gentlemancode.id
Ulasan Lengkap spesifikasi dan harga Microsoft Surface Go

ULASAN LENGKAP SPESIFIKASI DAN HARGA MICROSOFT SURFACE GO

Published on Monday, 26 November 2018

Buat Lo yang punya mobilitas tinggi, sering meeting dengan klien di luar kantor atau sering keluar kota karena urusan pekerjaan, mungkin tablet adalah gadget yang tepat untuk mendukung produktifitas Lo. Bentuknya yang simple dan gampang untuk dibawa kemana-mana menjadi poin utama untuk menggunakannya dibanding harus bahwa laptop kemana-mana.

Namun, ternyata nggak sesederhana itu bro karena tablet masih memiliki beberapa kekurangan khususnya pada sistem operasinya yang membuat tablet menjadi nggak cocok untuk software-software yang berkaitan dengan pekerjaan yang tidak bisa di install di tablet. Nah, inilah alasan kenapa orang-orang males menggunakan tablet untuk urusan pekerjaan. 

Kali ini Gw akan membahas satu tablet atau lebih tepatnya laptop 2 in 1, yang anti ribet dan bisa mendukung mobilitas Lo yang tinggi plus Lo bisa mendapatkannya dengan harga yang terjangkau, yaitu Microsoft Surface Go.

Microsoft Surface Go diciptakan buat Lo yang butuh tablet ringan dengan spesifikasi yang bisa diandalkan. Nah, seperti apa spesifikasi dari Microsoft Surface Go? Simak ulasan lengkapnya di bawah ya, bro!

1. Desain dan Layar

Microsoft Surface Go, hadir dengan bobot yang ringan dan desain yang cukup kecil untuk sebuah laptop 2 in 1. Tablet ini hadir dengan dimensi 9,6 x 6,9 x 0,3 inci dan memiliki bobot 1,2 pon atau sekitar 520 gram. Microsoft Surface Go mengusung konsep layar Pixel Sense Display yang mampu menghasilkan output grafis dengan kualitas sangat baik.  Hadir dengan ukuran 10 inci dengan resolusi 1800 x 1200 piksel, tablet ini memiliki aspek rasio 3:2 yang dikelilingi oleh bezel berbahan metal yang cukup tebal dan kokoh.

Pada sisi bagian atas, terdapat kamera depan yang berfungsi sebagai pemindai wajah, sementara untuk sisi kanan terdapat port USB type C dan audio jack 3,5 mm. Sementara di sisi lainnya terdapat port Surface Connect dan MicroSDXC. Secara desain, tablet ini terlihat kokoh dengan material metal yang mengelilingi bodinya.

2. Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacu, tablet ini mengusung prosesor Generasi ke-7 Intel Pentium Gold 4415Y 2 Core 4 Thread yang memiliki CPU clock 1.6 Ghz. Atas pertimbangan performa dan daya tahan baterai, akhirnya Microsoft menyematkan prosesor ini sebagai otak dari Microsoft Surface Go

Untuk sektor RAM, Microsoft Surface Go didukung oleh pilihan RAM sebesar 4 atau 6 GB dan kapasitas 64 GB (eMMC) atau 128 GB (SSD). Untuk sektor grafis, Microsoft Surface Go ini didukung IGP Intel HD Graphics 615 dengan TDP 6W. 

3. Baterai

Untuk baterai, micorosft menyematkan baterai sebesar 26.1Wh yang diklaim Microsoft dapat bertahan selama 9 jam dengan penggunaan normal. 

4. konektivitas

Untuk konektivitas, Microsoft Surface Go sudah mendukung NFC, Wi-Fi serta tersedia dalam versi 4G LTE.

5. Kamera

Untuk sektor kamera, Lo nggak bisa berharap lebih, bro. Kamera depan Microsoft Surface Go memiliki resolusi 5 MP yang sudah didukung fitur face recognition dan kamera belakang sebesar 8 MP dengan fitur  standar. 

6. Fitur

Microsoft Surface Go hadir dengan mengusung sistem operasi Windows 10 (Windows S), bro. Nah, sayangnya sistem operasi tersebut hanya bisa menjalankan aplikasi-aplikasi dari Microsoft Store saja. Tapi Lo jangan khawatir bro, Lo bisa upgrade ke Windows 10 Home secara gratis, dan atau Lo bisa menambah $50 atau sekitar 700 ribu untuk mengupgrade-nya ke Windows 10 Pro.

7. Aksesoris Pendukung

Saat membeli tablet ini, Lo sudah mendapatkan aksesoris pendukung berupa Keyboard Type Cover yang dijual dengan dua versi, bro. Ada yang berbahan polyurethane warna hitam dan ada yang berbahan Alcantara platinum, dengan pilihan warna burgundy dan cobalt. Namun sayang, untuk Surface Mobile Mouse dan Surface Go Signature, Lo harus membelinya secara terpisah bro. 

Surface Mobile Mouse memiliki 3 pilihan warna buat Lo antara lain Platinum, Cobalt Blue dan Burgundy. Sementara untuk Surface Go Signature Type Cover ada empat pilihan warna, yaitu Platinum, Burgundy,Cobalt Blue di bahan Alcantara® dan juga warna hitam.

Nah, itu dia ulasan Gw untuk Microsoft Surface Go. Saat artikel ini diterbitkan atau per bulan November 2018, tablet ini ada di harga 5,7 juta untuk versi RAM 4 GB dan storage 64 GB, sementara untuk RAM 8 GB dan storage 128 GB ada di harga Rp7,8 juta. Tablet ini sudah bisa Lo beli di e-commerce Indonesia atau distributor resmi Microsoft.

Soal worth it atau nggak, menurut Gw tablet ini sangat worth it buat Lo yang memiliki mobilitas tinggi dan ingin memiliki laptop 2 in 1 dengan harga terjangkau. Dengan mempertimbangkan spesifikasi, bobot dan desain, sekali lagi menurut Gw, tablet ini worth it banget untuk Lo miliki. 

Oke deh, Gw rasa itu aja dari Gw. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini sama temen-temen Lo. Sukses buat Lo, thanks and have a nice day!

Sumber gambar:
[1] https://www.microsoft.com/en-us/surface/business/surface-go

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini