gentlemancode.id
Ulasan Lengkap dan Harga Realme 2

ULASAN LENGKAP DAN HARGA REALME 2

Published on Wednesday, 17 October 2018

Semakin hari, sepertinya industri smartphone masih akan ramai di Indonesia, bro. Nggak peduli dolar lagi mahal kaya apa juga, tetap aja para produsen smartphone masih sangat aktif dalam meciptakan smartphone yang semakin kesini makin canggih aja.

Baru-baru ini ada nama baru bro yang mungkin Lo udah mulai sering lihat dan dengar, namanya Realme!

Realme adalah sub-brand nya Oppo, bro! Realme sendiri secara resmi udah rilis di Indonesia pada 9 Oktober 2018 lalu. Pada saat perilisannya, Oppo memperkenalkan Realme dalam 3 seri sekaligus, yaitu Realme C1, Realme 2 dan Realme 2 Pro.

Nah, kali ini Gw akan mengulas soal Realme 2 bro, karena Realme 2 adalah seri yang paling menonjol dari kedua seri lainnya! 

Seperti biasa, Gw akan berusaha untuk menjawab rasa penasaran Lo dan keraguan Lo mengenai smartphone ini dan memberikan jawaban tentang worth it nggak sih smartphone ini untuk dibeli di tahun 2018 ini? 

So, Simak ulasan lengkap Gw dibawah ya!

Bodi dan Layar

Realme 2 hadir dengan dimensi 156,2 x 75,6 x 8,2mm dan memiliki bobot 168 gram. Realme 2 memiliki layar seluas 6,2 inci dan rasio layar ke bodi sebesar 81,2%, dengan berkonsep bezel less, Realme 2 juga hadir dengan notch pada sisi bagian atasnya. Notch tersebut adalah tempat diletakkannya berbagai sensor seperti kamera, proximity, speaker dan juga LED flash. Pada bagian depan, tidak terdapat tombol apapun bro, karena hingga bagian bawah, perangkat ini dipenuhi oleh layar sehingga untuk tombol capacitive pun diletakkan pada layar.

Beralih ke bagian belakang, walaupun material yang digunakan secara keseluruhan masih menggunakan plastik polycarbonate, tapi bagian belakang dari smartphone ini memiliki bodi semi-kaca 2,5D bro. Balutan kacanya seperti menutupi tekstur diamond cut seperti pada Oppo F9. Motif diamond cut ini dapat menghasilkan pantulan cahaya yang beda-beda, tergantung dari model potongan diamond cut-nya, keren banget menurut Gw!

Beralih ke sisi kanan, terdapat tombol power dan volume, sementara di seberangnya terdapat slot kartu SIM bertipe triple slot. Untuk bagian atas tidak terdapat tombol apapun, sementara di sisi bawah Lo akan menjumpai Micro USB yang terletak di antara speaker .

Kembali lagi ke sektor layar, Realme 2 hadir dengan layar bertipe IPS LCD capacitive touchscreen, dengan 16 juta warna dengan rasio 19:9 dan memiliki kerapatan piksel sebesar 271 ppi dengan resolusi 720 x 1520 pixels. Untuk perlindungan layar, smartphone ini sudah dilengkapi oleh Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi dari goresan.

Kamera

Beralih ke sektor kamera, Realme 2 hadir dengan dual kamera utama sebesar 13 MP dengan aperture f/2.2 dan 2 MP dengan aperture f/2.4 sebagai depth sensor, bro. Dengan kamera ini Lo bisa mengambil foto dengan mode lebar, yang berarti resolusi foto Lo akan memanjang secara horizontal. Ada juga mode portrait yang memungkinkan Lo untuk menghasilkan efek bokeh. Nah, dengan pencahayaan yang tepat, efek bokeh ini bisa menghasilkan output berupa fokus yg keren banget.

Untuk kamera depan, Realme 2 memiliki kamera beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.2, dan yang menarik adalah kamera depan Realme 2 sudah mendukung mode HDR dan punya piksel sebesar 1.12µm. Tak ketinggalan fitur AR pun disematkan pada smartphone ini sehingga memungkinkan Lo untuk menggunakan stiker untuk membuat foto Lo semakin menarik. Nice!

Dapur Pacu

Realme 2 hadir dengan chipset Snapdragon 450 dengan CPU Octa-core Cortex-A53 yang memiliki clock speed 1,8 GHx. 

Untuk sektor grafis, Realme 2 didukung oleh Adreno 506 yang akan membuat gambar yang Lo terima semakin tajam, bro. 

Untuk RAM, Realme 2 hadir dengan pilihan RAM sebesar 3GB dan 4GB dan juga internal storage sebesar 32GB dan 64GB, selain itu smartphone ini juga memiliki dukungan slot microSD mencapai 256 GB.

Untuk sektor baterai, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.230 mAh dan AI Power Manager yang diklaim mampu bertahan selama 44 jam, bro. Sades!

Fitur

Realme 2 hadir dengan ColorOS 5.1 yang diadopsi dari Android 8.0, yang secara tampilan sama dengan smartphone Oppo, bro. Nampaknya Oppo memang ingin membidik pasar anak muda, terbukti dengan adanya fitur Game Space milik Realme. Dengan fitur ini Lo bisa mendeteksi beberapa game yang bisa Lo tingkatkan performanya, seperti misalnya PUBG Mobile. 

Jadi gini, ketika Lo memainkan game ini, fitur Game Space secara otomatis akan aktif, dan memberikan Lo notifikasi bahwa perangkat Lo dapat meningkatkan performa untuk memainkannya, begitupun untuk game-game lainnya, bro.

Fitur menarik lainnya adalah Smart Driving. Dengan fitur ini Lo bisa memastikan smartphone Lo nggak akan menerima notifikasi yang menganggu saat Lo berkendara, fitur ini bisa bekerja dengan menggunakan konektifitas Bluetooth. 

Fitur gesture pun nggak ketinggalan disematkan pada smartphone ini. Sebagai contoh, Lo bisa menggunakan tiga jari Lo untuk langsung menyimpan screenshoot, atau mengetuk layar sebanyak dua kali untuk mengaktifkan layar. Gesture lainnya bisa Lo coba langsung ketika Lo sudah punya smartphone ini ya, hehehe!

Untuk sektor keamanan software dan data, Lo nggak perlu khawatir karena Realme 2 memiliki bloatware untuk menjamin keamanan dari sisi software, bro. Masih soal keamanan, Realme 2 memiliki sensor fingerprint pada bagian belakang, dan fitur keamanan biometrik berupa face unlock yang disisipkan pada kamera depan Realme 2.

Nah, itu dia ulasan lengkap mengenai spesifikasi Realme 2, bro! Per oktober 2018 atau sejak artikel ini diterbitkan, Realme 2 dibanderol dengan harga Rp 1.999.000 untuk varian 3GB + 32GB dan Rp 2.399.000 juta untuk varian 4GB + 64GB. 

Menurut Gw dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, smartphone ini worth it banget untuk dibeli. Dengan harga tersebut Lo sudah mendapatkan smartphone dengan desain dan fitur yang bisa dibilang keren. Kalo Lo berniat untuk mengganti smartphone Lo, Lo bisa banget memilih Realme 2 sebagai smartphone baru Lo, bro! Itu aja dari Gw, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini sama temen-temen Lo ya! Thanks and have a nice day!

Sumber gambar:
[1] https://www.realme.com/realme2

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini