 4 mampu bertahan hingga 18 jam untuk penggunaan harian! Cool!

Fitur

Apple Watch Series 4 sudah mengusung sistem operasi WatchOS 5, yang semakin mendukung produktifitas penggunanya, dengan fitur aktivitas, kesehatan dan komunikasi yang semakin dioptimalkan. Apple Watch Series 4 mampu mendeteksi jika ada aktivitas yang tidak normal terjadi pada penggunanya! Apple watch series 4 juga mampu mendeteksi secara cepat saat penggunanya mengalami masalah kesehatan yang bersifat darurat. 

Nah, dengan teknologi Gyroscope, kini Apple Watch bisa mendeteksi ketika penggunanya terjatuh, dimana perangkat ini mampu memberikan notifikasi peringatan dan mengingatkan penggunanya untuk memanggil bantuan.

Ketika perangkat ini tidak mendeteksi adanya respon dari pengguna selama 1 menit setelahnya, maka perangkat ini akan melakukan panggilan bantuan secara otomatis dan mengirim lokasi kepada nomor darurat yang sebelumnya sudah di-set oleh penggunanya. Keren kan bro?

Pada seri ini Apple akhirnya mengembangkan sensor pendeteksi detak jantungnya, dan fitur monitor EKG (elektrokardiogram) yang semakin ditingkatkan, untuk memberikan pembacaan yang lebih akurat untuk skenario medis Lo, bro. Perangkat ini juga bisa mendeteksi detak jantung yang nggak normal dan menganalisa pola-pola detak jantung untuk mendeteksi atrial fibrillation.

Beralih ke fitur lain, karena penutup belakang Apple watch 4 berupa keramik, maka perangkat ini bisa menerima sinyal dengan lebih kuat, terutama untuk kebutuhan komunikasi dan GPS Bro. Apple watch series 4 memiliki speaker yang 50% lebih keras dibanding generasi sebelumnya, sehingga hal ini bisa mempermudah penggunanya agar dapat mendengar pada kondisi yang bising sekalipun.

Nah itu dia bro, ulasan Gw mengenai Apple watch series 4 versi! Menurut Gw, hal yang paling mencolok dari peningkatan-peningkatan yang diberikan pada Apple watch adalah dari segi display, bro! Orang akan ngeh kalo Lo upgrade Apple watch karena memang bentuk dan layar Apple watch series 4 ini berbeda jauh dari seri sebelumnya. 

Lalu, dengan fungsinya sebagai jam pintar dengan fitur yang semakin canggih dan bisa mendukung produktifitas Lo, apakah Lo tertarik untuk memilikinya?

Apple watch series 4 ini dijual mulai harga $399 atau sekitar Rp5,9 juta untuk versi non cellular, sedangkan untuk versi celular akan tersedia seharga $499 atau sekitar 7,4 juta.

Oke deh, itu aja dari Gw. Semoga bisa menjawab pertanyaan Lo mengenai Apple watch series 4 ya!

Sumber gambar:
[1] https://www.apple.com/lae/apple-watch-series-4/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini