gentlemancode.id
Harga dan Spesifikasi Sony Xperia XZ3

HARGA DAN SPESIFIKASI SONY XPERIA XZ3

Published on Tuesday, 29 January 2019

Sejauh ini, Gw kayanya belum pernah nge-review smartphone dari Sony deh, bener nggak bro? Nah, berhubung beberapa waktu lalu Sony baru saja merilis smartphone dengan spesifikasi yang bisa dibilang "dewa", kali ini Gw akan membahas smartphone Sony yang mereka namai Sony XZ3

Smartphone ini diperkenalkan Sony pada Oktober 2018 lalu, bro. Dengan smartphone ini Lo akan mendapatkan pengalaman menarik ketika menggunakannya berkat kualitas layarnya yang keren banget. Dengan kontras, warna dan kejernihan luar biasa yang dimiliki oleh layar OLED-nya, smartphone ini juga didukung dengan spesifikasi yang nggak main-main. Bagaimana spesifikasi lengkap Sony XZ3 ini? simak ulasan lengkapnya di bawah ya, bro!

1. Desain dan Layar

Sony Xperia XZ3 memiliki desain depan full-kaca Gorilla Glass 5 dengan bagian belakang terbuat dari logam. Smartphone ini hadir dengan dimensi 158 x 73 mm dan 9.9 mm serta bobot sebesar 193 gram. Masih mengusung aspek rasio 18:9, seperti kebanyakan smartphone Sony lainnya, Xperia XZ 3 masih memiliki bezel tebal di bagian atas dan bawah.

Untuk layarnya sendiri menggunakan layar bertipe P-OLED capacitive touchscreen dengan 16 juta warna, bro dengan mengusung layar berukuran 6.0 (~80.5% screen-to-body ratio) dan dimensi 1440 x 2880 pixels dengan ~537 ppi density. Berkat dukungan  HDR BT.2020, Triluminos display serta X-Reality Engine layar smartphone ini semakin berkualitas dan akan membuat mata Lo tetap nyaman meski menatap smartphone ini dalam durasi yang lama.

Masih soal desain, smartphone ini memiliki sensor sidik jari di bagian belakang. Di bagian yang sama juga terdapat  flash yang sangat kecil dan sensor lain yang menjadi bagian dari teknologi fokus Hybrid Sony. Nah, jika kebanyakan smartphone kekinian mengusung dual kamera dan layar melengkung, Sony Xperia XZ3 hadir dengan khasnya sendiri.

2. Kamera

Beralih ke sektor kamera, Sony Xperia XZ3 ini mengusung kamera utama 19MP f/2.0 yang  mendukung perekaman video resolusi 4K dan video slow-motion 960 fps. Sayangnya, Sony masih belum menyematkan kamera ganda seperti smartphone flagship kebanyakan.  Walaupun demikian, output kameranya pun patut diacungi jempol karena detail khas sony dan kontras yang dihasilkan sangat natural, untuk menghasilkan foto bokeh dan low-light pun sangat baik, karena memiliki fitur predictive PDAF & laser AF, bro.

Beralih ke kamera depan, Sony menggunakan sensor 13MP f/1.9 yang mendukung fitur wide-angle dan portrait mode. Sangat memadai untuk Lo mengabadikan momen terbaik dengan kamera depan smartphone ini.

3. Dapur Pacu

Untuk urusan dapur pacu, Sony Xperia XZ3 dipersenjatai chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm) dengan CPU Octa-core (4x2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver). Untuk mendukung sektor grafis, Sony Xperia XZ3 menggunakan GPU Adreno 630, yang akan memanjakan Lo didukung dengan teknologi Reality Engine yang membuat mata Lo nggak gampang lelah ketika menatap smartphone ini. 

Untuk urusan kapasitas penyimpanan, Sony Xperia XZ3 dibekali memori internal 64 GB dengan 4 GB RAM atau 64 GB dengan 6 GB RAM. Lo nggak perlu khawatir kekurangan space, karena Sony Xperia XZ3 juga mendukung penyimpanan eksternal sebesar 512GB. Untuk urusan ketahanan baterai, Sony Xperia XZ3 memiliki baterai berkapasitas 3,300 mAh yang sudah mendukung teknologi Fast battery charging (Power Delivery) dan Qi wireless charging.

4. Fitur Lain

Dengan spesifikasi yang ada, Sony Xperia XZ3 berjalan sangat mulus di Android 9 Pie. Sony Xperia XZ3 memiliki sensor yang cukup lengkap, antara lain Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass, dan color spectrum. Untuk urusan audio Lo akan mendapatkan suara yang empuk karena smartphone ini mendukung dual speaker. Selain itu, Lo juga nggak perlu khawatir kalo smartphone ini kena air, karena Sony Xperia XZ3 sudah mengantongi sertifikasi IP65/IP68 yang menjamin smartphone ini bakalan tahan debu dan air up to 1.5m selama 30 menit.

Nah, itulah ulasan Gw untuk Sony Xperia XZ3, bro. Dengan spesifikasi yang mumpuni smartphone ini dibanderol dengan harga 13 juta, dan meskipun belum hadir secara resmi di Indonesia, Lo sudah bisa mendapatkan smartphone ini di situs-situs e-commerce di Indonesia. Oh iya, Sony Xperia XZ3 hadir dengan pilihan warna Black, Silver White, Forest Green dan Bordeaux Red. 

Oke deh, Gw rasa itu aja dari Gw, semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa penasaran Lo mengenai smartphone ini ya. Semoga bermanfaat, sukses buat Lo, dan Have a nice day!

Sumber gambar:
[1] https://www.sonymobile.com/global-en/products/phones/xperia-xz3/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini