gentlemancode.id
NGGAK MAU KAN NUNGGU LAMA DI BANDARA KARENA DELAY?
Nggak mau nunggu lama di bandara karena delay? Google Flight mungkin bisa membantu menghindari hal tersebut, bro

NGGAK MAU NUNGGU LAMA DI BANDARA KARENA DELAY? GOOGLE FLIGHT MUNGKIN BISA MEMBANTU MENGHINDARI HAL TERSEBUT, BRO

Published on Thursday, 08 February 2018

Lo semua pasti setuju, kalo delay itu adalah hal paling ngeselin bin malesin ketika Lo akan bepergian, bener nggak? Nah jangan khawatir bro, sekarang Google Flight punya fitur baru dimana fitur tersebut mampu memprediksi delay atau tidaknya suatu penerbangan. Canggih kan? Selain itu, Google Flight juga memiliki fitur yang bisa memberitahu penumpang kelas ekonomi mengenai apa saja fasilitas yang akan dan tidak mereka dapatkan dalam penerbangan mereka. Gimana bro, keren nggak tuh?

Dibawah ini adalah fakta-fakta mengenai fitur terbaru Google Flight yang akan berguna buat Lo terutama kalo Lo sering traveling pake pesawat.

1. Bisa memprediksi delay sebelum pihak maskapai memberikan pemberitahuan resmi

Berdasarkan data yang sudah dikumpulkan oleh Google, terutama yang berkaitan dengan pola keterlambatan suatu penerbangan, Google Flight bisa memprediksi delay atau tidaknya suatu penerbangan.

Delay ini bisa terjadi akibat faktor cuaca, lokasi, maupun keterlambatan dari pihak maskapai. Prediksi ini akan muncul ketika pengguna melakukan pencarian di aplikasi Google Flight. Google Flight sendiri tidak menggunakan data yang sama dengan pihak maskapai, sehingga Google Flight bisa memprediksi delay lebih dulu dari pada maskapai itu sendiri.

2. Keakuratan prediksi dari Google Flight adalah sekitar 80%

Yang namanya prediksi, udah pasti akan ada kemungkinan salahnya, bro. Google Flight hanya menjamin sekitar 80% kemungkinan delay tersebut bisa terjadi. Karena masih ada kemungkinan delay tersebut tidak terjadi, Google Flight menyarankan calon penumpang untuk tetap datang tepat waktu di bandara.

3. Bisa memberikan penjelasan mengenai fasilitas apa saja yang akan didapatkan di kelas ekonomi

Ya bro, Google Flight bisa memberikan informasi mengenai fasilitas-fasilitas apa saja yang akan Lo dapat atau tidak di kelas ekonomi sehingga akan memudahkan Lo untuk memilih kelas mana yang sesuai untuk kebutuhan Lo.

4. Bisa memprediksi kapan harga penerbangan akan turun

Fitur ini mirip dengan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi yang bernapa Hopper, bro. Ketika Lo melakukan pencarian penerbangan, Google Flight akan memberikan Lo informasi mengenai kapan harga penerbangan akan turun. Fitur ini tentu sangat membantu karena dengan fitur ini Lo bisa mendapatkan harga terbaik, bro.

Nah bro, keren banget kan fitur yang dimiliki oleh Google Flight ini? Gimana, udah ada yang pernah nyoba belum? Terus gimana rasanya? Share di kolom komentar dong bro.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id