gentlemancode.id
iPhone Xs Max dan Iphone Xs, Pilih Mana?

IPHONE XS MAX DAN IPHONE XS, PILIH MANA?

Published on Monday, 08 October 2018

iPhone seri Plus memang selalu punya nilai plus daripada seri biasa, bro. Namun, di seri iPhone terbaru saat ini, Apple mengubah julukan Plus menjadi Max. Ya bro, Apple menghadirkan generasi penerus iPhone X dengan nama iPhone Xs dan iPhone Xs Max.

Nah, kalo Lo sekarang lagi bingung menentukan pilihan untuk memilih salah satu dari kedua smartphone besutan Apple ini, kali ini Gw akan coba mengulas kenapa Lo sebaiknya pilih iPhone Xs Max daripada Xs biasa, berikut penjelasannya!

Pertama, iPhone Xs Max mendukung tampilan landscape

Lo perlu tahu bro, dukungan tampilan landscape atau tampilan mendatar pada home screen dan atau pada aplikasi iPhone, adalah kelebihan dari iPhone seri plus. Nah, sepertinya Apple nggak melupakan fitur ini untuk iPhone seri Max, tapi yang sangat disayangkan adalah mode landscape saat ini hanya tersedia di dalam aplikasi, nggak lagi di home screen. 

Contoh sederhananya, saat Lo menggunakan iPhone Xs, dan ketika Lo mengakses email saat auto-rotate Lo aktifkan, Lo akan bisa melihat preview dari email yang Lo terima. Beda dengan seri Xs biasa yang tidak mendapatkan fitur ini. 

Dari yang Gw baca di Apple forum, alasan Apple membuatnya menjadi seperti itu adalah karena untuk mencegah Lo menggunakan iPhone Xs Max dalam mode landscape saat mengakses Lockscreen. Masuk akal sih, karena Face ID di iPhone memang nggak bekerja kalau perangkat dipegang dalam keadaan mendatar, ditambah adanya notch yang akan menyebabkan bagian dock pada home screen menjadi aneh saat dilihat pada mode landscape.

Kedua, iPhone Xs Max Layarnya Lebih Lega

Kita sama-sama tahu bro kalo iPhone seri Plus memang memiliki layar yang lebih lebar. Begitupun dengan Xs Max, Xs Max hadir dengan layar sebesar 6.5 inci dengan resolusi 2688 x 1242 piksel dengan kerapatan piksel 458 ppi per inci-nya. Tajem banget kan? 

Nah, Xs juga nggak kalah tajam bro karena resolusinya sudah mencapai 2436 x 1125 piksel dengan kerapatan piksel 458 ppi per incinya.

Untuk body, iPhone Xs Max memiliki ukuran body yang sama persis dengan iPhone seri Plus, bedanya adalah layar iPhone Xs Max tampil penuh hampir menyentuh bezel dan hadir tanpa home hutton. Kalo Lo sebelumnya pakai iPhone seri Plus, pasti Lo nggak akan butuh waktu lama bro untuk beradaptasi. 

Terus, buat Lo yang suka nonton, mengedit video atau gambar, atau mengakses data, iPhone Xs Max bakalan cocok banget buat Lo.

Ketiga, iPhone Xs Max Mempunya Baterai yang Lebih Besar

Baterai seri Plus memang punya kapasitas yang lebih besar, karena memang bodinya juga besar sehingga mudah bagi Apple untuk menambah kapasitas baterai yang dimilikinya. Begitupun dengan Xs Max,  iPhone Xs Max memiliki baterai berkapasitas 3.174 mAh, sedangkan iPhone Xs memiliki baterai sebesar 2.658mAh saja.

Dari informasi yang Gw dapet dari Apple Event, iPhone Xs ternyata punya daya tahan baterai yang lebih lama dari iPhone X yaitu sekitar 30 menit, dan iPhone Xs Max punya daya tahan baterai lebih lama dari iPhone X sekitar 90 menit. Buat Lo yang punya mobilitas tinggi, iPhone Xs Max adalah pilihan yang tepat karena daya tahan baterainya adalah yang paling besar dari iPhone seri lainnya, bro.

Keempat, iPhone Xs Max versi dual nano mendukung SIM di Indoensia

Ya bro, iPhone generasi terbaru yang di luncurkan pada Apple Event 2018 beberapa waktu yang lalu, memang semuanya sudah mendukung teknologi Dual SIM (Nano SIM dan  eSIM). Tapi, dari ketiga seri terbaru iPhone  tersebut, hanya iPhone Xs Max dan iPhone Xr yang dibuat secara khusus mendukung  menggunakan Dual Nano SIM, tapi hanya untuk negara Hong Kong, Makau dan Tiongkok. Kalo Lo pengen bisa menggunakan dual nano sim pada iPhone Xs Max, Lo bisa membeli iPhone dengan regional negara tersebut, bro. 

Nah itu dia empat alasan kenapa Lo sebaiknya pilih iPhone seri Xs Max daripada iPhone Xs biasa. Semoga dengan empat alasan yang Gw paparkan tersebut, bisa menjadi pertimbangan Lo dalam memutuskan untuk membeli iPhone Xs Max atau Xs ya, bro! Ingat disesuaikan dengan kebutuhan dan budget Lo tentunya! Sekian dari Gw semoga bermanfaat dan have a nice day!

Sumber gambar:
[1] https://www.apple.com/shop/buy-iphone/iphone-xs

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini