gentlemancode.id
Spesifikasi dan Ulasan Lengkap Xiaomi Note 6 Pro

SPESIFIKASI DAN ULASAN LENGKAP XIAOMI NOTE 6 PRO

Published on Tuesday, 13 November 2018

Xiaomi merupakan brand yang dikenal sebagai brand yang merusak pasar, bro. Harga smartphone yang ditawarkan Xioami selalu berada di bawah smartphone lain dengan spesifikasi dan kelas yang sama. Nah, baru-baru ini Xioami merilis smartphone terbaru mereka yang dinamai Redmi Note 6 Pro.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro, hadir secara resmi di Indonesia pada 6 November 2018 lalu di Jakarta. Menurut Gw, yang menarik dari smartphone ini adalah karena, Redmi Note 6 Pro merupakan smartphone pertama Xiaomi yang mengusung empat kamera. 

Selain spesifikasi menarik yang ditawarkan, ternyata harganya pun relatif terjangkau. 

Nah, bagaimana ulasan lengkap dari Redmi Note 6 ini? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini ya!

1. Desain dan Layar

Hadir dengan berbahan metal, Redmi Note 6 Pro mengusung desain kekinian dengan notch dan layar berkonsep infinity display. Smartphone ini hadir dengan dimensi 157.9 x 76.4 dan memiliki tebal 8.2 mm serta memiliki berat 181 gram. 

Redmi Note 6 Pro mengusung layar Full HD+ dengan aspek rasio 19:9, di mana rasio layar ke bodi smartphone ini adalah 86%.

Untuk desainnya sendiri, menurut Gw bodi smartphone ini pun masih terbilang Xiaomi banget dengan dual kamera belakang yang tersusun vertikal lengkap dengan LED flash dan hampir serupa dengan letak kamera iPhone X. Smartphone ini juga hadir dengan sensor fingerprint yang disematkan pada bodi bagian belakangnya. Untuk desain bagian depan, ada dual kamera depan dan LED flash yang disematkan pada notch-nya.

2. Kamera

Beralih ke sektor kamera, menurut Gw, kamera adalah salah satu hal yang menjadi nilai jual dari smartphone ini, pasalnya Redmi Note 6 Pro adalah smartphone pertama Xioami yang mengusung Quad-Camera. 

Untuk kamera utama, Redmi Note 6 Pro memiiki kamera 12MP dengan aperture f1.9 dan 5MP dengan aperture f2.2 yang diklaim Xioami dapat menghasilkan gambar yang baik meski dengan kondisi pencahayaan yang minim cahaya. Nah, untuk secondary kamera, kamera ini berfungsi menangkap detail dari gambar dan menghasilkan foto bokeh, Bro.

Beralih ke kamera depan, terdapat dual kamera juga yang disematkan, masing-masing beresolusi 20MP dan juga 2MP. Untuk mendukung selfie atau mengambil gambar dengan kamera depan, Redmi Note 6 Pro mengusung fitur kecerdasan buatan (AI) di kameranya, seperti Portrait Mode yang mirip dengan fitur studio lighting di iPhone X, untuk kamera belakangnya pun demikian. Nah, hal lain yang menarik dari sektor kamera adalah, AI pada kamera Redmi Note 6 Pro mampu mengenali lingkungan dan menyesuaikan tone color dengan 27 pilihan. Untuk urusan selfie, Xiaomi menyematkan fitur beautify 4.0 yang membuat Lo menghasilkan foto optimal dengan kamera depan.

3. Dapur Pacu

Redmi Note 6 Pro hadir dengan prosesor Snapdragon 636 berfabrikasi 14nm. Prosesor ini mempunyai delapan inti core atau Octa core (1.8 GHz, Quad core, Kryo 260 + 1.6 GHz, Quad core, Kryo 260), dan didukung oleh GPU Adreno 509. Menurut Xioami, prosesor ini cukup bertenaga dan memiliki efisiensi daya yang sangat baik.  

Redmi Note 6 Pro hadir dengan varian RAM 4GB dan 3GB. Untuk sensor yang ditawarkan, smartphone ini memiliki Light sensor, Proximity sensor, Accelerometer, Compass dan Gyroscope. 

4. Baterai

Smartphone ini memiliki baterai yang berkapasitas 4.000mAh, bro. Baterai tersebut diklaim Xiaomi dapat bertahan untuk memainkan game 6 jam non stop atau menonton video dengan waktu 8,5 jam. Smartphone ini berjalan mulus dengan MIUI alah Xiaomi yang berbasiskan Android Oreo 8.0.

Nah, itu dia ulasan Gw untuk Redmi Note 6 Pro. Untuk pilihan warna, smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna antara lain Stone Black, Bali Blue dan Cherry Blossom Powder. 

Untuk harga, saat artikel ini diterbitkan atau per November 2018, Redmi Note 6 Pro ada di harga Rp. 2.899.000 untuk varian RAM 3B dan  Rp. 3.299.000 untuk varian RAM 6GB. Dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan, smartphone ini worth it banget menurut Gw, bro. Coba aja Lo cek harga pasar deh, rata-rata smartphone dengan spesifikasi tersebut ada di harga di 3,5 jutaan. Kalo Lo bukan tipikal yang mementingkan sebuah brand, melainkan kemampuan dan fitur dari smartphone, sekali lagi Redmi Note 6 Pro ini worth it banget untuk dibeli. 

Oke deh, sekian dari Gw, semoga bermanfaat dan bisa menjawab keraguan Lo dalam menentukan smartphone pilihan Lo ya, bro. Thanks and have a nice day!

Sumber gambar:
[1] https://www.mi.com/global/redmi-note-6-pro/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini