gentlemancode.id
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Black Shark

SPESIFIKASI DAN HARGA XIAOMI BLACK SHARK

Published on Monday, 21 January 2019

Hai bro, pada pembahasan gadget kali ini Gw akan membahas salah satu smartphone gahar dari Xiaomi yaitu Xiaomi Black Shark! Smartphone ini dirilis resmi oleh Xioami pada 18 Oktober 2018 lalu. Di pasar Indonesia sendiri, smartphone ini sudah bisa didapatkan dengan harga 12,5 juta pada saat itu! Nah, di 2019 ini ternyata terjadi penurunan harga bro yang mungkin dipengaruhi oleh faktor permintaan pasar. Untuk harga ter-update Lo bisa baca artikel ini sampe selese ya! Tapi, sebelumnya Gw akan membahas bagaimana spesifikasi lengkap dan seberapa "gahar" smartphone ini. So, Langsung aja bro, simak ulasan lengkapnya di bawah ya!

1. Desain dan layar

Xiaomi Black Shark hadir dengan bodi yang  terbuat dari metal dan perpaduan material kaca di bagian belakang. Hadir sebagai smartphone gaming, smartphone ini terlihat gahar dengan adanya aksen garis hijau tipis di bagian depan dan belakang bodi yang berwarna hitam. Xiaomi Black Shark hadir dengan dimensi 161.6 x 75.4 mm dengan ketebalan 9.3 mm dan bobot sebesar 190 gram.

Hal lain yang unik dari desain smartphone ini adalah adanya RGB LED yang bisa gonta-ganti warna, bro. Nggak hanya di bagian logo, Xiaomi menyematkan juga hiasan ini di sisi kanan dan kiri bodi. Seperti yang Gw lansir dari situs resminya ada 16,8 juta warna RGB yang bisa ditampilkan. LED ini dikonfigurasikan dengan kecerdasan buatan sehingga dapat berganti warna menyesuaikan interaksi yang muncul pada layar, misalnya saat Lo memainkan game fighting, lampu ini akan agresif menampilkan warna pada bodi perangkat.

Beralih ke sektor layar, smartphone ini hadir dengan layar sebesar 5.99 inches, 92.6 cm2 dengan rasio screen-to-body  sebesar ~76.0%. Layarnya sudah Full HD+ dengan rasio 18:9, dan memiliki lengkungan 2,5D. Bezel pada bagian atas dan bawahnya berwarna hitam dan pada bagian dagu terdapat tombol Home sekaligus fingerprint, dan terdapat tombol back dan Recent App, tapi  sayangnya tombol ini hadir tanpa backlight.

Masih soal design, pada bagian belakang perangkat,  tersemat frame hitam untuk tempat dual-camera dan LED flash, dan tak ketinggalan ada satu tombol khusus, yaitu Shark Key yang berfungsi untuk masuk ke mode gaming, bro.

2. Dapur Pacu

Xiaomi Black Shark hadir dengan chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm), dengan prosessor Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 385 Silver), dan untuk mendukung sektor grafis, smartphone ini menggunakan Adreno 630. Untuk urusan performa, Xiaomi Black Shark sudah didukung dengan internal storage 128 GB dengan 8 GB RAM, dan internal storage 64 GB dengan  6 GB RAM, sayangnya tidak ada dukungan microSD pada smartphone ini.

Untuk urusan daya tahan, Xiaomi Black Shark menggunakan baterai Li-ion berkapasitas 4.000 mAh (non-removable) dan sudah mendukung QuickCharge 3.0. Oh iya, smartphone ini sudah memakai  liquid cooling untuk sistem pendinginnya, bro! Jadi untuk Lo yang hobi nge-game dan atau melakukan multitasking dengan smartphone, perangkat ini dapat secara optimal mendukung aktifitas dan produktifitas Lo!

3.  Kamera

Beralih ke sektor kamera, Xiaomi Black Shark memiliki komposisi dual-camera, dengan kamera primer sebesar 12 MP dan lensa sekunder sebesar 20 MP. Keduanya memiliki aperture f/1.8 dan menggunakan sensor Sony IMX486 + IMX376.

Untuk kamera depan, menurut dari berbagai sumber yang Gw baca, adalah sebesar 20 MP dengan f/2.2. Tapi ada juga yang menyebutkan, setelah dicek di AIDA64, resolusi yang tertera adalah 5 MP. Memang masih sedikit simpang siur sih, tapi untuk hasilnya tidak mengecewakan kok! Ya, smartphone ini memang selain handal untuk gaming, untuk urusan kamera juga keren buat Lo yang doyan motret.

4. Fitur lain

Xiaomi Black Shark hadir dengan mengusung Android 8.0, dengan spesifikasi serta kecerdasan buatan dan berbagai macam sensor, smartphone ini mampu memberikan Lo pengalaman gaming dan multitasking yang keren menurut Gw. Ngomongin soal sensor, di Xiaomi Black Shark ini sudah tersemat sensor Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity dan compass, bro. Xiaomi Black Shark ini juga sudah menggunakan USB Type-C 1.0 reversible connector. Untuk urusan audio juga Lo nggak perlu khawatir, karena dengan stereo speakernya, smartphone ini mampu menghasilkan suara yang ciamik.

Nah, itulah ulasan Gw untuk Xioami Black Shark, bo! Pada awal perilisannya, smartphone ini memang ada di harga 12,5 juta, tapi per Januari 2019, setelah Gw cek di beberapa e-commerce di Indonesia, smartphone ini ada di kisaran harga 5,8 juta hingga 9 jutaan rupiah, bro! 

Sumber gambar:
[1] https://global.blackshark.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini