gentlemancode.id
Spesifikasi dan Ulasan Lengkap Honor 9i!

SPESIFIKASI DAN ULASAN LENGKAP HONOR 9I!

Published on Tuesday, 30 October 2018

Nama brand Honor memang belum begitu tenar di Indonesia, Honor sejatinya adalah rekanan dari Huawei dan mereka adalah vendor satu darah yang sama-sama menyediakan smartphone dengan spesifikasi mumpuni dengan harga yang tetap terjangkau. 

Jika sebelumnya Gw pernah membahas Honor 9 Lite, kali ini Gw akan membahas Honor 9i bro, yang bisa menjadi salah satu alternatif buat Lo!

Honor resmi merilis Honor 9i di Indonesia pada 18 September 2018 lalu. Nah, sekeren apa sih smartphone ini, dan bagaimana spesifikasi dan harga resmi Honor 9i, langsung aja ini dia ulasannya, bro!

1. Desain & Layar

Dari segi desain, Honor 9i mengusung tema Beauty All Around, bro. Layaknya smartphone kekinian, Honor 9i hadir dengan desain yang slim, bezel-less dan nggak ketinggalan notch ada pada layarnya. 

Honor 9i hadir dengan ukuran 149.2 x 71.8 dan ketebalan 7.7 mm dengan bodi yang sebagian besar bermaterial kaca dan metal. Desainnya yang curvi membuat smartphone ini solid dan nyaman dalam genggaman. Tapi, sayangnya jenis kaca pada bodi bagian belakang membuatnya sedikit licin dan mudah terlihat kotor kalo Lo nggak menggunakan case pelindung.

Honor 9i memiliki layar berukuran 5,84 inci, dengan resolusi Full HD+ LCD, dengan rasio 1080 x 2280 pixels atau 19 banding 9. Meskipun smartphone ini hadir dengan notch, tapi notch ini bisa dihilangkan melalui menu setting, bro.

2. Dapur Pacu

Honor 9i dibekali dengan prosesor Kirin 659 besutan Huawei. Smartphone ini didukung oleh dua pilihan RAM yaitu 3GB dengan memori internal 32GB, dan RAM 4GB dengan memori internal 64GB. Smartphone ini juga mendukung penyimpanan microSD card mencapai 256GB.

Buat Lo yang suka main games menggunakan smartphone atau melakukan multitasking, Honor 9i bisa menjalankan kedua hal tersebut dengan baik karena prosesor yang dimiliki oleh smartphone ini didukung oleh teknologi GPU Turbo System yang membuat pengguna dapat bermain games tanpa nge-lag, panas atau overheat. Nggak hanya itu saja, dengan teknologi ini, grafis saat bermain game pun bisa lebih detail, bro. 

3. Baterai

Untuk baterai, Honor 9i memiliki baterai berkapasitas 3.000mAH, yang mampu mengisi daya dari nol hingga penuh dengan waktu maksimal 2,5 jam.

3. Kamera

Untuk sektor kamera, Honor 9i memilki dual kamera belakang beresolusi 13MP dan 2MP. Kedua kamera ini sudah mendukung mode portrait yang bisa membantu Lo menghasilkan foto bokeh.

Selain itu, kamera utama smartphone ini juga sudah mendukung fitur wide apperture function, dimana lensanya mampu melakukan bukaan diafragma yang lebar, sehingga dapat menghasilkan foto bokeh yang natural.

Kamera Honor 9i juga memilki fitur Phase Detection Auto Focus, untuk menangkap fokus dan melakukan shutter dengan cepat. 

Untuk kamera depan, Honor 9i memiliki kamera depan beresolusi 16MP yang dibekali fitur 3D Beauty Effect, Face Value, Low-light Photography dan  Smart Portrait, bro.

Untuk mengabadikan momen dengan kamera depan, Lo nggak perlu khawatir hasilnya akan jelek karena fitur tersebut sudah cukup baik untuk menangkap foto sesuai kebutuhan Lo.

4. Fitur Lain

Honor 9i berjalan pada sistem operasi Android 8.1 dengan antarmuka EMUI 8.0.

Untuk sektor keamanan, smartphone ini sudah mendukung face-unlock dan memiliki fingerprint scanner yang mana kedua fitur keamanan ini sudah bekerja dengan cepat dan akurat.


Nah, itu dia ulasan Gw untuk Honor 9i. Per November 2018, atau saat artikel ini diterbitkan, Honor 9i ada di harga Rp 2,599 jutaan untuk varian RAM 3GB dengan memori internal 32GB, sementara untuk varian RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol Rp 3,099 jutaan. 

Smartphone ini hadir dengan 3 varian warna, yaitu Midnight Black, Sapphire Blue, dan Egg Blue, bro. 

Dengan spesifikasi dan harga tersebut, menurut Gw smartphone ini worth it untuk dibeli.  Kembali lagi, semuanya disesuaikan dengan kebutuhan dan budget Lo ya. Sekian dari Gw, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Sumber gambar:
[1] https://www.hihonor.com/id/products/smartphone/honor9i/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini