gentlemancode.id
PERASAAN BARU KEMAREN DEH YANG GALAXY S8, SEKARANG UDAH ADA AJA NIH PENERUSNYA.
Samsung Galaxy S9, Lebih dari Sekadar Mewah, bro!

SAMSUNG GALAXY S9, LEBIH DARI SEKADAR MEWAH, BRO!

Published on Monday, 12 March 2018

Hai bro, gimana handphone Lo, masih nyaman buat dipake? Atau Lo udah ngelirik handphone lain dan pengen ganti? Di bulan Maret ini, Samsung lagi-lagi bikin heboh dengan kehadiran Samsung Galaxy S9! Gimana, Lo tertarik nggak buat ganti handphone bulan ini? 

Belum genap satu tahun dirilis, kini Samsung S8 sudah punya penerusnya, bro. Pada 25 Februari 2018 lalu, akhirnya Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ di Barcelona, Spanyol.

Pastinya banyak peningkatan yang dihadirkan pada Samsung Galaxy S9 dari pendahulunya. Peningkatan yang paling mencolok sih, seperti yang digembor-gemborkan Samsung yaitu pada fitur kameranya. Nah, apa aja sih peningkatan lain yang dilakukan oleh Samsung pada Samsung Galaxy S9, berikut review Samsung Galaxy S9 versi Gentlemancode!

1. Kamera

Aktivitas fotografi dan sharing foto atau video yang rame di kalangan masyarakat kita, sepertinya adalah alasan Samsung membenamkan teknologi kamera canggih pada dua flagship teranyarnya ini. Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ hadir dengan kamera utama sebesar 12 MP yang dilengkapi dengan dual aperture yakni F1.5 dan F2.4 yang digadang-gadang paling canggih. Nah, aperture ganda ini akan membuat Lo dapat mengambil foto dengan kualitas premium dalam kondisi minim cahaya maupun cahaya normal atau terang. Aparture F1.5 bisa mengambil cahaya dengan intensitas tinggi sehingga hasil foto low light tetap berkualitas, bro. Nah, kalo aperture F2.4 ini bisa menghasilkan efek DOF (Depth of Field) yang lebih luas dan mengurangi "over exposure" dalam kondisi terang.

Samsung rupanya nggak main-main untuk sektor kamera di Galaxy S9 ini bro, kamera pada samsung sudah tersemat DRAM Memory Chip Dedicated yang mampu memproses data hingga 4 kali lebih cepat. Samsung menyebutnya Super Spreed Dual Pixel Sensor. Kamera di seri ini berjenis telephoto dan wide-angle bro sehingga Lo bisa menghasilkan foto bokeh atau depth live focus yang keren banget Bro. Nggak ketinggalan, lensanya juga sudah dilengkapi dengan dual optical image stabilization (OIS), sekelas dengan fitur pro di kamera-kamera mahal.

2. Dapur Pacu

Mengalami peningkatan dari seri sebelumnya, dapur pacu Samsung S9 ini menggunakan chipset Snapdragon 845 dan Exynos 9810. GPU yang dipakai adalah Mali-G72 MP18 untuk Exynos dan Adreno 630 untuk chipset snapdragon-nya. Galaxy S9 mengusung RAM 4GB dengan media penyimpanan internal mulai dari 64 GB, 128 GB, hingga 256 GB. Sedangkan Galaxy S9+ hadir dengan RAM 6GB dengan memori internal yang sama. Dijamin bakalan ngacir bro ketika Lo buka aplikasi.

Untuk urusan baterai, Galaxy S9 ini memiliki kapasitas sebesar 3.000 mAh dan Galaxy S9+ sebesar 3.500 mAh. Pada smartphone ini disematkan juga sistem operasi Android terbaru Oreo 8.0. Tak ketinggalan seri Galaxy S9 ini mengusung sistem keamanan yang sama dengan pendahulunya yaitu menggunakan pemindai sidik jari, bro. Nggak cukup sampai disitu, pada smartphone ini tersemat juga pemindai iris untuk memenuhi sektor keamanannya. Pokoknya untuk urusan dapur pacu, Samsung nggak main-main, Bro.

3. Desain

Dari segi desain, Samsung Galaxy S9, nggak jauh berbeda dari Samsung Galaxy S8, hanya saja diperbaiki sedikit agar makin mantap dalam genggaman. Dilengkapi dengan layar Super Amoled berukuran 5,8 inci untuk Galaxy S9, dan 6,2 inci untuk Galaxy S9+. Keduanya sama-sama mengusung layar lega dengan Infinity Display. Peletakan pemindai sidik jaripun kini makin mudah dijangkau oleh jari karena letaknya yang di bawah kamera. Bisa dibilang, desain Samsung S9 adalah penyempurnaan dari Samsung S8, bro.

4. Fitur Baru

Seperti nggak mau kalah dari kompetitornya, Samsung menghadirkan aplikasi semacam animoji di iPhone X pada Samsung S9 untuk para penggunanya. Dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality, emoji di Galaxy S9 akan tampil dalam animasi kartun yang sama dengan wajah penggunanya, dan dapat menirukan ekspresi penggunanya juga.

Oh iya, kamera Galaxy S9 kini terintegrasi dengan Bixby Live Translation, bro! Dengan memanfaatkan teknologi AR, Bixby Live Translation ini bisa melakukan translate bahasa secara langsung. Nggak Cuma itu, Bixby juga bisa mengetahui jenis dan kadar kalori dalam suatu makanan. Keren banget kan?

Itu dia bro review samsung Galaxy S9 versi Gentlemancode. Gimana, tertarik nggak bro? Dari kabar yang beredar, Samsung Eelectronics Indonesia udah membuka pre-order di Indonesia melalui website resminya pada 27 Februari 2018 sampe 18 Maret 2018. Untuk harga, Galaxy S9 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dibanderol dengan harga Rp 11.499.000. Sedangkan untuk Galaxy S9+ dengan RAM 6GB dan memori 64 GB dibanderol dengan harga Rp 12.999.000.  Untuk info lengkap tentang harganya Lo bisa cek di situs resminya ya, bro. 

Sumber gambar:
[1] http://www.samsung.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini