gentlemancode.id
Mengungkap Ketangguhan Samsung Galaxy S8

MENGUNGKAP KETANGGUHAN SAMSUNG GALAXY S8

Published on Friday, 27 October 2017

Kalo ngomongin soal gadget rasanya itu adalah hal yang nggak pernah habis buat dibahas. Hampir tiap hari kayanya ada aja produk-produk baru yang bikin kita mupeng bener nggak, Bro? Kalo Lo inget jaman dulu, handphone itu nggak secanggih kaya sekarang. Mungkin sebagian dari Lo pernah ngalamain juga dimana kalo ngetik di handphone Lo pake keypad taktil yang tombol numerik nya bisa Lo gunakan untuk mengetik huruf dengan menekan nomor tertentu beberapa kali sampe pegel, hehehe. Gw rasa kids jaman now nggak akan tahu gimana hebohnya ngetik pake keypad taktil, padahal seru tuh :p

Coba Lo bandingin sama handphone zaman sekarang. Beda jauh kan, Bro? Handphone sekarang rata-rata udah pake teknologi touchscreen dan bahkan ada teknologi dimana untuk membuka handphone yang terkunci cukup dengan Lo mengedipkan mata. Wuiiih...Kurang maju apa coba teknologi?

Ngomongin soal teknologi dan gadget, kali ini Gw pengen ngebahas mengenai Samsung Galaxy S8 yang baru aja diresmikan beberapa bulan lalu. Yang menarik perhatian Gw pada perangkat ini adalah infinity desainnya dan fitur face recognition yang mampu membuka perangkat ini kurang dari satu detik.

Nah, apa-apa aja sih ketangguhan Samsung galaxy S8 sampe-sampe doi dinobatkan sebagai smartphone tercanggih tahun ini? Yuk kita bahas!

Pertama, hardware yang mumpuni

Samsung Galaxy S8 sudah menggunakan prosesor terbaik yang dimiliki Samsung saat ini yakni Snapdragon 835 dan Exynos 8895 dengan ukuran hanya 10NM saja. Dengan ukuran yang super kecil ini, membuat body Samsung galaxy S8 ini menjadi semakin tipis. Tapi, kecil-kecil gini performanya gahar, Bro. Terus, yang membuat smartphone ini semakin garang adalah disematkannya RAM sebesar 4GB yang akan membuat performa Galaxy S8 ini semakin smooth. Keren!

Kedua, Infinity Design yang Wah

Kesan pertama yang akan Lo dapet ketika Lo melihat Samsung galaxy S8 adalah Lo akan menemukan desain yang wah dari smartphone ini. Desain yang digunakan beda dari smartphone lainnya. Dengan layar 5,8 inch beresolusi Quad HD + Super AMOLED, Samsung galaxy S8 mengusung Infinity display. Kenapa disebut infinity display? Karena layar galaxy S8 ini sangat luas bahkan memakan tempat hampir di sebagian besar sisi depan layar. Bagian bezel smartphone  ini juga terlihat begitu tipis. Inovasi yang dilakukan oleh samsung ini tentu akan memanjakan para penggunanya, yang mana pengguna bisa menjangkau layar  dari bagian mana saja termasuk dari sisi kanan dan kirinya. Nah, dengan adanya lengkungan layar di sisi kanan dan kiri, menjadikan smartphone ini begitu nyaman saat digenggam, bahkan oleh pengguna yang memiliki telapak tangan yang kecil.

Tombol home sudah dihilangkan Samsung pada perangkat galaxy S8 ini, begitupun dengan bezel. Tapi, meskipun tampil tanpa tombol home, Samsung tetap menghadirkan tombol-tombol lainnya. Misalnya tombol kunci/power yang ada di sisi kanan, tombol volume di sisi kiri, dan satu buah tombol Bixby di bawah tombol volume. Untuk menggantikan tombol fisik, Samsung telah menyematkan tombol virtual pada layarnya. Pada generasi sebelumnya Samsung meletakkan finger print pada home button. Tapi, untuk perangkat galaxy S8 ini Samsung meletakkan finger print di bagian belakang. Buat Lo yang belum terbiasa mungkin ini akan ribet sih, Bro.

Ketiga, Kamera yang ciamik

Kamera utama Galaxy S8 hadir dengan resolusi 12MP dan dengan bukaan f.1/7 dan teknologi dual pixel seperti milik pendahulunya. Dan yang menariknya adalah adanyai filter dan stiker yang bersifat build-in. Buat Lo yang suka selfie, tentu kehadiran filter dan stiker menjadi daya tarik tersendiri, apalagi filter yang dihadirkan cukup variatif dan terbilang lucu, Bro.

Keempat, Iris scanner

Salah satu hal yang menarik perhatian Gw pada perangkat ini adalah fitur iris scanner. Fitur ini sebenarnya sudah ada sejak Samsung Galaxy Note 7. Sayangnya, karena kasus meledaknya seri smartphone tersebut, fitur Iris Scanner pun belum sempat dicicipi secara resmi oleh pengguna khususnya di Indonesia. Selepas insiden itu, akhirnya fitur Iris Scanner kembali hadir pada Samsung galaxy S8.  Sensor pemindai iris mata ini diklaim memiliki tingkat akurasi tinggi bahkan kurang dari satu detik, dengan satu kali kedipan mata Lo bisa membuka Samsung galaxy S8 yang sedang terkunci. Kurang canggih gimana coba, Bro?

Kelima, Face recognition

Samsung rupanya sangat memperhatikan keamanan bagi pengguna smartphone yang dirilisnya, ini dibuktikan dengan selain hadirnya fingerprint dan Iris Scanner, Samsung Galaxy S8 juga dilengkapi dengan fitur keamanan lainnya, yaitu face recognition. Fitur ini mengandalkan kamera depan yang mampu mengenali wajah dengan sangat cepat bahkan kurang dari satu detik. Fakta lainnya adalah face recognition ternyata mampu mengenali wajah pengguna walaupun di balik kacamata untuk membuka layar kunci.

Keenam, Wireless charging & fast charging

Persis seperti smartphone samsung  generasi S sebelumnya, samsung galaxy S8 sudah disematkan fitur wireless charging. Tidak hanya itu, pada Samsung galaxy S8 disematkan juga fitur fast charging teknologi terbaru. Cocok banget buat Lo yang suka buru-buru dan males nge-charge lama-lama.

Ketujuh, Desktop experience

Samsung Galaxy S8 dibekali fitur Samsung Dex Station. Fitur ini memungkinkan Lo untuk menghubungkan Samsung Galaxy S8 dengan perangkat lain seperti monitor, keyboard ataupun mouse. Bahkan beberapa aplikasi seperti Microsoft Office dan Adobe Photoshop dapat dijalankan melalui fitur Samsung DeX ini. Praktis banget buat Lo yang suka presentasi dengan klien tanpa pengen ribet menyiapkan ini itu.

Ke delapan, Bluetooth 5.0

Samsung Galaxy S8 ini menjadi smartphone pertama yang menggunakan teknologi Bluetooth versi terbaru ini. Bluetooth 5.0 dua kali lebih cepat dari Bluetooth 4.2 dan mampu menjangkau jarak yang lebih jauh pula hingga 240 meter. Walaupun teknologi bluetooh mungkin jarang kita gunakan saat ini untuk bertukar data, tapi ini sangat bermanfaat buat Lo yang suka pake earphone berbasis bluetooth.

Ke sembilan, hadirnya Bixby

Pada seri S8 ini samsung akhirnya mengenalkan Bixby, yaitu fitur Asisten suara yang diklaim jauh lebih canggih daripada Google Asistant. Kehebatan Bixby adalah kemampuannya menampilkan informasi dari objek yang ditangkap kamera smartphone. Ini bisa terjadi karena Bixby dilengkapi program image search yang akan mencari informasi berdasarkan gambar yang diambil oleh kamera. Google Assistant maupun Siri pada iOS sejauh ini belum memiliki fitur image search seperti ini. Keren ya?

Nah, itu dia Bro ketangguhan samsung Galaxy S8. Apakah Lo tertarik untuk memilikinya? Share alesannya di kolom komen ya! Oh iya, kalo Lo sudah punya dan pakai Samsung Galaxy S8, boleh dong di share pengalaman yang Lo rasakan selama memakai smartphone ini.

Oke deh Bro, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini